Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
13Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Lampiran Peraturan Catur FIDE

Lampiran Peraturan Catur FIDE

Ratings: (0)|Views: 2,474|Likes:
Published by Teguh
Lampiran Peraturan Catur FIDE
Lampiran Peraturan Catur FIDE

More info:

Published by: Teguh on Dec 31, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/02/2013

pdf

text

original

 
Home FIDE PedomanPedoman
Handbook ::E.
 
Bermacam-macam
EI01B. Lampiran
LAMPIRANA. Rapidplay
A.1permainan A 'Rapidplay' adalah salah satu tempat baik semua gerakan harus dibuat dalam waktutetap minimal 15 menit tetapi kurang dari 60 menit untuk setiap pemain, atau waktu yangdiberikan + 60 kali setiap kenaikan setidaknya 15 menit, tetapi kurang dari 60 menit untuk setiap pemain.A.2Pemain tidak perlu untuk merekam bergerak.A.3Dimana ada pengawasan yang memadai dari bermain, (misalnya satu wasit paling lama tiga pertandingan) Kompetisi Aturan berlaku.A.4Dimana pengawasan tidak mencukupi Kompetisi Aturan berlaku, kecuali di mana mereka ditimpaoleh Undang Undang Rapidplay berikut:Setelah masing-masing pemain telah menyelesaikan tiga langkah, tidak ada klaim bisadibuat mengenai penempatan sepotong tidak benar, orientasi dari papan catur atau pengaturan jam.Dalam hal raja reverse dan penempatan ratu castling dengan raja ini tidak diperbolehkan.a.Arbiter harus membuat keputusan yang sesuai dengan Pasal 4 (Tindakan pemindahan buah), hanya jika diminta untuk melakukannya dengan salah satu atau kedua pemain. b.Sebuah langkah ilegal selesai setelah jam lawan telah dimulai. lawan ini kemudian berhak untuk mengklaim bahwa pemain selesai merupakan langkah ilegal sebelum penuntut telahmembuat bergerak. Hanya setelah klaim seperti itu, harus arbiter membuat putusan. Namun, jika kedua Kings dalam cek atau promosi pion yang tidak selesai, arbiter akanmelakukan intervensi, jika memungkinkan.c.Bendera dianggap telah jatuh ketika seorang pemain telah membuat klaim yang validuntuk tujuan itu. Arbiter harus menahan diri dari sinyal penurunan bendera, tapi diadapat melakukannya jika kedua bendera telah jatuh.1.Untuk mengklaim menang pada waktu, penuntut harus berhenti baik jam danmemberitahu arbiter. Untuk klaim yang akan berhasil, bendera penggugat harus tetapdan bendera lawannya turun setelah jam telah dihentikan.2.Jika kedua bendera telah jatuh seperti yang dijelaskan dalam (1) dan (2), arbiter wajib menyatakan permainan ditarik.3.d.
B. Blitz
search..
HomeFIDEJudul internasionalKalenderRatings
Pedomanfile:///D:/2010/fide2_files/translate_p.htm1 of 912/31/2010 12:07 PM
 
B.1permainan 'blitz' A 'adalah satu di mana semua bergerak harus dibuat dalam waktu tetap kurangdari 15 menit untuk setiap pemain, atau waktu yang diberikan + 60 kali setiap kenaikan kurangdari 15 menit.B.2Dimana ada pengawasan yang memadai dari bermain, (satu arbiter untuk satu pertandingan)Peraturan Kompetisi dan Lampiran A.2 berlaku.B.3Dimana pengawasan tidak mencukupi berikut harus dipenuhi:Play diatur oleh Undang Undang Rapidplay seperti di Lampiran A kecuali mereka ditimpaoleh Undang Undang berikut Blitz.a.Pasal 10.2 dan Lampiran A.4.c tidak berlaku. b.Sebuah langkah ilegal selesai setelah jam lawan telah dimulai. lawan berhak untuk mengklaim menang sebelum dia telah membuat bergerak sendiri. Namun, jika lawan tidak dapat sekakmat raja pemain oleh serangkaian kemungkinan bergerak hukum, maka penuntut berhak untuk mengklaim menggambar sebelum ia telah membuat bergerak sendiri. Setelah lawan telah membuat bergerak sendiri, merupakan langkah ilegal tidak dapat diperbaiki kecuali disetujui bersama tanpa campur tangan arbiter.c.
C. notasi aljabar
FIDE mengakui untuk turnamen sendiri dan cocok hanya satu sistem notasi, Sistem Aljabar, danmerekomendasikan penggunaan notasi catur seragam ini juga untuk literatur catur dan majalah.Scoresheets menggunakan sistem notasi selain aljabar tidak dapat digunakan sebagai bukti dalam kasus dimana biasanya scoresheet seorang pemain digunakan untuk tujuan itu. Arbiter yang mengamati bahwaseorang pemain menggunakan sistem notasi selain dari aljabar harus memperingatkan pemain tentang persyaratan ini.
Deskripsi Sistem aljabar
C.1Dalam uraian ini, 'sepotong' berarti sepotong selain pion.C.2Setiap bagian ditandai dengan huruf pertama, huruf kapital, nama nya. Contoh: K = Raja, Q =Ratu, R = benteng, B = uskup, N = ksatria. (Dalam kasus ksatria, demi kenyamanan, Ndigunakan.)C.3Untuk huruf pertama dari nama potongan, setiap pemain bebas untuk menggunakan huruf  pertama dari nama yang umum digunakan di negaranya. Contoh: F = fou (Prancis untuk uskup),L = Loper (Belanda untuk uskup). Dalam majalah cetak, penggunaan patung-patung untuk  potongan dianjurkan.C.4Pion tidak ditandai dengan huruf pertama mereka, tetapi diakui oleh tidak adanya surat semacamitu. Contoh: e5, d4, a5.C.5Delapan file (dari kiri ke kanan untuk White dan dari kanan ke kiri untuk Black) ditandai denganhuruf kecil, a, b, c, d, e, f, g, dan h, masing-masing.C.6Delapan peringkat (dari bawah ke atas untuk White dan dari atas ke bawah untuk Black) diberinomor 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, masing-masing. Akibatnya, dalam posisi awal potongan bidak putihdan ditempatkan pada peringkat pertama dan kedua; potongan hitam dan bidak pada peringkatkedelapan dan ketujuh.C.7Sebagai konsekuensi dari peraturan sebelumnya, masing-masing kotak enam puluh empat iniselalu ditunjukkan oleh kombinasi unik antara huruf dan angka.
NAMA FED. PNTS.
Levon Aronian 500Teimour Radjabov 419,3 Alexander Grischuk 363,3Jakovenko Dmitry 359,3Wang Yue 353,3lebih lanjut tentang:grandprix.fide.com
Pedomanfile:///D:/2010/fide2_files/translate_p.htm2 of 912/31/2010 12:07 PM
 
C.8Setiap bergerak dari sepotong ditunjukkan oleh a) huruf pertama dari nama potongan tersebutdan b) kuadrat kedatangan. Tidak ada tanda penghubung antara a) dan b). Contoh: Be5, NF3,Rd1.Dalam kasus bidak, hanya persegi kedatangan ditunjukkan. Contoh: e5, d4, a5.C.9Ketika sepotong membuat menangkap, sebuah x adalah disisipkan di antara a) huruf pertama darinama potongan tersebut dan b) kuadrat kedatangan. Contoh: Bxe5, Nxf3, Rxd1.Ketika bidak membuat menangkap, file keberangkatan harus ditunjukkan, maka x, maka persegikedatangan. Contoh: dxe5, gxf3, axb5. Dalam hal suatu 'sambil lalu' menangkap, alun-alunkedatangan diberikan sebagai persegi yang terletak gadai akhirnya menangkap dan 'ep'ditambahkan ke notasi. Contoh: exd6 epC.10Jika dua buah identik dapat berpindah ke alun-alun yang sama, bagian yang akan dipindahkanadalah ditunjukkan sebagai berikut:Jika kedua potongan berada di peringkat yang sama: dengan surat) pertama dari namalembaran, b) file keberangkatan, dan c) kuadrat kedatangan.1.Jika kedua potongan berada pada file yang sama: dengan surat) pertama dari namalembaran, b) pangkat kuadrat keberangkatan, dan c) kuadrat kedatangan.2.Jika potongan berada pada peringkat yang berbeda dan file methof 1) lebih disukai.Dalam kasus penangkapan, seorang x dapat dimasukkan antara b) dan c).Contoh:Ada dua ksatria, pada kotak G1 dan e1, dan salah satunya bergerak ke persegi f3: baik  Ngf3 atau Nef3, sebagai kasus mungkin.1.Ada dua ksatria, pada kotak g5 dan g1, dan salah satunya bergerak ke persegi f3: baik N5f3atau N1f3, sebagai kasus mungkin.2.Ada dua ksatria, pada kotak h2 dan d4, dan salah satunya bergerak ke persegi f3: baik  Nhf3 atau Ndf3, sebagai kasus mungkin.3.Jika menangkap mengambil tempat di f3 persegi, contoh sebelumnya yang diubah denganmenyisipkan sebuah x: 1) baik Ngxf3 atau Nexf3, 2) baik N5xf3 atau N1xf3, 3) baik Nhxf3 atau Ndxf3, sebagai kasus mungkin.C.11Jika dua bidak dapat menangkap bagian yang sama atau bidak lawan, maka pion yang digerakkanditandai dengan a) surat dari file keberangkatan, b) x, c) persegi kedatangan. Contoh: Jika ada pion putih di kotak c4 dan E4 dan pion hitam atau potongan pada d5 persegi, notasi untuk  bergerak White adalah baik exd5 cxd5 atau, sebagai kasus mungkin.C.12Dalam hal promosi bidak, pion bergerak aktual ditandai, segera diikuti dengan huruf pertama dari bagian baru. Contoh: d8Q, f8N, b1B, g1R.C.13Tawaran menarik harus ditandai sebagai (=).
Pedomanfile:///D:/2010/fide2_files/translate_p.htm3 of 912/31/2010 12:07 PM

Activity (13)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
DianMaulanaa liked this
Kimberly Allison liked this
Kimberly Allison liked this
Hanton Sujatmoko liked this
Hanton Sujatmoko liked this
Putra Kihi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->