Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Media Pro 12

Media Pro 12

Ratings: (0)|Views: 905|Likes:
Published by Muhammad Imron

More info:

Published by: Muhammad Imron on Oct 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/15/2010

pdf

text

original

 
1
Edisi 124-10 Oktober 2010
Mendinamisasi Kemandirian Masyarakat 
 
Edisi 12
4-10 Oktober 2010
Harga Rp 2.500Terbit 12 HalamanTiap Senin
Baca Halaman 3 
Ada-ada Aja...
Baca Halaman 9 Baca Halaman 4 
TANGERANG [MP]
 – Lantunanlagu sholawat BismillahAssalamualaik dan Sholawat Badardari Tim Qosidah DinkesKabupaten Tangerang menyambuttamu undangan dalam acara HalalBi Halal Dinkes KabupatenTangerang di halaman kantornya, Kamis (30/9).Nampak para tamu undangan sempat terpesonadan mengikuti alunan sholawat yang dinyanyikan.Acara dilaksanakan dengan sederhana namunmeriah dan dihadiri mantan Kadinkes KabupatenTangerang dr H. Hani Harianto beserta Istri, mantanKepala Apotek Kabupaten Tangerang, Wadir RSUTangerang,
[ke Halaman 11] 
COBA
sebutkanberapa varianrasa es krimyang kamupernah coba?Nggak jauh-jauh deh samarasa coklat,strawberry, danvanila. Tapi adabeberapavarian rasa eskrim yangbelum kamu tahu dan itu sudah wafat.Maksudnya?Yup, di kota New England, Vermont,tempat asal Ben&Jerry es krim sekaliguspabriknya; Waterbury, ada tempat yangdinamakan
[ke Halaman 11] 
Warga sejak dua bulanlalu pula telahmemprotesnya, salahsatunya denganmenggelar aksi unjuk-
Diduga DemiKepentingan BisnisPerumahan Alam Sutera
DUA BULANJL. BHAYANGKARA DITUTUP
SERPONG UTARA [MP]
Dua bulan sudahJalan Bhayangkara di Kelurahan Paku Jaya,Kecamatan Serpong Utara, Kota TangerangSelatan (Tangsel) ditutup developer tanpaalasan jelas dengan sebagiannya dibongkarsehingga tidak bisa dilalui kendaraanbermotor.
rasa, tetapi pihakpengembang PerumahanAlam Sutera takmenggubrisnya.Hambatan berupa benda-benda penghalang jalantetap dibiarkan teronggokmenutup lalulintas,aspalnya dibongkar, dandipasang rambu lalulintastanda larangan masuk(porboden).“Bila awal Oktober initak jua dibuka akses jalanini, warga akan menggelaraksi unjuk-rasa besar-besaran,” kata Amid,Ketua RT 04/RW 03Kelurahan Paku Jaya Amidkepada MP belum lamaini.Diakuinya warga masihmenunggu pengembangmembuka hatinya agarmau bertoleransi padakepentingan wargasekitarnya. Pengembangkan tak bisa hidupsendirian, artinya manakalaada kebakaran atau bencanaalam, pasti warga dilibatkanuntuk menolong mereka.
[ke Halaman 11] 
Qosidahan WarnaiHalal Bihalal Dinkes
Kadinkes Hj. Naniek I Lestari menyerahkan alat kesehatan kepada petugas medis calon haji. [wr] 
Kuburan Es KrimParipurna Ditunda, APBD Perubahan 2010 Molor
TANGERANG [MP]
-Sidang Paripurna DPRDKota Tangerang tentangpenetapan 4 (empat)Rancangan PeraturanDaerah (Raperda) danRaperda APBD Perubahan2010 yang seyogyanyaakan dilaksanakan, Kamis(30/9) ternyata diundursampai dengan waktuyang akan ditentukankemudian.Belum diketahui alasanpengunduran waktusidang itu namun beredarkabar ada hubungannyadengan tidak disetujuinyapengadaan kendaraanuntuk anggota DPRD olehWalikota H. WahidinHalim.
[ke Halaman 11] 
Dibangun, Jl.MaulanaHasanudin MacetBelendung & Benda Jadi PusatBeras MerahPembangunanSDN Binong Idi Lahan Parkir
 
2
Edisi 124-10 Oktober 2010
Peris ti wa
PERBAIKAN PIPA BOCOR:
Sejumlah pipa PDAM Tirta Benteng yang bocor di Jl. Imam Bonjol,Kecamatan Karawaci, diperbaiki petugas PDAM itu, pekan lalu. Namun karena ada sejumlah pipa yang bocor, maka perbaikannya secara bertahap, kata Sutopo, Staf Perbaikan PDAM Kota Tangerang. [wr] 
CISOKA [MP]
 – Pagar tembok di sekitar KantorKecamatan Cisoka dan Solear dikeluhkan wargadan pegawai kecamatan tersebut lantaran dinilaiterlalu tinggi.Pemantauan MP pagar dibangun rapatsekeliling kantor yang menggunakan beton/Friketsetinggi dua meter. “Pada umumnya pemagarankantor pemerintahan/Instansi mengunakan besiteralis atau hanya setengah tembok saja sehinggaterlihat cantik dan transparan, tapi KantorKecamatan Cisoka dan Solear kok beda sendiri,”papar warga.Sementara Kabid Perencanaan Dinas Bangunandan Pemukiman Kabupaten Tangerang Ir.H.Fadlanyang ditemui baru-baru ini di ruang kerjanyamengatakan pengerjaan sudah sesuai dengangambar. “Kedalaman penanaman tiang 75 Cmsesuai gambar,” ujarnya.
[war] 
Pagar KecamatanCisoka & SolearTerlalu Tinggi
Diinformasikan kuranglebih selama enam bulantidak berfungsi secaranormal, sebelumnya hanyaaktif beberapa hari sajakemudian sampai saat inisudah mati total. Info Boxtersebut ditempatkan padadua titik yaitu disenderkan dilantai dua dan satu titik lagidisenderkan di GedungDinas Binamarga persisnya di
Perparkiran di PuspemTigaraksa Kini Teratur
Info Box Dinas PendidikanDibiarkan Terlanta
TIGARAKSA [MP]
- Info Box milik Dinas PendidikanKabupaten Tangerang yang ada di Gedung PuspemTigaraksa dan Gedung Dinas Binamarga dibiarkanterlantar begitu saja.
depan Ruangan Satpol PP.Info Box berfungsi sebagaialat informasi tentangkeberadaan pendidikan diKabupaten Tangerang yangdikelola Dinas pendidikan,siapa saja yang mau aksessangat mudah, cukupmelakukan sentuhan denganjari akan tampil di layar.Badan Pengelola TeknologiInformasi (BPTI) KabupatenTangerang yangdikonfirmasi, Jumat (1/10),mengenai keberadaan alatcanggih tersebut mengakutidak tahu, menurutnyasesuai dengan tupoksinyaseharusnya yang berkaitandengan masalah teknologiinformasi adalah BPTI. “Akantetapi pihaknya tidak pernahdiajak koordinasi oleh DinasPendidikan,” ujarnya.Pejabat BPTI menyayangkankepada Dinas Pendidikanyang membiarkan Info Boxtidak berfungsi dandibiarkan terlantar begitusaja.
[war] Info Box yang terlantar di Gedung Puspem Tigaraksa. [war] 
TIGARAKSA [MP] –
Ada yang berbeda dilingkungan PuspemTigaraksa, kalausebelumnya parkirkendaraan baik rodadua maupun rodaempat terlihatsemrawut, kini sudahtertata dengan rapi.Setiap tempat parkirdipasang rambu-rambu dan dijagasecara ketat oleh beberapa orang petugas SatpolPP. Contohnya jalan yang keluar-masuk di depankantor Dinas Binamarga maupun kantor bupatikini sudah terlihat rapi. “Jika kita parkirsembarangan akan ditegur oleh petugas tersebut,”kata seorang warga.Kasi OP Satpol PP Kabupaten Tangerang DesyHerawaty ketika ditemui di Tigaraksa senin (27/9)mengatakan penataan tempat parkir di lingkupDinas Binamarga memang suatu hal yangmendesak mengingat banyak keluhan darikalangan pegawai atau pejabat. Setiap hari selaludijejali oleh kendaraan roda empat yang tentu sajamenghambat kendaraan lain yang hendak keluar-masuk. “Untuk itu agar terlihat tertib dan rapitelah diatur tempat parkirnya, untuk kendaraantamu parkir di Ruko, sedangkan untuk pegawaiparkir di dalam,” tuturnya.Menurut ibu tiga anak ini, untuk mengatur sertamenjaga keamanannya dengan menempatkanbeberapa orang petugas di sana agar tidaksembarangan menaruh kendaraan.Hal yang sama pun dilakukan di kantor pemdalama yang ada di wilayah Kota Tangerang.“Sekarang telah diatur arus keluar masuknyakendaraan sehingga tidak menghambat kendaraanlain dan terlihat tertib,” ujarnya.
[war] Desy Herawaty 
 
3
Edisi 124-10 Oktober 2010
Peris ti wa
Pemantauan
MP 
padaJumat (1/10) menyaksikanantrean panjang kendaraanterjadi di jalan mendekatiJembatan Ampera dan dipertigaan Jl. Benteng-Betawi.Adanya pembangunan saluranair yang membelah jalan lahyang menyebabkan kemacetankarena pengaturan lalulintasdengan sistem buka-tutup.Selain itu proyekpembangunan jalan tersebutpun tengah dilakukan denganbetonisasi.Jalan ini merupakan jalanpenghubung warga Cipondohke Batuceper dan sebaliknya.Warga melintas ke jalan ini,antara lain untuk bersekolah,bekerja, dan berbelanja.Praktis aktifitas mereka punterganggu kemacetan.
Dibangun, Jl. Maulana Hasanudin Macet 
CIPONDOH [MP]
Sejumlah pengendara yang melewati JalanMaulana Hasanudin dibuatjengkel karena terjebak kemacetan pada jam–jamsibuk baik pagi maupunsore hari yang padatlalulintasnya.
Boby, seorang warga yangdiwawancarai, menuturkankemacetan ini tentunya
KARANG TENGAH [MP]
- Sebanyak 156 karungberas rakyat miskin (raskin) ukuran 15 kg sehargaRp 25.000 per karung siap dijual kepada wargapemegang kupon raskin di Kelurahan PondokPucung, Kecamatan Karang Tengah, KotaTangerang, sejak 30 September.“Bagi warga miskin dan kurang mampu yangsudah terdata namanya dapat segera mengambilberas tersebut dengan membawa kuponpenukaran dan uang pembeliannya,” kataMuhammad Subur, Staf Kelurahan Pondok Pucung,Jumat (1/10).Diinformasikan saat ini raskin tersimpan disebuah rumah yang disediakan khusus untukpendisribusiannya. Raskin tersebut dikirim dariSub-Dolog Banten, Kamis (30/9) dan langsungdisimpan di rumah tersebut. Untuk keamanannyaaparat kelurahan dan linmas berjaga-jaga di lokasi.
[yanuwar] 
Raskin Pondok Pucung Siap Didistribusikan
Jalan Borobudur Raya di Cibodas Baru yang terrendam genangan air hujan yang tak bisa mengalir ke saluran. [wr] 
Pemilik Jembatan Beton Dihimbau Bikin Bak Kontrol
CIBODAS [MP]
 – Pemilikjembatan beton di sepanjang Jl.Raya Borobudur, kawasanPerumnas II, Kota Tangerang,diminta membangun bak kontroldi jembatannya sehingga mudahdilakukan pembersihan sampahdi saluran air bawahjembatannya.“Kalau jalan sering tergenangair gara-gara limpahan air hujantak bisa mengalir ke saluran kitajuga yang rugi karena jalan itujadi cepat rusak,” Rd HasanudinSekertaris Kelurahan CibodasBaru, belum lama ini.Diinformasikannya genanganair hujan yang kerapkalimerendam jalan protokol itudikeluhkan pengguna jalan.Sebab itu, pemilik jembatanbeton, sebagiannya adalah parapemilik toko, harus pedulidengan membangun bakkontrolnya.“Surat edaran himbauansudah disebar kelurahan dnsebagian sudah mematuhinya, “kata Hasanudin. Sebagianlainnya diminta agar maumembangun bak kontrol, tohitu untuk kepentinganbersama.
[wr] 
merugikan pengguna jalan.“Proyek ini sangatmerugikan kami sebagaiwarga karena menyebabkankemacetan, lalu debubeterbangan dan puing-puing beton belumdibersihkan,” katanya.
[yanuwar] Pembangunan saluran air dan betonisasi Jl. Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang mengakibatkan kemacetan. [yanuwar] 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->