Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
38Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Journal Starbucks Analisis-Strategic Choice

Journal Starbucks Analisis-Strategic Choice

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 3,637 |Likes:
Published by nemesis80
Subscribe at www.septiadi.didit@yahoo.com
Subscribe at www.septiadi.didit@yahoo.com

More info:

Published by: nemesis80 on Nov 26, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/11/2014

pdf

text

original

 
 Starbucks Strategic Choice by DS
 University Al-Azhar of Indonesia
⎯ 
 Management Strategic
Disusunoleh:1.
 
DiditSeptiadiStudentNo:0301509023
 Management Stratejik
UNIVERSITY AL-AZHAR OF INDONESIA 
STRATEGICCHOICEOFSTARBUCKSCORPORATION
 
 Starbucks Strategic Choice by DS
 University Al-Azhar of Indonesia
⎯ 
 Management Strategic
 Abstraksi 
 Dalam tulisan ini berfokus pada pilihan strategi yang di pakai oleh suatu perusahan yang pada kasus ini adlah Starbucks, yang sebagaimana kita tahu Starbucks adalah perusahaan kopi yang berkualitas tinggi yang menawarkan pengalaman minum kopi yang baru dengan kualitas kopi pilihan dan ambience yang mendukung dari tiaptoko-toko yang ada, muali dari desain interior, music maupun keramahan darikaryawan yang bekerja disana. Berikutnya kita akan mengetahui bahwa Starbucksmemakai strategi yang mana dan mana yang paling cocok untuk growth dari perusahaan tersebut yang akan di bahas mendalam dalam paper ini.
Landasan Teori dari para ahli
Berikut ini adalah beberapa landasan teori dari para ahli yang menyangkut daristrategic choice yang di kutip dari jurnal Wiley-Blackwell. Landasan teori itu antaralain adalah :
 
Desain struktur organisasi dan seperangkat proses manajemen untuk memperoleh perilaku organisasi yang diperlukan untuk menerapkannya,menggunakan prosedur rasional (Ansoff, 1965; Learned et al, 1969;. Hofer dan Schendel, 1978; Lorange dan Vancil, 1977).
 
Kebutuhan untuk mendapatkan komitmen terhadap suatu strategi (Guth, 1976;Tichy, 1983; Yavitz dan Newman, 1982) tidak secara formal mengatasimasalah intervensi diri tertarik pada bagian dari manajer tingkat menengah distrategis keputusan karena mereka sedang dikembangkan oleh manajemenumum.
 
Ketika struktur tujuan dari semua manajer tingkat menengah benar-benar kongruen dengan struktur tujuan manajemen umum, dan ketika persepsimereka menyebabkan tujuan-terkait / hubungan efek juga sangat kongruenkepada manajemen umum (Thompson, 1967)
 
Individu atau koalisi intervensi tanggapan umum terhadap komitmen yangrendah ke tingkat yang lebih tinggi-keputusan organisasi (Allison, 1971;Ansoff, 1979, MacMillan, 1975, 1978; Tushman, 1977; Bacharach danLawler, 1980a; Pfeffer dan Salancik, 1978; Kanter, 1977).
 
Manajer tampaknya sadar mengintegrasikan kedua praktek formal-analitis dankekuasaan-perilaku untuk meningkatkan baik kualitas keputusan yang dibuatdan efektifitas pelaksanaannya (hal. 45) MacMillan (1978:. Ch 5)
 
Kesediaan oleh individu untuk mengerahkan tingkat tinggi usaha atas namaorganisasi, dan rasa identifikasi dengan tujuan organisasi, sehingga individudan organisasi tujuan erat terkait (Buchanan, 1974, 1975; Hrebiniak, 1974;Cook dan Wall, 1980; Morris dan Steers, 1980).
 
 Starbucks Strategic Choice by DS
 University Al-Azhar of Indonesia
⎯ 
 Management Strategic
 
Studi empiris menunjukkan bahwa individu-individu dalam organisasi bervariasi dalam tingkat komitmen mereka, dan bahwa tingkat averagekomitmen individu bervariasi antara organisasi (Buchanan, 1974, 1975;Porter, crampon dan Smith, 1976).
 
Kepercayaan dalam manajemen senior, kepuasan dengan tingkat partisipasidalam pengambilan keputusan, lebih tinggi derajat desentralisasi organisasi,dan sikap positif terhadap organisasi antara individu-individu lain bekerjadengan pada tahun pertama setelah bergabung organisasi (Alutto dan Acito,1974; Cook dan Wall, 1980; Buchanan, 1975).
 
Perilaku manajer menengah yang melakukan intervensi dalam proses pengambilan keputusan organisasi mereka untuk mendukung kepentinganmereka sendiri (MacMillan dan Guth, 1985)
 
Manajer menengah yang merasa bahwa tujuan mereka terancam tidak bisahanya mengarahkan strategi, implementasi menunda atau mengurangi kualitas pelaksanaan, tetapi mereka juga bisa bahkan sama sekali sabotase strategi.MacMillan dan Guth (1985)
 
Strategi dan keputusan terkait kebijakan harus menjadi efektif di pasar yangkompetitif dan mampu mendapatkan komitmen dari anggota organisasi, alat politik berikut, yang digunakan oleh politisi selama berabad-abad, dapatmembantu manajemen umum dalam mengelola pelaksanaan strategi ( Cyertdan Maret, 1963; Katz dan Kahn, 1978):
 
Setiap manajer menggunakan 'peta kausal' nya atau teori sendiri atau tentanghubungan antara program alternatif tindakan dan hasil mereka dalam evaluasi(Argyris, 1982)
 
Memaksa kedua belah pihak untuk sepenuhnya memahami posisi masing-masing, biasanya akan mencapai artikulasi penuh teori implisit dari hubungansebab akibat yang berada di balik kesimpulan masing-masing pihak (Rapoport, 1960).
 
Manajemen umum memiliki empat cara umum untuk mendapatkan dukunganyang diperlukan untuk melaksanakannya strategi (MacMillan, 1978)
 
Pentingnya mendapatkan komitmen terhadap keputusan kebijakan-strategi(Guth, 1982; Steiner dan Miner, 1982; Quinn, 1981; Yavitz dan Newman,1982).Dari landasan teoritis di atas sedikitnya akan memberikan gambaran apa yangakan kita bahas dalam paper ini dan strategi apa yang akan di pakai Starbucks dalammenanggapi hal ini.

Activity (38)

You've already reviewed this. Edit your review.
dy4h1702 liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
Anita Swietenia liked this
Anita Swietenia liked this
Cita Pasaribu liked this
Mohd Taib Pardi liked this
Mukhamad Sufyan liked this
Norman Arias liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->