Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword or section
Like this
132Activity
×
P. 1
Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pocari Sweat Pada UD Borobudur Jombang

Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pocari Sweat Pada UD Borobudur Jombang

Ratings: (0)|Views: 52,519|Likes:
Published by amir arif
IRKHAM
IRKHAM

More info:

Categories:Types, Speeches
Published by: amir arif on Oct 28, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
See More
See less

04/18/2014

 
 
BAB IPENDAHULUANA.
 
Latar Belakang
Di zaman serba modern ini berbagai bidang dapat di masukiperusahaan atau industri akibat perubahan yang cepat dalam selera, teknologi,dan persaingan. Untuk menghadapi persaingan, maka perusahaan perlumelaksanakan usaha kegiatan pemasaran dengan menggunakan salurandistribusi yang tepat sehingga tujuan dapat dicapai. Tujuan utama perusahaanpada intinya sama, yaitu dapat meningkatkan volume penjualan sehingga labayang dihasilkan akan terus meningkat, namun tanpa meninggalkan kepuasanyang dirasakan oleh konsumen.Perkembangan dunia usaha dewasa ini mengalami peningkatan yangcukup pesat. Peningkatan itu disebabkan karena kebutuhan manusia yangsemakin komplek. Sehingga hal ini mendorong perusahaan untuk memenuhiakan permintaan suatu kebutuhan. Dalam menenuhi permintaan tersebut,perusahaan harus menghadapi persaingan yang ketat baik untuk perusahaanyang memproduksi produk sejenis maupun yang berbeda sama sekali. Untuk dapat menarik konsumen melakukan pembelian, maka perusahaan harusmenerapkan suatu strategi pemasaran yang tepat dengan kondisi pasar yangdihadapi. Keberhasilan strategi pemasaran dipengaruhi oleh beberapa faktoryaitu produk, harga, promosi, dan saluran distribusi.
 
 Dalam rangka mempelancar arus barang dan jasa dari pihak produsenke konsumen maka salah satu faktor yang sangat penting atau tidak bolehdiabaikan adalah saluran distribusi. Perusahaan menekan pentingnya salurandistribusi mengingat bahwa cara ini dapat digunakan dan berfungsi sebagaitolak ukur kemampuan pemasaran di berbagai unit pemasaran tersebut.Dalam usaha mencapai tujuan dan sasaran perusahaan di bidang pemasaran,setiap perusahaan melakukan kegiatan penyaluran atau distribusi. Penyaluranmerupakan kegiatan penyampaian produk sampai ke tangan pemakai ataukonsumen pada waktu yang tepat. Saluran distribusi adalah sekelompok organisasi yang saling tergantung yang terlibat dalam proses yangmemungkinkan suatu produk atau jasa tersedia bagi penggunaan ataukonsumsi oleh konsumen atau pengguna industrialBanyaknya cara yang dapat dipakai untuk menyalurkan barang dan jasakepada konsumen salah satunya adalah dengan menggunakan jasa salurandistribusi. Dalam pengambil keputusan untuk menggunakan saluran distribusi,perusahaan harus memperhatikan faktor yang mempengaruhi pilihan salurandistribusi. Faktor
 – 
faktor tersebut adalah pertimbangan pasar, pertimbanganproduk, pertimbangan perantara, pertimbangan perusahaan. Keputusanmemilih saluran distribusi tersebut menuntut kecermatan serta ketelitian yangtinggi, karena kesalahan dalam memilih saluran distribusi akan menggangguproses penyaluran barang sampai ke konsumen sehingga pada akhirnya akanberpengaruh juga terhadap volume penjualan.
 
 Ternyata permasalahan yang berkaitan dengan produksi barang dan jasa tersebut dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen, tetapi jugamemerlukan faktor lain dalam hal ini adalah saluran distribusi. Untuk itu
 penulis tertarik untuk mengambil judul “Pengaruh Saluran Distribusi
Terhadap Volume Penjualan Pocari Sweat Pada UD Borobudur
Jombang”.
 
B.
 
Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang diuraiakan di atas maka masalahpenelitian dirumuskan sebagai berikut :Apakah Saluran distribusi berpengaruh terhadap penigkatan volume penjualanPocari Sweat pada UD Borobudur Jombang.
C.
 
Tujuan Penelitian
1.
 
Untuk menjelaskan bagaimana saluran distribusi yang digunakan mulaibulan januari sampai dengan bulan desember 2009 di UD BorobudurJombang.2.
 
Untuk menjelaskan berapa volume penjualan perusahaan bulan januarisampai dengan bulan desember 2009.3.
 
Untuk menjelaskan pengaruh saluran distribusi terhadap peningkatanvolume penjualan pocari sweat pada UD Borobudur Jombang.

Activity (132)

You've already reviewed this. Edit your review.
Abu Kasim added this note|
ok
Abu Kasim liked this
Dede V Satya liked this
M Farid liked this
tarmini_s7033 liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
hutadurian liked this
Anwar Mubarok liked this
Hefny Mj liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->