Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
34Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Tasawuf

Makalah Tasawuf

Ratings: (0)|Views: 11,179|Likes:
Published by laksmi-s

More info:

Published by: laksmi-s on Jan 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/26/2013

pdf

text

original

 
Makalah
T a s a w u f 
Laksmi Sari
 
KATA PENGANTAR
Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wata΄ala, karenaberkat rahmat-Nya kami dapat menyelesaikan makalah mengenai “Tasawuf”.Makalah ini diajukan guna memenuhi tugas mata pelajaran Akidah danBahasa Indonesia. Penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telahmembantu sehingga makalah ini dapat diselesaikan sesuai denganwaktunya. Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kamimengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demikesempurnaan makalah ini.Semoga makalah ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaatuntuk pengembangan ilmu pengetahuan bagi kita semua.
 Jakarta, Januari 2011Penulis
 
BAB I
Pendahuluan
 A.Latar Belakang
Latar belakang berdirinya tasawuf dipicu oleh banyak factor yaitu :1. ada yang mereka berpendapat adari bahasa Yunani.2. mereka yang berpendapat nama tersebut berasal dari “ahlussuffah”.3. ada mereka yang berpendapat berasal dari suatu kelompok yangbiasanya mengenakan pakaian dari bulu shuf.4. ada pula mereka yang mengatakan tasawuf berasal dari kata“Shafa” dalam bahasa Arab dapat diartikan jernih.Dan ada pula para peneliti membagi tasawuf menjadi dua golongan,diantaranya akan di terangkan sebagai berikut :
Golongan pertama, yaitu mereka yang mencari ma’rifat (upayamengenal Dzat Allah). Mereka yang dianggap merupakan sebagai sisa-sisa penganut aliran perguruan filsafat Yunani (Perguruan TinggiAlixandria).
Golongan kedua, yaitu mereka yang berupaya sekuat mungkin dansemaksimal mungkin untuk men sucikan diri dan jiwanya dengan jalanberibadah kepada Allah SWT. Dengan menjauhkan diri persoalankeduniawian dan mengedepankan kepentingan masalah akhirat.

Activity (34)

You've already reviewed this. Edit your review.
Goo Hye Sun added this note
good
Goo Hye Sun liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
Ayed Wahyu liked this
Ree' KarPov liked this
gumilangsari liked this
gumilangsari liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->