Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
231Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Tawuran

Makalah Tawuran

Ratings: (0)|Views: 16,877 |Likes:
Published by Mumu Ea

More info:

Published by: Mumu Ea on Jan 21, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/09/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUAN
I. 1. Latar Belakang
Maraknya tingkah laku agresif akhir-akhir ini yang dilakukankelompok remaja kota merupakan sebuah kajian yang menarikuntuk dibahas. Perkelahian antar pelajar yang pada umumnyamasih remaja sangat merugikan dan perlu upaya untuk mencari jalan keluar dari masalah ini atau setidaknya mengurangi.
I.2 Rumusan Masalah
Dari latar belakang masalah di atas maka yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada peran persepsi keharmonisan keluarga dankonsep diri terhadap kecenderungan kenakalan remaja.
I.3 Tujuan Penulisan
Untuk mengetahui peran Serta keharmonisan keluarga, guru dan Pemerintahterhadap kecenderungan kenakalan remaja khususnya Tawuran antar pelajar dancara mengatasi Tawuran antar pelajar.ii
 
BAB IIPEMBAHASAN
WHAT / APA?
Apakah perilaku pelajar sekarang telah menjadi semakin anarkisseiring perkembangan teknologi sekarang ini ? Maraknya tingkahlaku agresif akhir-akhir ini yang dilakukan kelompok remaja kotamerupakan sebuah kajian yang menarik untuk dibahas. Perkelahianantar pelajar yang pada umumnya masih remaja sangat merugikandan perlu upaya untuk mencari jalan keluar dari masalah ini atausetidaknya mengurangi. Perkembangan teknologi yang terpusatpada kota-kota besar mempunyai korelasi yang erat denganmeningkatnya perilaku agresif yang dilakukan oleh remaja kota.Di jaman yang serba instan ini menyebabkan kesenjanganantara kaya dan miskin semakin jelas bedanya. bisa saja seorangpelajar melampiaskan kekesalannya karena tidak mempunyaisesuatu dengan mencuri atau merampas atau dengan cara yanglain. Di beberapa tahun ini kecenderungan tersebut meningkat darihanya sebatas personal menjadi identitas kelompok yang berakibatmaraknya tawuran, kerusuhan, dan lain sebagainya. Karenamungkin adanya keinginan yang tak terpenuhi, sehingga beberapapelajar cenderung bertindak anarkis. Mereka biasanya melakukantawuran hanya dikarenakan alasan alasan yang sepele sepertisaling mengejek, rebutan suatu barang, rebutan pacar, dan lainsebagainnya.
ii
 
WHEN / KAPAN ?
Kapan biasanya pelajarmelakukan tawuran?1. Saat pertandingan bola antar sekolahIni adalah hal yang kerap sekali terjadi ketika tim sepakbola satusekolah kalah, maka suporternya akan melakukan kerusuhanterhadap lawannya yang akan menyebabkan terjadinya kerusuhanantar suporter sepakbola kedua sekolah tersebut.2. Saat Ulang tahun sekolahKetika sebuah sekolah berulang tahun, para siswa merayakannyadengan menggelar kegiatan pensi atau pentas seni. Pada pensi inibiasanya menggelar suatu pergelaran konser. Di tengah- tengahkonser tersebut biasanya penyusup dari siswa SMA lain membuatrusuh dan menyebabkan terjadinya perkelahian di antara penontonpensi tersebut.3. Menjelang hari libur panjangSaat sehari menjelang hari libur, para siswa juga merencanakanpenyerangan keberbagai sekolah lain yang dianggap sebagaimusuh sekolahtersebut.4. Setelah diumumkan hasil Ujian NasionalIni ialah yang paling bodoh dari segala penyebab tawuran. Tigatahun bersekolah menuntut ilmu, diakhiri dengan kegiatan yangsangat tidak manusiawi. Bertawuran setelah diumumkan hasil UNakan menyebabkan kematian apabila tidak dapat bertahan.Walaupun dia bisa bertahan siswa tersebut akan tetap dikeluarkandari sekolahnya.
ii

Activity (231)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
megasfr added this note
thanks
Elsa Aviventi liked this
Patria S liked this
Umy Andryana S liked this
Arni Lazuardi liked this
hariyanto81 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->