Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Study Kelayakan Proyek

Study Kelayakan Proyek

Ratings: (0)|Views: 261 |Likes:
Published by Vikky Ardhianto

More info:

Published by: Vikky Ardhianto on Dec 03, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/16/2014

pdf

text

original

 
STUDI KELAYAKAN PROYEK 
1.UMUM
Kelayakan sebuah proyek merupakan salah satu langkah awalpembangunan atau perancanan perancanaan yang disebut dengan proyek.Kelayakan ini di tinjau dari beberapa segi diantaranya:A.Segi konsruksi bangunan atausegi teknis (ekonomis).B.Segi letak pembangunan.C.Segi manfaat pembangunan.Analisa kelayakan suatu proyek:A.
Dari segi konstruksi bangunan atau segi teknik (ekonomis).
Dilakukan untuk mengetahui dan menentukan apakah suatu proyek yangdi rencanakan atau dilakukan layak atau tidak bila dilihat dari segikonstruksi bangunannya dan disesuaikan dengan biaya atau factorekonomi. Sehingga dapat menghasilkan suatu gambaran pekerjaan yangakan di lakukan selanjutnya apabila memenuhi syarat kelayakan .B.
Dari segi letak pembangunan
Analisa yang dilakukan untuk mengetahui dan menentukan apakahproyek yang direncanakan layak atau tidak bila di lihat dari segi letaknya.Sehingga dapat menghasilkan suatu gambaran pekerjaan yang akandilakukan selanjutnya apabila memenuhi syarat kelayakan.C.
Dari segi manfaat pembangunan
Analisa yang dilakukan untuk mengetahui dan menentukan apakahproyek yang direncanakan layak atau tidak bila di lihat dari segimanfaatnya bagi keadaan sekitar sehingga dapat menghasilkan suatugambaran proyek yang akan dilakukan selanjutnya apabila memenuhisyarat kelayakan
 
CEK DAM 1
A.
Analisa dari segi konstruksi bangunan atau segi teknis (ekonomis).
Pada pembangunan cek dam 1, di desa Kebonagung, kecamatanMejayan, kabupaten Madiun setelah dilakukan analisa dan pengkajiantentang konstruksi bangunan cek dam 1 yang disesuaikan dengan suratkeputusan struktur normalisasi Indonesia – 2002 (SKSNI/2002) dianggaplayak dan sesuai dengan syarat kelayakan dan kesesuaian. Sedangkananalisa dan penkajian dari segi ekonomisnya didapat nilai EIRR(18%)>12%,nilai NPF(3,5)>0, dan BCR(2,03)> 1 sehingga proyek pembangunan cek dam1 dikatakan layak dibangun.B.
Analisa dari segi letak pembangunan.
Pada pembangunan cek dam 1,di desa Kebonagung,kecamatanMejayan ,kabupaten Madiun dilakukan analisa letak pembangunan dilihatdari tropografi cek dam 1 yang akan dibangun dianggap strategis karenaterletak diantara sawah dan perkebunan atau kebun .C.
Analisa dari segi manfaat.
Pada pembangunan cek dam 1,di desa Kebonagung,kecamatanMejayan ,kabupaten Madiun dilakukan analisa letak pembangunan dilihatdari segi manfaatnya :
Irigasi
Diharapkan dapat mengairi sawah,ladang dan kebun yangberada disekitar bangunan cek dam ini.
Penyedia air baku
Pembangunan cek dam 1 diharapkan dapat menyediakanpasokan air baku bagi masyarakat yang berada didekatbendung sehingga pada musim kemarau pasokan air bersihdapat tetap tersedia.
 
CEK DAM 2
A.
Analisa dari segi konstruksi bangunan atau segi teknis(ekonomis).
Pada pembangunan cek dam 2, di desa Dakon, kecamatan Mejayan,kabupaten Madiun setelah dilakukan analisa dan pengkajian tentangkonstruksi bangunan cek dam 2 yang disesuaikan dengan surat keputusanstruktur normalisasi Indonesia – 2002 (SKSNI/2002) dianggap layak dansesuai dengan syarat kelayakan dan kesesuaian. Sedangkan analisa danpenkajian dari segi ekonomisnya didapat nilai EIRR(20%)>12%, nilaiNPF(2,62)>0, dan BCR(3,12)> 1 sehingga proyek pembangunan cek dam 2dikatakan layak dibangun.B.
Analisa dari segi letak pembangunan.
Pada pembangunan cek dam 2,di desa Dakon,kecamatan Mejayan,kabupaten Madiun dilakukan analisa letak pembangunan dilihat daritropografi cek dam yang akan dibangun dianggap strategis karena terletakdiantara kebun atau perkebunan,sawah tadah hujan dan ladang . Dan jauhdari pemukiman atau perumahan sehingga dapat berfungsi denganmaksimal.C.
Analisa dari segi manfaat.
Pada pembangunan cek dam 2,di desa Dakon,kecamatan Mejayan,kabupaten Madiun dilakukan analisa letak pembangunan dilihat dari segimanfaatnya :
Irigasi
Diharapkan dapat mengairi ladang dan kebun yang beradadisekitar bangunan cek dam 2,serta sawah tadah hujansehingga sawah tersebut dapat dijadikan sawah permanen

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Dodhy Dega liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->