Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
15Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Dasar-dasar Perilaku Individu

Dasar-dasar Perilaku Individu

Ratings: (0)|Views: 1,019 |Likes:
Published by Hyppo Crates

More info:

Published by: Hyppo Crates on Oct 06, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/10/2012

pdf

text

original

 
PERILAKU KEORGANISASIAN
DASAR – DASAR PERILAKU INDIVIDUAL
 
OLEH KELOMPOK 1:CRISTINE WIJAYA (0613054)JULIANTI P. (0813049)FEMMY BARNECE (0813090)LIA SUHERLIN (0813078)HYPPO CRATES D. (0813068)
UNIVERSITAS ATMA JAYAMAKASSAR2010
1
 
DASAR – DASAR PERILAKU INDIVIDUAL
Kecerdasan adalah satu karateristik yang di bawa individu ketikamereka bergabung dalam suatu organisasi. Perbedaan individu terdapatdalam bentuk kemampuan (yang termasuk kecerdasan) dan karateristikbiografis (seperti usia, gender, ras, dan masa jabatan) yang mempengaruhikinerja dan kepuasan karyawan.
Kemampuan
 Yang kita akui adalah bahwa setiap individu memiliki kekuatan dankelemahan dalam kemampuan yang membuatnya relative lebih unggul ataukurang unggul di bandingkan individu lain dalam melakukan tugas atauaktivitas tertentu. Dari sudut pandang managemen, adalah mengetahuibagaimana setiap individu bisa memiliki kemampuan yang berbeda danmemanfaatkan kemampuan tersebut untuk meningkatkan kemungkinanseseorang melakukan pekerjaannya dengan baik.Kemampuan berarti kapasitas seorang individu untuk melakukanberagam tugas dalam pekerjaan. Kemampuan adalah sebuah penilaian terkiniatas apa yg dapat di lakukan seseorang. Kemampuan keseluruhan seorangindividu pada dasarnya terdiri atas dua kelompok factor, yaitu KemampuanIntelektual dan Fisik.
Kemampuan IntelektualKemampuan intelektual
(intellectual ability)
adalah kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktifitas mental-berfikir, menalar,dan memecahkan masalah. Tujuh dimensi yang paling sering di sebutkan yang membentukkemmpuan intelektual adalaha.Kecerdasan Angka Kemampuan melakukan aritmatika dengancepat dan akurat.b.Pemahaman Verbal Kemampuan memahami apa yang di bacaatau di dengar dan hubungan antara kata-kata.
2
 
c.Kecepatan Persepsi – Kemampuan mengidentifikasi kemiripan danperbedaan visual secara cepat dan akurat.d.Penalaran Induktif – Kemampuan mengidentifikasi uruytan logis dansebuah masalah dan kemudian memecahkan masalah tersebut.e.Penalaran Deduktif – Kemampuan menggunakan logika dan menilaiimplikasi dari sebuah argument.f.Visualisasi spasial Kemampuan membayangkan bagaimanasebuah objek akan terlihat bila posisinya dalam ruang di ubah.g.Daya Ingat – Kemampuan menyimpan dan mengingat pengalamanmasa lalu.Sejumlah peneliti yakin bahwa kecerdasan dapat di pahami secara lebihbaik dengan membaginya ke dalam empat subbagian :
Kecerdasan
Kognitif 
meliputi Kecerdasan yang telah lamadiliput oleh tes-tes kecerdasan tradisional.
Kecerdasan
Sosial
adalah kemampuan seseorang untukberhubungan secara efektif dengan individu lain.
Kecerdasan
Emosional
adalah kemampuan untukmengidentifikasi, memahami dan mengelola emosi.
Kecerdasan
Kultural
adalah kesadaran akan perbedaan-perbedaan lintaskultural dan kemampuan untuk berfungsisecara berhasil dalam situasi lintaskultural.Penting untuk diperhatikan bahwa penyelidikan ini terhadapmultikecerdasan
(muiltiple intelligences)
masih berada dalam tahapawal, dan klaim yang dibuat tidak selalu sesuai dengan bukti ilmiah.
Kemampuan FisikKemampuan Fisik
(physical abilities)
adalah kemampuan melakukantugas-tugas yang menuntut stamina, keterampilan, kekuatan, dankarateristik serupa. Penelitian terhadap berbagai persyaratan yang di
3

Activity (15)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
abadaria liked this
Abdulla Faqi liked this
Alfian Adianto liked this
irwankurniawan liked this
Novi Zarot liked this
retno_enkel liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->