Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kacang Hijau Sembuhkan Berbagai Penyakit

Kacang Hijau Sembuhkan Berbagai Penyakit

Ratings: (0)|Views: 12 |Likes:
Published by Syamsul Putra
By syamsul Putra
By syamsul Putra

More info:

Published by: Syamsul Putra on Nov 30, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/30/2010

pdf

text

original

 
JANGAN anggap sepele kacang hijau.
Ya,
kacang berukuran kecil di antara jeniskacang-kacangan ini ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.Selama ini yang kita tahu, kacang hijau adalah makanan bergizi yang sedap dimakan setelahdijadikan bubur kacang hijau atau kue-kue.Kandungan gizi yang terdapat dalam kacang hijau, antara lain; dalam 110 gramkacang hijau mengandung 345 kalori, 22,2 gram protein, 1,2 gram lemak, vitamin A, B1,1,157 IU, mineral berupa fosfor, zat besi, dan mg.
 Nah,
selain kandungan gizi/vitamin,kacang hijau ternyata bisa menyembuhkan penyakit beri-beri, radang ginjal, melancarkan pencernaan, tekanan darah tinggi, mengatasi keracunan alkohol, pestisida, timah hitam,mengatasi gatal karena biang keringat, muntaber, menguatkan fungsi limpa dan lambung,impotensi, TBC paru-paru, jerawat, mengatasi flek hitam di wajah, dll.Kacang hijau juga bisa menurunkan demam, bahkan menurut hasil penelitian, kacanghijau adalah penurun demam yang terbaik bila dibandingkan dengan penurun demam dariramuan tradisional lainnya. Hebatnya lagi, biar direbus lama, sampai hancur, kacang hijautetap berkhasiat, tidak terpengaruh dengan panas. Berbeda dengan kacang, sayur, buah, dan bahan ramuan tradisional lainnya yang bila direbus terlalu lama, akan menurunkan khasiat pengobatannya. Di kala obat-obatan sedang mahal harganya, apa salahnya mencoba reseptradisional dari kacang hijau ini. Inilah beberapa resep di antaranya.1.Peluruh kencingRebus 30 gram kacang hijau dengan 30 gram daun sendok dalam air 400 cc. Ramuandimasak dalam periuk tanah sampai matang. Sesudah dingin, tambahkan madusecukupnya. Minum ramuan ini secara teratur sampai kencing tidak tersendat-sendatlagi.
 
2.Sakit perutBanyak resep tradisional untuk mengatasi sakit perut, mulai dari daun jambu biji yangsudah terbukti ampuh dan ramuan lainnya. Sekali ini coba resep dari kacang hijau.Rebus 60 gram kacang hijau tambahkan 15 biji merica, 3 gram kayu manis, 3 gram pala, 3 gram kapulaga, 3 gram cengkih, dan 2 ruas jahe. Semua bahan direbus denganair 1 liter. Panaskan terus sampai menjadi larutan sebanyak 1/2 liter, lalu minumteratur.3.Biang keringat anak-anaAnak-anak yang terkena biang keringat sering rewel, wajar karena merasa gatal. Cobaresep kacang hijau ini. Rebus 60 gram kacang hijau yang sudah dijadikan bubuk dulu,lalu tambahkan 50 gram tanaman krokot, rebus dengan air secukupnya. Setelahmatang, saring, lalu minumkan 3 kali sehari.4.BisulAduh, jengkelnya bila terserang bisul. Apalagi bila bisul itu bercokol di bagian bokong, mau duduk saja sulitnya bukan main. Banyak obat untuk bisul yangumumnya untuk pengobatan luar alias dioleskan pada tubuh yang ditumbuhi bisul.
 Nah,
resep ini untuk pengobatan bisul dari dalam. Rebus 50 gram kacang merah kecildengan 50 gram kacang hijau, 50 gram kacang hitam dan 2 ruas jahe. Semua bahan,kecuali jahe, direbus. Jahe direbus tersendiri dan hasil rebusan jahe dicampurkan kerebusan kacang-kacangan tadi. Lalu minum teratur. Namun, ramuan ini hanya untuk  bisul yang belum matang. Kalau bisul sudah matang, harus ditambahkan lagi madu.5.Menguatkan seksualitas priaBanyak sekali resep tradisional ditulis untuk mengatasi penyakit yang mengakibatkan pria tidak perkasa, mulai dari berbagai jamu sampai obat yang diimpor dengan harga — tentu saja — mahal. Bagaimana kalau mencoba resep kacang hijau plus ini? Rebus30 gram kacang hijau bersama-sama 2 ruas jahe, 15 gram merica, 15 gram adas, 15gram pulosari, 15 gram biji kucai, 15 gram biji paria, dan 15 gram biji ketumbar.Semua bahan direbus dengan air 600 cc dan jadikan 300 cc, minum teratur sampaiterbukti khasiatnya.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->