Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Aqua

Aqua

Ratings: (0)|Views: 263 |Likes:
haram
haram

More info:

Published by: Agunk アグン 分木 on Dec 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/23/2013

pdf

text

original

 
1
TUGAS PERILAKU KONSUMEN
´ IKLAN 1 BOTOL AQUA UNTUK 10 LITER AIR BERSIH ´Di Susun Oleh :I Gusti Agung Ayu Listyawati
UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR FAKULTAS EKONOMIPROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN2010
 
 
2
1.
 
 Pilihlah salah satu iklan yang ada di televisi, kemudian deskripsikan iklan tesebut 
.
 
³ 1
BTL
AQUA UN
T
UK 10
LTE
AIR 
BE
RSIH´
AQUA adalah sebuah merek air minum dalamkemasan yang diproduksi oleh PT. Danone Indonesia sejak tahun 1973. AQUA merupakan salah satu merek air minumdalam kemasan yang paling terkenal di Indonesia, sehinggatelah menjadi merek generik untuk air minum dalamkemasan. Namun akhir ± akhir ini bisnis air minum dalam kemasan makin menjamur di pasaran, sudah lebih dari 50 jenis air minum dalam kemasan yang menjadi saingan PT.Danone Indonesia. Oleh karena itu, PT. Danone Indonesia tidak hanya menjual kualitas,namun juga menjual kreatifitas.Salah satu upaya kreatifitas PT. Danone Indonesia untuk mempertahankan penjualan produknya dipasaran dan menghadapi persaingan dari perusahaan laindi Indonesia adalahPT. Danone Indonesia melakukan terobosan konsumen membeli 1 botol AQUA Untuk menyumbang 10 Liter Air bersih.PT. Danone Indonesia berusaha untuk menghadirkan nuansa kebaikan alam terbaik di tengah masyarakat dengan mempersembahkan ³1 AQUA Untuk 10 Liter Air bersih´yang bertujuan mengajak masyarakat untuk membantu mensejahterakan kehidupansaudara ± saudara kita yang tinggal di daerah kekurangan air bersih, dengan membeli produk AQUAsama saja dengan menyumbang dana pembangunan sumber air bersih di daerah kekuranganair bersih. Mengingat Air berperan sangat penting dalam setiap aktifitas kehidupan manusia.
 
3
 
Seperti pada iklan yang berjudul ³
1
AQUA Untuk 
10
Liter Air bersih
´. DijelaskanPT. Danone Indonesia telah menolong pembuatan sumber air bersih di beberapadaerah,salah satunya di daerah Nusa Tenggara Timur. Dalam iklan tersebut menceritakanmasyarakat sangat berterima kasih kepada PT. Danone Indonesia dan para pembeli aquayang telah menyumbang dalam pembangunan sumber air bersih.Iklan ini diawali dengan beberapa anak ± anak perkotaan yang sedang minum air AQUA botol, anak ± anak ini melambangkan konsumen yang telah membeli produk air minum kemasan AQUA kemudian dilanjutkan dengan kedaerah pedesaan, dimulai denganmenyalakan keran air yang melambangkan air bersih sudah dapat masuk kedaerah tersebut.Digambarkan dalam iklan tersebut, masyarakat yang sedang melakukan aktifitas sehari-hari.Mereka sangat membutuhkan air bersih. Mereka sangat tertolong dan sangat bahagia karena program dari PT. Danone Indonesia ini, seperti pengakuan seorang anak SD yang sangatmerasakan manfaat dari program ini:
³ Sekarang sumber air sudekat 
.´
 ³Beta sonde pernah terlambat lagi
´
 ³Lebih mudah bantu mamak ambil air untuk masak mandi adik 
´
 ³Karna mudah ambil air, katong bisa hidup sehat 
´
 ³Bapak ikut bantu jeung rani bapak desa
´
 
Masyarakat pun tidak menyia-nyiakan sumber air tersebut, dan akan menjaga agar sumber air tersebut agar tidak rusak, seperti yang dikatakan seorang bapak-bapak dalamiklan tersebut yang berkomentar :
³Bila seandainya air macet 
´
 ³Kita mencekkan setiap hari
´
 
Dan yang terakhir berkomentar adalah Kepala Desa :
³Merawat air, pompa
´
 ³Kita bentuk panitia
10
orang 
´
 

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Tati Hartati liked this
Puput Herfina liked this
Ozy Yozie liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->