Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Indah Mulia Sari

Makalah Indah Mulia Sari

Ratings: (0)|Views: 159|Likes:
Published by _hamid
proposal
proposal

More info:

Published by: _hamid on Nov 06, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/16/2012

pdf

text

original

 
Mailings
1
1.
 
Defenisi
Mail Merge atau surat masal adalah sebuah fasilitas dari Word untuk mengirimkan kepada beberapa orang sekaligus dari satu sumber surat. Secarateknis, dibutuhkan dua buah file untuk mengolahnya, yang pertama adalah isisurat sedangkan yang lainnya adalah data kepada surat tersebut dikirimkan,kemudian pada proses pengiriman, kedua file tersebut digabungkan.Mail merge adalah proses menggabungkan informasi umum (seperti membentuk huruf atau email massal) dengan informasi spesifik (seperti alamat penerimatertentu, nama, atau judul). Di Word, proses ini selesai menggunakan duakomponen: sebuah dokumen utama (misalnya surat formulir yang Anda ingindikirim ke sejumlah orang), dan sumber data (daftar penerima yang meliputinama, alamat, nomor telepon, judul, dll). Sumber data ini bisa menjadi bukualamat email, Microsoft Excel spreadsheet, database, atau file lainnya. Dokumenutama berisi teks standar yang semua huruf akhir akan berisi, tetapi jugamengandung placeholder variabel, seperti "Alamat Bock" atau "Sambutan Line".Penampung ini generik diganti dengan informasi spesifik untuk setiap penerimadiperoleh dari rekaman data sumber.
 
Mailings
2
 
Bag
i
a
n-
Bag
i
a
n Y
a
n
g
Terd
apat
P
a
d
a
M
a
ilin
g
s
C
reate:
 
Envelopes, untuk membuat dan mencetak amplop
 
Labels, untuk membuad dan mencetak labelstart mail merge:
 
Start Mail Merge, untuk memulai membuat mail merge dan dapatdigandakan untuk beberapa penerima yang berbeda.Bagian-bagian yang terdapat dalam Start Mail Merge, yaitu:
y
 
letters
y
 
E-mail message
y
 
Envelopes
y
 
Labels
y
 
Directory
y
 
 N
ormal word Document
y
 
Step by step mail merge wizard
 
Select Recipients, untuk memilih orang-orang yang terdapat di dalamdaftar, yang menjadi penerima surat.Bagian-bagian yang terdapat dalam Select Recipients, yaitu:
y
 
T
ype new list, Pada kotak dialog
 N
ew Address List, ketik informasiyang ingin Anda sertakan untuk entri pertama di bawah MasukkanAlamat Informasi. Untuk melengkapi entri pertama dan beralih keentri baru, klik 
 N
ew Entry. Ulangi langkah ini sampai Anda telahmenambahkan semua entri alamat yang Anda inginkan dan kemudianklik 
T
utup. Pada kotak dialog Save Address List, ketik nama untuk daftar alamat di kotak nama file, lalu pilih folder untuk menyimpandaftar masuk Secara default, daftar alamat disimpan dalam folder DataMy Sumber. Klik Save.
y
 
Use existing list, Klik Browse .... Pada kotak dialog Pilih Sumber Data, cari dan klik sumber data yang Anda inginkan. Secara default,
 
Mailings
3
 
My Data Sumber folder akan terbuka. Klik open.
T
ergantung pada jenis sumber data yang Anda pilih, kotak dialog lain mungkin munculmeminta Anda untuk meminta informasi tertentu. Semua entri dalamsumber data muncul di kotak dialog Mail Merge Recipients, di manaAnda dapat menyempurnakan daftar penerima untuk memasukkandalam gabungan.
y
 
Select from outlook contacts, Klik choose contacts folder. Pada kotak Daftar Kontak Pilih folder dialog, klik daftar kontak yang Andainginkan, kemudian klik OK. Semua kontak dalam folder muncul dikotak dialog Mail Merge Recipients, di mana Anda dapatmenyempurnakan daftar penerima untuk memasukkan dalamgabungan.
 
Edit Recipient list, jika Anda perlu untuk membuat perubahan ke daftar  penerimawrite & insert Fields:
 
H
ighlight merge fields
 
Address block,untuk memilih elemen alamat yang Anda inginkan untuk memasukkan dan format yang Anda inginkan. Klik OK. Jika kotak dialogMatch Fields muncul, Word mungkin tidak mampu menemukan beberapainformasi yang dibutuhkan untuk blok alamat
 
G
reeting line, untuk memilih salam yang meliputi salam, format nama,dan tanda baca berikut. Pilih teks yang ingin Anda muncul dalam kasus dimana Word tidak dapat menafsirkan nama penerima. Klik OK. Jika kotak dialog Match Fields muncul, Word mungkin tidak mampu menemukan beberapa informasi yang dibutuhkan untuk blok alamat.
 
Insert merge field
 
Rules
 
Match fields

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->