Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
This is Why

This is Why

Ratings: (0)|Views: 13 |Likes:

More info:

Published by: Andrea Febrian Marcel on Jan 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/16/2011

pdf

text

original

 
This is Why(alasanku tidak lagi datang ke gereja)
btw anyway busway and subway...tulisan ini dibuat semata-mata hanya untuk mempermudah saya dalam menjawab setiap pertanyaanyang sering diajukan ke saya yaitu, "loe uda ke gereja belom? kenapa ga ke gereja lagi sekarang?" jadi di dengan tulisan ini, mudah2an yang bertanya bisa mendapatkan penjelasan yang sejelas-jelasnyadari tulisandi bawah ini.ok here we go on the go esia go go.....alkisah suatu hari ada 2 orang teman yang sedang bersantai ria dibawah rindangnya jemuran tetangga.dan terjadilahpercakapan berikut.Jojon (J): ui Jo, gimana nie kabar loe? sejak loe kerja kita jadi jarang nongkrong-nongkrong lagi di bawah jemurankaya gini. ini aja karena loe cuti jadi kita bisa kongkow-kongkow lagi hehehhe.Paijo(P): kabar gw baik-baik aja Jon. iya nie kita uda jarang banget nongkrong dibawah jemuran, untunghari ini tetangga kita jemur seprei ama kain tirai, jadi sedikit adem nie kondisinya hehehheh...J: hahhaha bener-bener... hoki banget nie kita. gmna kerjaan loe?P: kerjaan gw baik-baik aja nie, kadang sibuk jg sie.. kejer setoran. mana tiap hari mesti teriak-teriakmulu di pintu bus.J;wkwkwkwk.. sama donk ama gw.. gw jg sibuk kejer setoran tiap hari, duduk didepan bus mulu gw daripagi ampe sore.. bosen kaga tuh.... tp loe sibuk, masih tetep ke gereja kan Jo?P:(dengan senyum yang genit) heheheh.. gw uda ngga ke gereja lagi Jon.J: wah kesambet setan mana loe Jo? setau gw nie ya.. loe tuh dulu paling rajin yang namanya beribadah,kalau gw itungin loe itu dulu satu minggu bisa 3 kali ke gereja. loe koq malah jadi sesat skrg hahahhaha..ada masalah apa nie gerangan?P: hahahahha.. nggalah.. gw cm merasa sudah tidak perlu ke gereja lagi. gw sudah merasa cukup dengan
 
apa yang gw dapet dulu.J: buset.. sombong banget loe. Jon. loe ga boleh gt.. biar bagaimanapun kita mesti tetep dateng kegereja, sesibuk apapun itu. kita mesti mengucap syukur untuk apa yang telah Tuhan berikan di dalamhidup kita. makannya loe ga bisa bilang sudah merasa cukup untuk dateng ke gereja hehehehhe.P: loh memangnya mengucap syukur itu cuma pas di gereja aja Jon? saat kita menyadari bahwa apayang kita dapat itu berasal dari Tuhan, itu kita sudah secara otomatis mengucap syukur Jon. bukanhanya saat loe datang ke gereja aja.J: ya iya sie.. tp kan di gereja kita bs ketemu banyak orang yang seiman dan bertemu ama Tuhan kitaYesus.P: hehehheh Jon, Tuhan itu ada dimana-mana, tidak terbatas ruang dan waktu, semua tempat di jagatraya ini tidak ada yang luput dari kehadiranNya. dimanapun itu, bahkan di tempat-tempat yang loeanggap najis sekalipun. gw tidak ingin membatasi pikiran gw bahwa Tuhan berada di suatu tempattertentu.J:hmmm... swt ngeles mulu nie anak kaya bajaj wkwkwkwkkw... tp di gereja kan loe bs dengerin kotbahdari bapak pendeta dan ketemu temen-temen loe yang seiman, sehingga bisa bertambah dewasa didalam iman.P: hmmm...hmmm..sayangnya.. gw justru ingin menghindari itu. gw ingin bergaul dengan siapa saja,tidak harus dari orang yang seiman, dan kalau boleh jujur nie.. gw merasa iritasi kalau deket-deket samaorang yang gmna gt hahahahhahahah. memang sie pendeta itu memberikan kotbah yang baik di hariminggu (karena memang itu sudah pekerjaannya) tapi kalau boleh gw nanya sama loe Jon, emangnyaselama ini loe ga bs membedakan mana yang baik dan mana yang buruk? bukannya tentang hal itukamu sebenernya uda tau semua? lantas apa lagi yang kamu ingin tahu mengenai yang baik dan yangburuk?J: (ziiinnnnngggg diam sesaat.....berpikir untuk menjawab) iya loe bener, kita di beri akal untukmembedakan mana yang baik dan mana yang buruk. tapi ngomong-ngomong soal yang baik dan yangburuk, bukankah itu hanya dari sudut pandang kita, bagaimana dengan baik dan buruk dari sudutpandang Tuhan? apakah loe bisa tau akan hal itu?P: sebenernya sie Jon, kalau loe mau tahu. Tuhan itu tidak peduli dengan apa yang loe lakukan, apakahhal itu baik atau buruk. karena bagiNya semua hal adalah pembelajaran.J: yakin loe Tuhan ga peduli? loe lupa dengan adanya dosa yang akan loe tanggung kalau loe melakukansuatu kesalahan di mata Tuhan ya? jangan lupa itu Jo, kualat loe ntar hehehhehe...P: hehehhe.. gw ngga lupa koq, hanya saja gw memilih untuk tidak mempercayai bahwa dosa itu ada,
 
dosa hanyalah sebuah konsep yang dibuat-buat. coba loe pikir, kalau Tuhan tidak ingin kita jatuhkedalam Dosa, kenapa tidak Tuhan sendiri yang membuat kita agar tidak bisa jatuh ke dalam dosa?J:itu karena Tuhan memberikan kita pilihan yang bebas, dia tidak ingin kita menjadi seperti robot yangharus selalu mengikuti kehendaknya.P: ok, sekarang gini. ada 2 pilihan.. dan loe bebas memilih, setiap pilihan loe uda tau akankonsekuensinya.contoh: jika loe memilih pilihan yang pertama loe akan mendapatkan uang 1 juta.sedangkan jika memilih pilihan yang kedua loe akan mendapatkan utang sebesar 1 juta. pilihan manayang loe pilih, dan loe bebas memilih dan tanpa tekanan dari pihak manapun.J: ya jelas gw memilih pilihan yang pertamalah, uda jelas enaknya itu. orang bego aja yang mau pilihanyang kedua. semua orang jg akan memilih yang pertamalah Jo, loe nie ada-ada aja.P: nah itulah maksud yang ingin gw sampaikan sama loe JOn.J: hah? maksud apaan Jo? gw ga mudeng, maklum sehari-hari cm bisa muter-muterin setir bus doankhahhahahahP: Swt.. loe nie ya.. biarpun cuma supir.. jangan bego-bego amat napa. gini, loe kan bilang bahwa Tuhanmemberikan kita kebebasan dalam melakukan suatu hal dan tanpa paksaan. tapi jika kita salah memilih,maka hukumannya adalah dosa, nah coba loe pikir, kebebasan macam apakah yang jika loe salahmemilih maka loe akan mendapatkan hukuman?kebebasan yang semu bukan? kebebasan yang sesungguhnya adalah apapun pilihan yang kamu buattidak akan ada tuntutan dari Tuhan. yang ada hanyalah akibat dari pilihan yang loe buat.J: lha itu sama aja donk Jo, klo kita salah memilih maka akan ada akibatnya.P; serupa tapi tak sama. contoh loe lempar batu ke orang, otomatis orang itu akan marah-marah ke loedan akan balas perbuatan loe, itu adalah akibat dari sebab yang loe lakukan. sedangkan Tuhan tidak ikutcampur dalam hal ini, Dia ga akan bilang "eh Jon loe lempar batu ke orang, dosa loe gw tambahin satuya. lumayan buat nambah-nambah gajian loe ntar di neraka." di dalam hal ini Tuhan tidak turut campurdengan apa yang loe lakukan, menghakimi pun tidak.J: nah loh.. kalau gitu bagaimana Tuhan bisa membedakan mana yang masuk surga dan mana yangmasuk neraka?P; Jon, kalau Tuhan tidak membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. lantas apa yang terjadidengan Surga dan neraka?J: mereka tidak ada?

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->