Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
47Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Drama : Malin Kundang

Drama : Malin Kundang

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 6,224 |Likes:
Published by Nadia Fauzia
Edited Malin Kundang ( dicampur dengan kisah Candi Prambanan~)
Edited Malin Kundang ( dicampur dengan kisah Candi Prambanan~)

More info:

Published by: Nadia Fauzia on Oct 04, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/08/2014

pdf

text

original

 
Malin Kundang
Alkisah di suatu Negara, di tanah Sumatra, ada sebuah keluarga kecil yang hidup harmonis.Hanya ada 2 orang dalam keluarga itu. Yang satu adalah seorang ibu, panggil saja Bundo. Yang satu lagi adalah anaknya seorang pemuda bernama Malin Kundang. Keduanya hidupsangat rukun. Hingga pada suatu hari…Malin : Bundo, kayaknya kalo kita hidup kayak gini terus bakal kayak gini terus deh..Bundo : Ya ampyun Malin…. Ya iya lah…..[digenit2in dikit]Malin: Maksudnya itu kita bakal miskin terussBundo: Dasar anak kurang ajar kamu, Malin! Gini-gini kita tuh masih punya sawah 2inci… eh, salah, dua hektar denk..!! Iya, itu!kita tuch gini-gini kaya tauk!Malin: Wheleh-wheleh,,ngimpi ki ojo kejeron Bun! Sawah ae le nduweki wong liyakok….! Ngaku-ngaku!Bundo: Whohohohohoh…ngawur kowe ki…… wong sakjane ki kae sawah dudu dhuwekewonk liyo…..ikhi warisane Mbahmu,eh salah,iki ndhuweke galih asemmu reti taunggak…?!!!Malin: betewe, aku pengen tanya, bundo?boleh ngga?Bundo: lhah itu barusan tanya?Malin: bu,bukan gitu..kira2, boleh nggak Bundo, kita eh, aku kerja ke luar?Bundo: yahh ampyuunn, kamu tuh udah pikun apa yah?!!dari dulu udah kerja kok masihtanya-tanya…pikun barutau kamu,Lin!![heran]Malin: adhoh!!bukan itu maksudnya ealah, bun! Sama aja pikunnya!!Maksudnya ituaku kerja ke tanah di luar Sumatra…. Maksudnya di tanah Jawa gitu…..[menunduk, takut bundonya marah]Bundo: ya gak papa!!!kan cari duit!!Malin: jadi.. ?!! boleh nih ceritanya ?![seneng]Bundo: boleh ajah!!asal pulang2 duitnya banyak lhoh!!!! En setiap bulan kamu haruskasih bundo uang yang banyak!![mata dhuwiten, so matanya jadi ijo]Malin: caranya?masa aku setiap bulan harus pulang?!!duitnya nggak cukup...kalomudik sih mending… !Bundo: kan ada ATM!!! Gimana sih kamu Malin!!gaptek bener!!bundo aja tau! Nihbundo kasih nomor rekening bundo [nyerahin untelan kertas] awas nggakngirim!!bundo kutuk kamu!!Malin: ya deh, ya deh….makasih Bundo,,you are the best mom in the world deh!!!Bundo: HIIIIIIII…!!!!!Yeeekkkkkk!!!whuekkk![jijay tapi malu + hepi]Sesampainya di pulau Jawa, Malin langsung melanjutkan perjalanan dengat semangat ‘45.Hingga ketika dia sedang istirahat di padang rumput yang hijau, dia melihatseorang bidadari bermain-main air sungai di dekat tempat Malin berada.Bidadari: Nanananana….nanananana…..aq bukan boneka, boneka…!!..nanananana….[nyanyiin lagunya Rini Idol yang ‘Aku bukan Boneka’]Malin : [segera sembunyi] busssett,, tuh cewek cantiq bangett!!Ajib men!! [nakal]Bidadari: nananananaMalin: eh, coba ah..ta sembunyiin selendang tuh cewe… kalo jaka tarub aja punya istribidadari Cuma gara2 ngambil selendang bidadari…. Pokoknya ta coba dulu…[nyengir2 nakal, kemudian beneran ngambil selendang si bidadari,trus baliksembunyi]Bidadari: nananana…akh,,cape ah,,udah dulu,,ooph dulu…akh,,mo pulang dulu..[cariselendangnya]…………LHOOO??!!! SELENDANG AJAIB GUWA MANA?!! Aaaakhhh,,kalo ngga ada selendang ngga bisa terbang nihhh!!!kampret..!!Malin: [sok baek]hallow bidadari,,, cari apa?kok kayaknya dari tadi sewot ajjahh?..Bidadari: a,aku mo nyari selendang nih!Malin: warnanya apa ?Bidadari: …[warnanya terserah,,tergantung yang ada]Malin: bahannya dari apa?Bidadari: [bahannya terserah,,tergantung yang ada]
 
Malin: panjangnya seberapa?Bidadari: [sewot] Udah dech!!ngga usah pake acara nanya2 segala!!kalo ngga niatmbantuin mending pergi sono!!!pergi…!!!3xMalin: lhoh,lhoh,,koq gitu sih? Yaudah sini,, abang cariin…Bidadari: lhoh !!!kamu orang pake selendang sapa tuh ?Malin: ee,,ini,,ini,,pu,,punya saya kokBidadari: halah !!!ngga usah boong !!itu selendang punya guwa kan?!!!!Malin: nggak kok.[ngacir]Bidadari: HHEHHHH!!!kabur lagi!!awass lo! Dasar Maling Selendang!!! SIALL!!!yaudah,,apa boleh buat,, nelfon mamih aja deh!Bidadari: hallo mam?Mamih: hallo?? Dari siapa ya?Bidadari: ini dari anakmu,, si bidadari..Mamih: bidadari ??? perasaan saya ngga pernah punya anak bernama bidadari….Bidadari: aduh ma… !!ini aku,, si anak bidadari yang TERCANTIK di dunia yang pernahmama punya….aduh mama ni gimana sih,, baru 40 aja dah pikun !!Mama: OOOOHHHhh !!!anak mami yang cantiknya naudzubillah itu ya.. ???Bidadari: hoohMamih: ada apa sih,, kok siang-siang gini nelpon mamih ?mamih kan lagi sibuk ngurusbisnis kue lebaran sama ratu peri….ngganggu ajah !Bidadari: anu,, gini Mah.. selendangku ilang lagi…jemput dong..Mamih: Apaaa ?!!! ilang lagiii ???!!!! udah 99 kali coba !!!kurang ajar tuh maling !!!Bidadari: iya mam….mana tampang tu maling jelek banget lagi… !!Mamih: astaghfirullohh…oke..mamih akan jemput kamu pake jet,, lalu mari kita carimaling ke 99 itu !kita kejar dia ampe kapok !Bidadari: okeh mam !! aku tunggu di luar padang ini !Kemudian bidadari pun pulang. Sedangkan si Malin sudah pergi ke tempat dia diqodarkanuntuk bekerja. Dimana itu ?!! jawabannya adalah,, saya nggak tau. Yang jelas simalin bekerja dengan sangat giat demi mencapai cita-cita ibunya..kemudian,,setelah 7 tahun bekerja,, malinpun ingin pulang. Tapi sayang,, ketika malindatang ke pelabuhan, kapal sudah berangkat. Tak adalagi kapal yang menuju kekampung halaman malin selain kapal itu. Untuk menunggu kapal yang samabutuh 5 tahun. Padahal dia sudah sangaaat rindu pada bundonya. Ketika sedangsedih-sedihnya, dia disapa oleh wanita yang sangat cantik.Roro: halo, siapa namamu?Malin: na..namaku maling selendang,eh, salah, malin, malin kundangRoro: oohh,, malin. Saya Roro, Roro jonggrang, penguasa daerah ini.. keren khan?[agak dilebay2in ga papa]Malin: wahh,, keren dong……eh roro,,boleh nggak saya minta kapal buat pulangkampung? Saya ketinggalan kapal nih…[muka melas]Roro: boleh sih….tapi..kalo sama roro yang cantik ini [whuekk!],, SELALU adasyaratnya..!Malin: ya ampyuuunn…! Cuma minta tolong aja pake acara syarat-syaratan segala!!!Plis dong ah gitu loh!!Pelit lo!Roro: yaudah!! Sana pulang sendiri! Renang ampe kampung lo juga boleh!Malin: okehh !!! guwa kagak takut !!Roro: yaudah, sekarang gue pergi dulu! Muntab gue nemuin orang senyebelin elo !![pergi]Malin: wheekkkk !![melet]Malin: eh,eh,eh….tunggu dong….ntar aku pulang pake apa?!!!Roro: katanya mau renang ampe tujuan?plin-plan lo !
 
Malin: iya,itu tadi . tapi aku kan ngga bisa renang !!!gimana mau sampe ?!! tolongdong miss universe rorojonggrang..pliiisss…Roro: ya deh,yadeh..tapi pokoknya kamu janji mau ngabulin persyaratanku ?Malin: iya dehambil…[tersenyum pasrah]Roro: whahahahhaha…[ketawa setan] kena lo.. !!!lu bakal jadi bandung bandawasakedua!! Hihihi…pinter gue,pinter! khekhekhekhee..Malin: maksudnya..?Eh! jangan2Roro: ho’oh!!betul sekali, malin!kamu aku suruh bikinin 1000 candi buat aku…eh,,nggak deng!bikinin aku 1000 rumah!eh tapi….Salah!bikinin aku….1000apartemen!! Yak! Betul sekali!pinter kamu, roro!Malin: kok ndadak apartemen? Kan bagusan candi?Roro: nggak!aku bosen!pokoknya 1000 apartemen! Kan bisa disewain!! Trus aku bisa jadi kaya…hehehehe..Dan waktunya cuma semalem, alias ampe jam 6 pagi!Deal?Malin: whooaaaa!!!yahh…ntar duitnya habis donk!!oke,oke deh…Roro: [tersenyum penuh kemenangan, lalu pergi]Maka, tidak seperti Bandung Bandawasa yang memanggil makhluk halus, malin menyewaberratus-ratus ribu pekerja untuk membuat 1000 apartemen tadi. Lalu, sepertidulu, diam-diam ketika pagi-pagi sekitar pukul 05.00 Rorojonggrang menyalakanalarm kampung yang dipasang sebagai alarm jam weker di alun2 kota. Padahal,perjanjiannya adalah pukul 6. Malin pun curiga.Roro: nah malin! Waktunya udah abis!!!Malin: heh! Jangan bo’ong lu ya! Aku tau sekarang masih jam 5! Masih 1 jam lagitauk !!Roro: huh, sialan !!Kemudian pukul 6 tepat..Roro: nah malin!!!waktunya udah selese!!!Malin: iya,, tau!Roro: oke sekarang kita itung! 1,2,3,4,5,6,7,8,9,………100,200……900..LHO?!!! kokcuman 999?!!!! Whahahahhaha…!!! Sukurin lo!!ngga jadi deh kapalnya!Malin: hiiihh….!!sok tau kamu, roro!!emangnya aku sebodo Bandung Bandawasa?!!Enak aja! Liat tuh dibelakangmu,, dasar picek!!Roro: e,e,1000.i,iya deng..[lemes]Malin: nah!!mana sekarang kapalnya?!!Roro: iya dehh… nih![ngasih surat] kasihkan tu surat ke yang njaga pelabuhan!!Malin: okeh!!thanks!!Kemudian,, akhirnya malin pun pulang ke tanah Sumatra. Sesampainya disana…Malin: bundo.!!!! Ai miss yuu!!!Bundo: .[senyum, tpi rada2 kecut]Malin: lhoh bun? Kok kayak gitu?[cemas]Bundo: dasar anak nggak tau diuntung!! Niatnya kerja malah maling selendang!!Malin: lhohh?? Bundo tau darimana?Bidadari: dari kita.,…..[senyum penuh kemenangan, nunjuk dia ma mamanya]Mamih: sukurinn..Bundo: tuh kan ?!!dasar anak durhaka!!bundo kutuk kamu jadi ba-Budadari: eh..eh..tunggu tante!! Jangan jadi batu !! jadiin emas, ojo denk, lebih untungkalo jadi berlian aja ! kan tante bisa jadi orang kaya… !!!Mama+malin : GUBRAKK !!!Bundo: betul,betul !!!pintar kau bidadari! Malin,, aku kutuk kamu jadi berlian….!!

Activity (47)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Dian Maghfur liked this
Theguh Uchiha liked this
Wulan Osin Csp liked this
uripbudi liked this
Dewix Nak'kill Srgn added this note
putih abu abu

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->