Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Artikel Uang Dan Pendidikan

Artikel Uang Dan Pendidikan

Ratings: (0)|Views: 458 |Likes:
Published by edy pekalongan
sebuah artikel tentang uang dan pendidikan di tahun 2002.
sebuah artikel tentang uang dan pendidikan di tahun 2002.

More info:

Published by: edy pekalongan on Nov 30, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/04/2013

pdf

text

original

 
 Arsip Milik : Edy PekalonganAgustus 2002
 
Buku Karya Edy Pekalongan
Buku
Anahata , Motivasi Inspirasi .
ISBN 978
 – 
602
 – 
19498
 – 
1-8.
Buku ini mengajak pembaca mengolah perasaannya menjadi seluas samudra sehinggamemiliki sifat kuat, tenang dan damai. Memahami bahwa sesungguhnya terlahir sebagaimanusia adalah karunia yang luar biasa, gunakanlah kesempatan ini untuk belajar memahami tujuan penciptaan anda di planet bumi ini, bukan hanya sekedar menghabiskan usia dengan makan, minum, sex, mencari uang, mengurus keluarga dantidur. Dalam diri manusia ada keistimewaan, hanya tidak semua manusia mengetahuinyadan mengembangkannya.Buku ini akan memotivasi anda agar berani menjadi diri sendiri dan menginspirasi andaagar berani bertindak mewujudkan cita cita.Harga : 77 ribu rupiahInfo Kunjungi :http://edypekalongan.blogspot.com/2011/12/karyaku-untuk-indonesia-2012.html 
 
Antara Uang dan Pendidikan
oleh : B. Herry Priyono
kemarin atau juga hari ini, kita meyakini suatu misi:
lewat pendidikan sekolah, kita membentuk arah sejarah.
hanya,karena setiap keyakinan akan mati tanpa pemujaan, dan karena pemujaan biasanyamerupakan anak kandung ketidaktahuan, keyakinan itu juga mudah menjadi kemacetan.tidak ada yang aneh pada misi mulia itu. namun semakin kelihatan bahwa misi itu terlalubesar bagi kita, atau kita terlalu kecil untuknya. rupanya,salah satu sebabnya adalahpergeseran kondisi ekonomi - politik.pemikir seperti almarhum Ernest Gellner ( 1983 ), contohnya ,melihat persekolahan sebagaicara mensosialisaikan ( mendidikkan) kepada generasi baru sisi kebijaksanaan, ketrampilandan cara bertindak yang dibutuhkan untuk hidup suatu komunitas politik,ekonomi dankultural tertentu. Gellner tidak sedang berbicara normatif, tetapi deskriptif. hanya, bagi diasoal menarik yang relevan ini: mengapa lembaga persekolahan mulai berkembang menjadimassal hanya sejak munculnya negara bangsa modern ( modern nation state ) pada awalabad ke 19 ? jawabannya dua .
pertama,
pendidikan sekolah merupakan cara institusional yang dipakai para pemimpinnegara bangsa untuk menanamkan kultur komunitas politik yang mereka cita citakan. dalamhal ini,pengajaran sejarah, geografi dan bahasa menjadi kunci.
kedua
. persekolahan merupakan implikasi pengorganisasian masyarakat secara baru yang
secara fungsional dituntut oleh ekonomi- politik modernitas, yaitu industrialisme dan jugakapitalisme ) terutama pokok kedua itu sentral untuk memahami apa yang sedangberlangsung dewasa ini. industrialisasi menuntut pasukan tenaga kerja yang bisa salingmengganti ( interchangeable ). kalau anda seorang akuntan dan anda sedang sakit, cuti,phkatau pensiun,kelangsungan kinerja industri menuntut keberadaan orang orang yang siapmengganti. dan itu hanya mungkin bila tersedia orang orang juga mengerti akuntansi. atauhampir semua panduan kerja mesin di kantor/pabrik diberikan lewat tulisan. maka kerjamenjalankan mesin menuntut pekerja yang melek huruf juga. mungkin pelukisan initerdengar kejam. namun inilah kaitan langsung antara persekolahan dan industrialisme.

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Ahmad Pamungkas liked this
Arie Cha liked this
Manuputty Robert liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->