Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
254Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kiat Sukses Wirausaha

Kiat Sukses Wirausaha

Ratings:

4.62

(13)
|Views: 126,336|Likes:
Published by Joko
Hadapi kegagalan. Kegagalan merupakan sebuah vitamin untuk
menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha,
selama kegagalan itu tidak “mematikan”. Setiap usaha selalu akan
mempunyai resiko kegagalan dan bila mana itu sampai terjadi, bersiaplah
dan hadapilah !
Hadapi kegagalan. Kegagalan merupakan sebuah vitamin untuk
menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha,
selama kegagalan itu tidak “mematikan”. Setiap usaha selalu akan
mempunyai resiko kegagalan dan bila mana itu sampai terjadi, bersiaplah
dan hadapilah !

More info:

Published by: Joko on Jul 18, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

04/15/2013

pdf

text

original

 
Kiat Memulai Usaha
1. START WITH A DREAMMulailah dengan sebuah mimpi. Semua bermula dari sebuah mimpi danyakinkan akan produk yang akan kita tawarkan. A dream is where it allstarted : Pemimpilah yang selalu menciptakan dan membuat sebuahterobosan dalam produk, cara pelayanan, jasa, ataupun ide yang dapatdijual dengan sukses. Mereka tidak mengenal batas dan keterikatan, takmengenal kata “tidak bisa” ataupun “tidak mungkin”.2. LOVE THE PRODUCTS OR SERVICESCintailah Produk Anda. Kecintaan akan produk kita akan memberikansebuah keyakinan pada pelanggan kita dan membuat kerja keras terasaringan. Membuat kita mampu melewati masa-masa sulit. Enthusiastism andPersistence : Antusiasme dan keuletan sebagai pertanda cinta dankeyakinan akan menjadi tulang punggung keberhasilan sebuah usaha yangbaru.3. LEARN THE BASICS OF BUSINESSPelajarilah fundamental business. BEYOND THE “BUY LOW, SELL HIGH,PAY LATE, COLLECT EARLY”: Tidak akan ada sukses tanpa ada sebuahpengetahuan dasar untuk business yang baik, belajar sambil bekerja, turutkerja dahulu selama 1-2 tahun untuk dapat mempelajari dasar-dasar usahaakan membantu kita untuk maju dengan lebih baik. Carilah Guru yang baik.4. WILLING TO TAKE CALCULATED RISKSAmbillah resiko. The Gaint that u will be able to achieve is directlyproportional to the risk taken : Berani mengambil resiko yang diperhitungkanmerupakan kunci awal dalam dunia usaha, karena hasil yang akan dicapaiakan proporsional terhadap resiko yang akan diambil. Sebuah resiko yangdiperhitungkan dengan baik-baik akan lebih banyak memberikankemungkinan berhasil. Dan inilah faktor penentu yang membedakan“entrepreneur” dengan “manager”. Entrepreneur akan lebih dibutuhkan padatahap awal pengembangan perusahaan, dan manager dibutuhkan akanmengatur perusahaan yang telah maju.5. SEEK ADVICE, BUT FOLLOW YOUR BELIEFCarilah nasehat dari pakarnya, tapi ikuti kata-kata kita. Consult Consultants,ask the experts, but follow your hearts. Entrepreneur selalu mencari nasehatdari berbagai pihak tapi keputusan akhir selalu ada ditangannya dan dapatdiputuskan dengan indera ke enam-nya. Komunikasi yang baik dankepiawaian menjual. Pada fase awal sebuah usaha, kepiawaian menjualmerupakan kunci suksesnya. Dan kemampuan untuk memahami danmenguasai hubungan dengan pelanggan akan membantu mengembangkanusaha pada fase itu.6. WORK HARD, 7 DAY A WEEK, 18 HOURS A DAYKerja keras. Etos kerja keras sering dianggap sebagai mimpi kuno danseharusnya diganti, tapi hard-work and smart-work tidaklah dapatdipisahkan lagi sekarang. Hampir semua successful start-up butuhworkaholics. Entrepreneur sejati tidak pernah lepas dari kerjanya, pada saattidurpun otaknya bekerja dan berpikir akan bussinessnya. Melamunkan danmemimpikan kerjanya.
  -  -   C  o  n  v  e  r   t  e   d   f  r  o  m   W  o  r   d   t  o   P   D   F   f  o  r   f  r  e  e   b  y   F  a  s   t   P   D   F  -  -  w  w  w .   f  a  s   t  p   d   f .  c  o  m  -  -
 
7. MAKE FRIENDS AS MUCH AS POSSIBLEBertemanlah sebanyak banyaknya. Pada harga dan kwalitas yang samaorang membeli dari temannya, pada harga yang sedikit mahal, orang akantetap membeli dari teman. Teman akan membantu mengembangkan usahakita, memberi nasehat, membantu menolong pada masa sulit.8. DEAL WITH FAILURESHadapi kegagalan. Kegagalan merupakan sebuah vitamin untukmenguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha,selama kegagalan itu tidak “mematikan”. Setiap usaha selalu akanmempunyai resiko kegagalan dan bila mana itu sampai terjadi, bersiaplahdan hadapilah !9. JUST DO IT, NOW!Lakukanlah sekarang juga. Bila anda telah siap, lakukanlah sekarang juga.Manager selalu melakukan READY-AIM-SHOOT, tetapi entrepreneur sejatiakan melakukan READY-SHOOT-AIM ! Putuskan dan kerjakan sekarang,karena besok bukanlah milik kita.
Kunci Sukses Usaha
William A. Ward pernah berkata, "Ada empat langkah mencapai sukses,yakni perencanaan yang tepat, persiapan yang matang, pelaksanaan yang baik,dan tidak mudah menyerah." Gunakan falsafah Ward ini agar sukses.Perinciannya sebagai berikut :
Ikuti perkembangan jamanBergabunglah dalam organisasi yang berkaitan dengan bisnis Anda. Banyakmembaca dan gali informasi sebanyak mungkin. Internet akan banyakmembantu Anda.
Buat rencana keuanganCatat semua pemasukan dan pengeluaran setiap harinya. Buat target jangka pendek dan jangka panjang. Jangan pernah menyerahkan kondisikeuangan pada nasib. Perhitungkan dengan matang.
Perkirakan aliran uang tunaiAnda harus bisa memperkirakan aliran uang tunai, paling tidak tiga bulan kedepan. Jangan membuat anggarkan pengeluaran yang lebih besar dari itu.
Bentuk dewan penasehat atau cari tenaga ahli, untuk memberi ide, saranatau kritik terhadap Anda dan produk yang ditawarkanMereka bisa berupa teman-teman atau anggota keluarga yang dipercaya.
Jaga keseimbangan antara kerja, santai, dan keluargaTak perlu ngoyo, karena sesuatu yang dikerjakan dengan ngoyo, hasilnyatak akan maksimal. Lagi pula, badan dan otak butuh istirahat.
Kembangkan jaringan (network)Tak ada salahnya berkenalan dan bergaul dengan orang-orang yangberhubungan atau bisa mendukung bisnis Anda. Siapa tahu ada ide yangbisa digali.
Disiplin/motivasiAspek terberat dalam menjalankan usaha sendiri adalah disiplin ataumotivasi untuk bekerja secara teratur. Untuk mengatasinya, buatlah daftar
  -  -   C  o  n  v  e  r   t  e   d   f  r  o  m   W  o  r   d   t  o   P   D   F   f  o  r   f  r  e  e   b  y   F  a  s   t   P   D   F  -  -  w  w  w .   f  a  s   t  p   d   f .  c  o  m  -  -
 
apa saja yang harus dikerjakan hari ini dan esok. Tentukan target yangharus dicapai dalam minggu ini.
Selalu waspada dan siapRajin-rajin melakukan evaluasi terhadap pasar, produk dan sistempemasaran. Kalau perlu, ubah cara kerja agar lebih efisien. Perbaiki carapemasaran atau kualitas produk.
Cintai pekerjaan AndaBagaimana akan sukses, jika Anda tak punya “sense of belongin” padapekerjaan dan produk yang dihasilkan. Cintai pekerjaan dan produksi sendiri,dan uang akan mengikuti Anda.
Jangan mudah menyerah
 
Para pengusaha sukses pun pernah mengalami kegagalan. Jika ingin cepatberhasil, segeralah bangkit dan belajar dari kegagalan. Jangan bersedihterlalu lama, apalagi menyerah.
Strategi Meraih Kemenangan
Apakah Anda selalu menganggap diri sendiri sebagai seorangpecundang ? Cara mengatasinya, belajarlah menjadi pemenang seperti impianAnda. Jika Anda punya kekuatan untuk menang, Anda dapat mencapai karirdan mimpi-mimpi Anda selama ini. Berikut tipsnya :a. Kekuatan untuk menang berasal dari pikiran Anda sendiriTeddy Roosevelt, mantan presiden AS, berujar, “Seluruh sumber daya yangkita perlukan ada dipikiran.” Anda telah memiliki segala yang diperlukanuntuk jadi seorang pemenang.b. Yakinlah pada diri AndaTanpa kegagalan, Anda harus yakin bahwa Anda dapat mencapai tujuandalam hidup ini. Jika tak yakin memilikinya, maka Anda tidak akanmencapainya.c. Ketahuilah sesuatu yang membuat Anda bahagiaJika Anda adalah orang yang senang berada di tengah orang banyaksementara Anda bekerja di sebuah gudang penyimpanan, silahkan Andamemikirkan kembali pilihan karir Anda.d. Evaluasi talenta Anda dengan jujurJika Anda tidak tahu kekuatan dan hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan,Anda mungkin saja salah menilai pekerjaan yang tepat untuk Anda. Mungkinsaja Anda yakin memiliki kemampuan untuk melayani konsumen denganbaik, tapi bos dan mitra kerja menilai Anda butuh berlatih lagi.e. Jangan biarkan latar belakang menentukan masa depan AndaJika pengalaman kerja Anda tidak terlalu mulus, jangan biarkan hal inimempengaruhi prospek karir Anda. Bila Anda telah memiliki tujuan, fokuslahpada hal ini. Jangan terpaku pada sindroma “saya ini orang malang” jikatidak berhasil mencapai sukses.f. Ikuti teknik visualisasi cepat ini : gambarkan diri Anda tengah berlari dengantim sepak bolaBayangkan gawang adalah tujuan karir atau keinginan pribadi Anda.Bayangkan pula diri Anda yang berhasil menggolkan bola ke gawang lawan.
  -  -   C  o  n  v  e  r   t  e   d   f  r  o  m   W  o  r   d   t  o   P   D   F   f  o  r   f  r  e  e   b  y   F  a  s   t   P   D   F  -  -  w  w  w .   f  a  s   t  p   d   f .  c  o  m  -  -

Activity (254)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
1 hundred thousand reads
UsIe Gheoul liked this
Dokumentasi Pernikahan added this note|
Yakin bisa
akan ku raih mimpiku....... >>>>>>>BISA>>>>>>>>>>>>>
Diartha Nengah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->