Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
REBEL FOR LIFE ..... !!!!!

REBEL FOR LIFE ..... !!!!!

Ratings: (0)|Views: 15 |Likes:
Published by coemi

More info:

Published by: coemi on Jul 10, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/09/2014

pdf

text

original

 
REBEL FOR LIFE **
Pemberontak, rebel......what’s came up in your head when you hear this word? Melawan orangtua? Drugs? Mabuk lalu menghajar orang? or mengganti dress-code mu mengikuti gaya band2yang over-played di MTV? Well, no matter what you do, esensi pemberontakan tidak akanpernah berubah.
A real rebellion stays under your skin.
 
Bukan dari dandanan, machoism, tattoos, piercing or anorexic-look yang dibuat-buat. There’stwo kinds of rebel. Once you’re a real rebel, kamu akan selalu jadi a rebel for most of yourlifetime, tak akan bisa berubah coz that’s who you are. It’s in your blood. Kamu akan selaluberpikir utk melawan kecenderungan2 yang ada, kapan saja dimana saja.But when you’re awannabe-rebel [pemberontak tanpa misi dan prinsip yang jelas] kamu hanya akanmemandang sebuah pemberontakan dari sisi luarnya aja [baca: fashion] Dan a wannabe-rebeltidak akan pernah membuat sejarah atau melahirkan pemikiran baru yang lebih baik utkgenerasinya.Kita orang timur emang seringkali bingung mengadaptasi culture barat yang sedemikianliberalnya, dimana disini masyarakat kita diikat oleh tatanan atau norma yang kadang gakpenting dan berlebihan. Masyarakat kita mencintai keseragaman dan kurang menghargaisosok2 idealis or individualis.
Menjadi seorang rebel memang susah untuk hidup di Indonesia
, for real, tapi disanalahletak art of the rebellion-nya. Sesuatu yang memerlukan pengorbanan karena masyarakat kitamasih cenderung melihat sisi negatif dari seorang rebel [di cap sok kebarat-baratan dll].Padahal menjadi rebel bukanlah hal yang 100% salah. Tergantung apa yang kamu lawan.Misalnya, kamu benci melihat sinetron2 Indonesia yang mewah, dangkal dan mudah ditebak,lalu kamu bikin sebuah film dokumenter ttg bagaimana sinetron2 tsb membodohi masyarakatkita yang mayoritas masih hidup dibawah garis kemiskinan. Itu sebuah pemberontakan yangpintar. Sebuah counter thd. komersialitas dan penyeragaman yang berlebihan.A real rebel selalu berada diluar kecenderungan masyarakat, dan itu bukanlah pilihan yangsalah, selama kamu bisa bertahan dan mempertanggung jawabkan misi dari pemberontakkanmu. Harus diingat, kecenderungan di masyarakat atau di scene tidak selalu benar dan baikbuat kita. Contohnya ketika trend emo menyerang, remaja kota2 besar beramai-ramaimenutupi rambutnya dgn poni dan bikin band emo dadakan, alasannya biar keliatan ‘cool’ danditerima di pergaulan kota besar yang makin konsumtif. Hanya sebagian kecil dari remaja2kita yang serius menyimak dan mengerti lirik band2 emo. Ironis.Padahal diasalnya, band2 tsb terbentuk karena mereka sering tersisih dalam pergaulan, danmusik yang mereka tulis adalah penegas kalau mereka adalah orang2 yang berada diluarkecenderungan/pergaulan. Disini, oleh sebagian besar remaja malah dipakai senjata utkkelihatan ‘up to date’ dan ‘gaul’[damn, i hate that word!]. Same thing happens to punkrockand ska and maybe rockabilly in the future.. Misi pemberontakannya ditinggalkan, fashion-nyadi obral habis2an. Dan menurut saya itu samasekali bukan pemberontakan. Kalau sayaumpamakan pemberontakan adalah struktur sebuah lagu/band, jadinya begini: pakaian yangdikenakan oleh personel band, jenis suara gitar, drum dan suara teriakan/nyanyian vokaladalah media penyampai pemberontakan, sedangkan isi dari pemberontakan itu sendiri adapada lirik .Karena lirik berasal dari pemikiran yang paling dalam, ada pesan yang ingin disampaikan.Banyak orang yang bisa bermain skillful, tempo drum hebat, tehnik vokal diatas angin danbergaya spt rockstar kebanyakan groupies yang mempunyai masalah kejiwaan [yea right...]tapi jarang bgt ada band Indonesia, apalagi yang terkenal, punya lirik berontak yang skaliguspintar.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->