Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kesulitan Belajar Anak ADHD

Kesulitan Belajar Anak ADHD

Ratings: (0)|Views: 45 |Likes:

More info:

Published by: Berton Corintus Tambunan on Feb 07, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/07/2011

pdf

text

original

 
Kesulitan Belajar Anak ADHD
05/18/2008----- Original Message -----From: LianitaTo: peduli autisSubject: [Puterakembara] Mohon saran dan pendapatAnak saya, Adrian ADHD 7 th.Saat ini Adrian duduk di kelas 1 SD Tunas Karya Kelapa Gading. Tiap pagi berangkatsekolah tidak ada masalah, dalam arti dibangunin, mandi , ganti baju dan berangkat kesekolah , tapi di sekolah dia tidak mau menulis, tidak dapat mengikuti pelajaran yangmenurut saya memang berat banget untuk Adrian.Awal masuk kelas 1, pada bulan Juli yl. dia masih bisa dan mau mengikuti pelajaranyang diberikan, namun mogok nulis dan belajar sejak tgl 3 Agustus pas susternya pulang kampung karena harus melahirkan ( udah ngasuh Adrian sejak umur 2,5 th ),saya bawa dia ke psikolog di UI Depok, dan menurut psi tsb, memang penyebabnyakehilangan susuter tsb, karena anak seperti Adrian memang tidak suka dengan perubahan yang besar.Saat ini moodnya sepertinya udah normal lagi, namun karena ketinggalan pelajaran pada saat dia mogok, jadilah dia tidak bisa mengejar ketinggalannya. Dirumah adaguru/terapist yang memberikan les seminggu 2 x, namun rasanya tidak akan dapatmengejar pelajaran yang ada di sekolah.Melihat kondisi seperti ini, saya mempertimbangkan untuk menghentikan kegiatansekolahnya, dan hanya memberikan les pelajaran min, seminggu 3 x untuk mengejar dan menyiapkan pelajaran dengan harapan tahun ajaran baru tahu depan Adr bisasekolah kelas 1 lagi.Namun saya masih belum berani mengambil keputusan tsb. daningin berkonsultasi dulu dengan pakar yang tepat, agar saya tidak salah langkah,karena ada yang bilang nanti jadi tidak disiplin, dan tidak bersosialisasi, dan malahmerasa kalo gak mau boleh gak usah sekolah. Oh ya, saya juga merasa Adr ini tidak ada minat dan motivasi untuk belajar.
 
Mohon saran kepada rekan2 milis sekalian, kemana saya harus berkonsultasi yangtepat, atau ada saran2 dan pengalaman yang serupa yang bisa membantu problem saya.Terima kasih kepada yang mau urun saran dan tanggapannya, dan mohon maaf kaloada yang tidak berkenan.Salam,Lianita ( mama Adrian )----- Original Message -----From: tri triTo: peduli-autis PuterakembaraSubject: [Puterakembara] kesulitan belajar anak ADHDDear millist,Saat ini saya pun lagi siap2 mencari2 sekolah utk Via ADHD 5th. guru di sekolah TK nya mulai mengeluh karena kadang2 Via kalau lagi bener2 tidak konsent tidak mau belajar, bahkan temennya ada yang mengadu ke saya, Via teriak2 di kelas. duh....Memang kesulitan yang harus kita hadapi dengan anak ADHD, konsentrasi nya naik turun gak karuan. apalagi di kelas yang begitu byk anak. mati deh.Kalau di tempat terapi dia bisa full 2 jam belajar, karena 1 to 1. kalao pas moodnya jelek kan diajak bermain dulu. kalau siap...tariiikkk. belajar lagi.Memang masih TK belum banyak pelajaran yang rumit, jadi belum terasa, tapi...pastiaku akan sampai di situ. Sudah dicoba seperti saran bu Lili, pelajaran tambahan (les private) oleh guru kelas...tapi kalau lagi gak mood juga via gak mau belajar. malahkadang nangis (stress kali ya).sekarang berhenti dulu lesnya.
 
Ayo rekan2 yang punya pengalaman.....mama Via, ADHD 5th----- Original Message -----From: ita aTo: peduli-autis PuterakembaraSubject: Re: [Puterakembara] kesulitan belajar anak ADHDDear All,Saya juga mempunyai pengalaman yang sama. Anak saya Dea, autis, 5th. Saat ini Deasekolah di TK B. Saya sering bertanya dengan gurunya tentang perilaku Dea di kelas.Kata gurunya Dea sering melamun, jika disuruh gurunya menulis, Dea tidak mau bareng dengan teman-temannya. Dea maunya main sendiri. Akhirnya dibiarkan untuk main sendiri. Setelah teman-temannya selesai, baru Dea dipanggil untuk mengerjakantugasnya sampai selesai.Moodnya juga turun naik. Pada saat tertentu, Dea semangat untuk belajar, tetapiapabila kita menegur (misalnya dia salah tulis atau salah baca, padahal sayamenegurnya tidak dengan emosi) Dea langsung ga mau belajar.Terimakasih apabila ada yg berkenan memberikan masukan/saran.Mama Dea. Austis, 5th----- Original Message -----From: Rani Noer To: peduli-autis PuterakembaraSubject: Re: [Puterakembara] kesulitan belajar anak ADHDAdit yang sekarang kelas 4 SD juga sama saja, saya sih pasrah aja kalau nilainya naik turun atau ancur-ancuran tapi alhamdulillah sih naik terus biarpun pas-pasan dan agak ngos-ngosan ngajarinnya.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->