P. 1
Skripsi Berbasis WEB

Skripsi Berbasis WEB

Ratings: (0)|Views: 1,244 |Likes:
Contoh Penulisan Skripsi Aplikasi Website Untuk Proses Pemesanan Dan Informasi Menggunakan Php Dan Mysql - bayu_jazz86@yahoo.co.id (YM)

Dukung Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Salam Draco Bayu
Contoh Penulisan Skripsi Aplikasi Website Untuk Proses Pemesanan Dan Informasi Menggunakan Php Dan Mysql - bayu_jazz86@yahoo.co.id (YM)

Dukung Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Salam Draco Bayu

More info:

Published by: Rm. Bayu Purnomo S.S.T. Han S.Kom. MM on Oct 01, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/27/2013

pdf

text

original

 
1
Contoh Skripsi Berbasis WEBBAB IPENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Perkembangan teknologi dewasa ini semakin cepat seiringdengan berjalannya waktu, pemanfaatan teknologi informasi salahsatunya yang pada era sekarang ini telah disamakan denganproduktivitas dan efektivitas.
 
Akhir-akhir ini telah banyak bermunculan ratusan bahkanribuan perusahaan yang menawarkan hasil produksinya di internet,mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik dibidang teknologiini, karena sistem informasi yang baik akan memberikankeputusan-keputusan yang tepat dan akurat. Dalam organisasi atauperusahaan sering ditemukan ungkapan bahwa bagi mereka yangmampu mendapatkan dan memanfaatkan infomasi secara cepatdan tepat, akan lebih berhasil memenangkan kompetisi yangsemakin berat.Salah satunya adalah Lembaga Kampoeng Ternak yangterletak di Selatan Jakarta bergerak dalam bidang penjualan danpemberdayaan hewan ternak. Lembaga tersebut menggunakanteknologi ini, namun banyak sekali permasalahan yang ada.Dengan demikian perancangan aplikasi ini ditujukan untukmengatasi permasalahan yang ada pada Lembaga tersebut.Sehingga Lembaga tersebut dapat bersaing sebagai manamestinya. Perancangan aplikasi ini juga diharapkan dapatmemperbaiki sistem yang telah berjalan dan dapat membuatpekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien.
 
 
2 
1.2 Masalah dan Batasan Masalah1.2.1 Masalah
Dalam penulisan ilmiah ini, penulis ingin menyampaikanmasalah-masalah yang dihadapi oleh Lembaga tersebut:a. Informasi Situs Lembaga Kampoeng Ternak masihbersifat statis.b. Proses pemesanan hewan ternak belum bersifat online.
1.2.2 Batasan Masalah
Batasan dari masalah-masalah yang tertera diatas.Penulis hanya membatasi dan menitikberatkan kepadaproses pemesanan dan informasi hewan ternak dari situstersebut.
1.3 Tujuan Penulisan
Penulisan ini secara umum bertujuan untuk membantumemecahkan masalah yang dihadapi khususnya pada prosespemesanan dan informasi hewan ternak.Secara khusus penulisan ilmiah ini bertujuan untukmelengkapi nilai tugas penulis.
1.4 Metode Pengumpulan Data
Dalam penelitian ini untuk mendapatkan data, penulismenggunakan beberapa metode pengumpulan data antara lain:a. ObservasiDilakukan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkandengan cara melakukan pengamatan dan penelitianterhadap website Kampoeng Ternak.b. Wawancara
 
 
3Selain penelitian lapangan terhadap objek secara langsung,wawancara pun dilakukan pada pihak-pihak yang secaralangsung menangani masalah tersebut.c. PustakaMetode ini dilakukan guna mendukung data yang telahdidapat, dengan referensi buku-buku yang mengacu padabidang yang berkaitan dengan objek tersebut.
1.5 Sistematika Penulisan
Suatu bentuk penulisan ilmiah yang dapat dikatakan teratur danberpola harus disusun secara sistematis, untuk itu penulis membagibahasan penulisan ilmiah ini menjadi beberapa bagian yaitu sebagaiberikut:BAB I PENDAHULUANSeperti yang telah dijelaskan di muka bab ini menguraikantentang pembuatan judul makalah, masalah dan batasanmasalah, tujuan penulisan, metode pengumpulan data dansistematika penulisan yang menguraikan tentang gambaransecara umum dari bab ke bab dari penelitian ini.BAB II LANDASAN TEORIBab ini menjelaskan tentang pengertian komputer,Pengertian Internet, Sejarah Internet, penjelasanpengolahan data, konsep dasar Database,
Flowchart 
 (Diagram Alur),
Flow of Document 
(Alur Dokumen),
Data Flow Diagram 
(Diagram Alur Data),
Entity Relationship Diagram 
, Normalisasi.BAB III ANALISIS DAN PEMBAHASANBab ini berisi : Sejarah singkat Kampoeng Ternak, BentukOrganisasi, Struktur Organisasi, Perkembangan Organisasi,

Activity (19)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
mauldonk added this note
mas mohon ijin buat bahan skripsi sya.trmks
Jarot Kost-an liked this
Axel Dewangga liked this
Ndank Susianti liked this
Zykry Dezpar liked this
M Ripai liked this
owisip liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->