Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
61Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Presentasi Narkoba

Presentasi Narkoba

Ratings: (0)|Views: 8,466|Likes:
Published by ArifJayarana

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: ArifJayarana on Nov 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/05/2013

pdf

text

original

 
NARKOBA NARKOBA 
Racun Dunia Racun Dunia 
 
Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya.Narkotika adalah suatu obat atau zat alami, sintetis maupun sintetis yangdapat menyebabkan turunnya kesadaran, menghilangkan atau mengurangihilang rasa atau nyeri dan perubahan kesadaran yang menimbulkanketergantungan akan zat tersebut secara terus menerus. Pengertiannarkotika menurut Undang-undang / UU No. 22 tahun 1997 :Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman ataubukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapatmenyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa,mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkanketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan-golongansebagaimana terlampir dalam undang-undang ini atau yang kemudianditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan.
 
S
emua istilah ini, baik "narkoba" atau napza, mengacu padasekelompok zat yang umumnya mempunyai resiko kecanduan bagipenggunanya. Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalahpsikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasiatau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalahgunakan akibat pemakaian yang telah diluar batas dosis.Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya.
S
elain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh DepartemenKesehatan Republik Indonesia adalah napza yang merupakan singkatan dariNarkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif'.
S
emua istilah ini, baik "narkoba" atau napza, mengacu padasekelompok zat yang umumnya mempunyai resiko kecanduan bagipenggunanya. Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalahpsikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasiatau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalahgunakan akibat pemakaian yang telah diluar batas dosis.

Activity (61)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
JuanitaRahmaP liked this
ninnaomenk liked this
Supriatna Nurul liked this
gimana carannya membuang zat" adiktif yang ada di dalam darah ? apakah zat adiktif yang telah masuk dalam tubuh akan hilang sendiri karena di makan waktu ? apa zat adiktiv itu akan terus menerus ada dalam darah untuk selamannya ? tolong jawabannyaaaaa :(
IsmaidaLubis liked this
Hendrik Betah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->