Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Crimping Dan Pasang Konektor Rj45 Pada Kabel Utp

Cara Crimping Dan Pasang Konektor Rj45 Pada Kabel Utp

Ratings: (0)|Views: 1,408 |Likes:
Published by Agustinus Sriyanto

More info:

Published by: Agustinus Sriyanto on Oct 23, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/14/2012

pdf

text

original

 
Semua pasti tahu kan kalo yang namanya wired network kalo gak bener kabel ke konektor RJ-45 nya bisa-bisa network gak bakalan jalan. Belum lagi RJ-45 yang cuman sekali pakekalo salah pasang atau kurang pas pemasangan gak bisa dibenerin dan dipake lagi.Sebenarnya pemasangannya mudah banget tapi ternyata gak semua orang tau gimana caramemasang kabel UTP ke RJ-45 dengan benar dan bahkan lebih banyak lagi yang gak tau apaalasan kabel UTP harus dipasang seperti itu.Alat dan bahan yang diperlukan antara lain :Kabel UTPKabel UTP sebetulnya ada beberapa kategori yaitu dari kategori 1 – 7 yang sering digunakanuntuk LAN biasanya kategori 5 atau sering disebut cat-5. Berikut ini kegunaan dari kabelkategori 1 – 7 diambil dari wikipedia.* cat 1: sebelumnya dipakai untuk POST (Plain Old Telephone Service) telephone dan ISDN.* cat 2: dipakai untuk token ring network dengan bw 4mbps* cat 3: dipakai untuk data network dengan frequensi up to 16Mhz dan lebih populer untuk  pemakaian 10mbps* cat 4: Frequensi up to 20Mhz dan sering dipakai untuk 16mbps token ring network.* cat 5: Frequensi up to 100Mhz dan biasa dipakai untuk network dengan kecepatan100Mbps tetap kemungkinan tidak cocok untuk gigabyte ethernet network.* cat 5e: Frequensi dan kecepatan sama dengan cat-5 tetapi lebih support gigabyte ethernetnetwork.* cat 6: Memiliki kecepatan up to 250Mbps atau lebih dari dua kali cat-5 dan cat-5e* cat 6a: Kabel masa depan untuk kecepatan up to 10Gbps* cat 7: di design untuk bekerja pada frequensi up to 600Mhz.Berikut ini contoh gambar kabel UTP yang sudah dipasang konektor, kabel cat-5e dalamkeadaan terkupas dan kabel cat-6.
 
RJ-45 Connector
 
Setelah anda tahu jenis-jenis kabel sekarang konektor RJ-45 biar gak pusing ini gambarnyadan perbedaan nya dengan RJ-11 yang juga sering ditemukan dipasaran.Gambar RJ-45 dengan 8 pinGambar RJ-11 dengan hanya memiliki 4 pin.

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Arie Flow liked this
Sandy Jayadi liked this
Kembar Dua liked this
Heri Supriyadi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->