Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
X-FiRE - Trio Detektif - Misteri Warisan Hitchcock

X-FiRE - Trio Detektif - Misteri Warisan Hitchcock

Ratings: (0)|Views: 73|Likes:
Trio Detektif yang dalam judul aslinya Alfred Hitchcock and the Three Investigators adalah seri novel detektif. Seri orisinil novel populer ini diedarkan antara 1964 sampai 1987 yang terdiri dari 43 buku. Walaupun judulnya mencantumkan nama Alfred Hitchcock, tetapi sebenarnya tidak ada buku yang ditulis oleh Alfred Hitchcock sendiri. Random House, penerbit seri novel tersebut membayar Alfred Hitchcock agar namanya dicantumkan pada seri novel tersebut untuk menarik perhatian pembeli. Seri buku ini awalnya ditulis oleh Robert Arthur, Jr. yang menulis buku ke 1 sampai 9 serta buku ke-11.
Trio Detektif yang dalam judul aslinya Alfred Hitchcock and the Three Investigators adalah seri novel detektif. Seri orisinil novel populer ini diedarkan antara 1964 sampai 1987 yang terdiri dari 43 buku. Walaupun judulnya mencantumkan nama Alfred Hitchcock, tetapi sebenarnya tidak ada buku yang ditulis oleh Alfred Hitchcock sendiri. Random House, penerbit seri novel tersebut membayar Alfred Hitchcock agar namanya dicantumkan pada seri novel tersebut untuk menarik perhatian pembeli. Seri buku ini awalnya ditulis oleh Robert Arthur, Jr. yang menulis buku ke 1 sampai 9 serta buku ke-11.

More info:

Published by: CROSSFiRE netcafe, Inc. on Oct 04, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/04/2010

pdf

text

original

 
http://crossfire-net.blogspot.com/
Misteri Warisan Hitchcock
dariThe Mystery of The Hitchcock Inheritance olehMark Zahn dialihbahasakan olehFXRBDS 
KATA PENGANTAR DARI REGINALD CLARKE
Salam, para penggemar Trio Detektif! Hari ini adalah kesempatan langka bagikalian ... karena yang kalian pegang di tangan kalian saat ini adalah 'kasus yanghilang' dari detektif muda kita yang telah berpengalaman! Seperti kalianketahui, banyak orang di dunia bersedih atas meninggalnya sutradara film besardan pembimbing Trio Detektif, Alfred Hitchcock. Anak-anak itu merasa merekatelah kehilangan seorang sahabat karib dengan kepergiannya dan memangitulah yang terjadi. Maka ketika datang kesempatan untuk memecahkan sebuahmisteri yang melibatkan surat wasiatnya, mereka langsung bersedia!Jika kalian tidak terlalu mengenal Jupiter, Pete, dan Bob, maka biarlah inimenjadi kata perkenalan bagi kalian. Jika kalian telah mengenal merekadengan baik, silakan langsung menuju Bab I dan menikmati cerita ini.Seperti yang telah kuketahui dari teman lamaku Hitch, setiap kata pengantarTrio Detektif haruslah dimulai dengan Jupiter Jones yang sedikit kelebihanberat badan. Dikenal sebagai Jupe oleh kawan-kawannya, Penyelidik Pertamaini memiliki otak yang logis, hati yang penuh keberanian, dan tekad yang kuatuntuk memecahkan teka-teki. Penyelidik Kedua adalah Pete Crenshaw, yangdengan perawakannya yang kekar dan atletis merupakan aset yang sangatpenting bagi Trio Detektif. Dan tidak ada biro detektif yang dapat bertahanlama tanpa adanya catatan dan riset yang teratur rapi. Ini adalah bagian BobAndrews. Bob cekatan dalam bertindak dan dengan fakta. Catatannya yangteliti memungkinkan kita semua untuk menikmati petualangan demipetualangan kelompok detektif muda ini.Anak-anak itu tinggal di sebuah kota pantai bernama Rocky Beach, California,yang terletak di antara Santa Monica yang penuh bukit dan Hollywood yanggemerlap. Markas mereka adalah sebuah karavan rusak sepanjang sepuluhmeter, yang mereka sembunyikan di antara tumpukan rongsokan di pangkalanbarang bekas yang dikenal sebagai Jones Salvage Yard -- dimiliki dandioperasikan oleh paman dan bibi Jupe: Titus dan Mathilda Jones.
 
http://crossfire-net.blogspot.com/
Semboyan mereka adalah "Kami menyelidiki Apa Saja" dan dalam kasus inimereka membuktikannya. Dan sekarang, cukup dengan kata pengantar. Sepertiyang suka diucapkan teman lamaku Alfred Hitchcock ....Lampu, kamera, action!REGINALD CLARKE
BAB IPERPISAHAN DENGAN SEORANG SAHABAT
"Aku masih tidak bisa percaya," kata Pete Crenshaw. Remaja jangkung itududuk di atas peti tempat jeruk di bengkel Jupiter Jones, yang terletak disudut Jones Salvage Yard. "Rasanya aku tidak pernah merasa sesedih ini."Bob Andrews menghela nafas dan menendang sebutir kerikil. "Sulit dipercayaMr. Hitchcock telah pergi," katanya. "Aku tahu kita baru saja pulang daripemakamannya namun sepertinya masih sulit menerimanya."Jupiter duduk di atas mesin cetak tua yang telah diperbaikinya beberapa waktuyang lalu. "Perasaan seperti itu wajar bagi orang yang baru saja kehilanganseseorang yang disayangi, Data," katanya, melonggarkan dasi. "Kita harusberusaha sebisa-bisanya membiasakan diri meskipun aku tidak yakin apadampak kejadian ini bagi masa depan Trio Detektif."Pete mengusap dagu dan menatap kosong. Tadi pagi ia, Jupiter, dan Bobmeninggalkan Rocky Beach bersama Paman Titus dan Bibi Mathilda menuju keHollywood untuk menghadiri pemakaman sahabat lama mereka, AlfredHitchcock, sang sutradara film kenamaan. Mereka telah mengenal Mr.Hitchcock sejak kasus pertama mereka, Misteri Puri Setan, dan sutradara besaritu telah menuliskan kata pengantar untuk setiap kasus mereka hingga yangterakhir, Misteri Karang Hiu. Sekarang pembimbing mereka telah pergi dananak-anak itu merasa ditinggalkan."Jupe," kata Pete, "apa yang akan kita lakukan tanpa Mr. Hitchcock yangmemberi kata pengantar untuk kasus kita?""Aku tidak tahu, Dua," jawab temannya yang gempal itu. "Sekarang aku bahkantidak yakin bisa memecahkan misteri apapun."
 
http://crossfire-net.blogspot.com/
Teman-temannya mengangguk setuju. Sukar untuk berpikir jernih sejak merekamendengar berita duka itu. Tidak satupun dari mereka pernah ditinggalkanorang yang dekat dengan mereka. Meskipun Jupiter adalah seorang anak yatimpiatu yang diadopsi oleh paman dan bibinya, ia masih terlalu kecil ketikaorangtuanya meninggal untuk mengingat mereka dengan jelas.Hans dan Konrad, dua bersaudara dari Bavaria yang membantu di pangkalanbarang bekas, muncul di pintu masuk bengkel. Mereka menggenggam topimereka di tangan dan menyeret kaki mereka. Hans berdehem. "Jupe, Pete,Bob. Konrad dan aku ingin mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Mr.Hitchcock.""Ya," kata Konrad tulus, "apapun akan kami lakukan jika kalianmemerlukannya.""Terima kasih, Hans, terima kasih, Konrad," kata Jupe pelan. "Kamimenghargainya.""Baiklah," kata Hans. "Kalau ada yang kalian butuhkan, cukup bersiul saja." Dankedua pemuda berambut pirang itu pergi dengan sedih, kepala merekatertunduk.
*****
Beberapa hari kemudian anak-anak itu masih merasa sangat kehilangan. Untukmembantu mengalihkan pikiran mereka telah dengan suka rela membantuPaman Titus, Hans, dan Konrad mengganti lembaran seng yang menempel padabagian dalam pagar pangkalan yang tinggi. Seng itu berfungsi sebagai atap yangmelindungi barang-barang yang cukup berharga dari hujan dan panas matahari.Mereka sedang berjalan ke gerbang depan untuk mengambil lembaran sengterakhir ketika Bob melihat lampu merah di bengkel Jupiter berkedip-kedip."Telepon di markas!" katanya. "Mungkin sebuah kasus!"Ketiga anak itu melupakan lembaran seng itu dan berlarian menuju karavantua."Gunakan Pintu Empat karena kita berada di sisi jauh markas," kata Jupiter.Pintu Empat adalah salah satu dari banyak jalan rahasia yang mereka gunakanuntuk keluar masuk karavan yang tersembunyi itu. Darurat Satu, Lorong Dua,dan Gampang Tiga adalah jalan-jalan yang lain. Mereka berlari melalui sela-sela tumpukan barang bekas yang membentuk lorong yang rumit dan masuk kemarkas melalui dinding samping. Jupiter menyambar telepon."Trio Detektif," katanya kehabisan nafas. "Dengan Jupiter Jones."

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->