Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
RajaSilat PembunuhGelap DewiKZ TMT

RajaSilat PembunuhGelap DewiKZ TMT

Ratings: (0)|Views: 586|Likes:
Published by radiaku

More info:

Published by: radiaku on Oct 02, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/02/2010

pdf

text

original

 
 
Seri Raja Silat
Karya : Chin Hung Saduran OPA
Pembunuh Gelap
Sumber djvu : Lavilla ecersildejavuConvert, edit & EBook: Lovecan, Dewi KZ, Aaa, Lavender, Angon Sumahan
(keroyokan hihi)
Jilid ke 1TOKOH MATA DUITAN DI KOTA TIANG AN
MUSIM SEMI dikota Tiang-an. Kota yang pernah dijadikan ibu
 
 
kota beberapa kerajaan dijaman dahulu kala, dari jaman kerajaanmulai berobah menjadi pusat kota perdagangan.Mudah diduga, betapa ramai kota Tiang-an ini. Gedung2 danbangunan2 nongkrong dipusat keramaian kota. Bekas- keraton Sek-kong-tian, kupel Hoa-auw-lauw, istana Tay-beng-kiong, gedungLeng-yen-kok, kuil Po-keng-sie, kelenteng Im-siong-koan, biara Pat-sian-am, pagoda Tay-ya-tak dan telaga Ciok-kang-tie tuvutmenghiasi kota Tiang-an yang indah itu.Bila para pelancong berkunjung kekota Tiang-an, pasti merekaberziarah pada tempat2 yang telah disebutkan diatas. Disanalahmereka dapat menyaksikan sesuatu yang tidak peruah mereka lihatpada waktu2 sebelumnya.Pikiran kita segera terbayang kepada aneka macam ragamperubahan dari segala kejadian2, Banyak keanehan2 dan keajaiban2yang menyisihkan kesepian kota. Perkumpulan2 dan gerombolan-gerombolan dari seribu satu aliran juga bersarang di kota Tiang-an.Kadangkala ada juga, penduduk kota Tiang-an menjadi terkejutmenyaksikan sesuatu peristiwa yang sangat ajaib sekali.Tetapi segala macam keanehan dan keajaiban itu setelahmuncul, seperti gumpalan awan yang lewat diangkasa bebas,sesudah menggemparkan seluruh isi kota, tidak lama kemudian punsirap kembali, menguap bagai asap lepas dikeramaian kota.Kejanggalan yang telah berulang kali terjadi tentu tidak akandianggap aneh lagi. Keajaiban yang muncul lebih dari satu kali,tentu tidak lagi dianggap ajaib. Penduduk kota Tiang-an telak biasamenghadapi segala macam keanehan dan keajaiban.Didalam hal ini hanya terjadi satu pengecualian. Keanehankeajaiban yang masih ada itu bersarang didalam Boan-chio Piauw-kiok, yang berkedudukan tidak jauh dari tempat Hoa-auw-lauw. Adapun Boan-chio Piauw-kiok itu, dari nama-nya jelas adalahsebuah perusahaan pengangkutan. Anehnya, 'Perusahaanpengangkutan' ini belum pernah mengangkut barang.
 
 
Pada tembok Boan-chio Piauw-kiok terpancang papanpemberitahuan yang menjelaskan tentang keanehan dariperusahaannya.Demikianlah kira2 bunyi tulisan2nya:1. Boan-chio Piauw-kiok bukan perusahaan pengangkutan biasa,tidak menerima barang2 antaranya ( termasuk emas, perak ataubarang permata ) untuk dikirim atau diantar ke lain tempat.2. Boan-chio Piauw-kiok khusus mengurus perkara yang aneh%yang tak dapat diselesaikan sendiri. Seperti misalnya mencari anak hilang, barang2 yang hilang tercuri, mencari bukti2 yang sangat sulitditemukan dan lain dan sebagainya yang teramat sulit.3. Boan-chio Piauw-kiok menjaga kepercayaan para langganansampai tugas yang dipercayakan kepadanya mendapat sukses danberjanji akan menyimpan segala rahasia2 para langganan agar tidak diketahui oleh pihak ketiga.Dengan peraturan2 tadi dibubuhi tanda tangan dari seorang yangbernama It kiam-tin-bu-lim Wie Tauw, selaku ketua pemimpinperusahaan pengangkutan Boan-chio Piauw-kiok.Wie Tauw ini sungguh berani. Dengan menyebut diri sebagai It-kiam-tin-bu-lim atau Pedang penakluk rimba persilatan, terang-terang sangat tidak memandang mata kepada semua tokoh-tokohsilat lain didalam dunia.Dan yang lebih aneh lagi ialah, belum pernah ada orang yangberani mengganggu gugat atau menurunkan papan nama bertulisanIt-kiam-tin-bu-lim tersebut!Sewaktu Boan-chio piauw-kiok meresmikan pembukaannya danmemancangkan papan nama aneh itu, tidak ada orang yang merasatertarik. Keanehan tadi dianggap salah satu dari keanehan-keanehan yang sering terjadi di dalam kota Tiang-an.Beruntun sehingga dua bulan, tak ada satu langganan pun yangbersedia menyerahkan kesulitan mereka kepada Boan-chio Piauw-kiok.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->