Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
untuk kulit

untuk kulit

Ratings: (0)|Views: 276 |Likes:
Published by florida_benstravel

More info:

Published by: florida_benstravel on Feb 08, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/04/2013

pdf

text

original

 
Kemiri 
merupakan salah satu rempah - rempah yang sering di jadikan sebagai bumbu dalam masakan,
kemiri 
memberikan keragaman rasa tersendiri dalam masakan yangmenggunakannya sebagai bumbu. Namun ternyata banyak juga manfaatnya untuk kesehatan dan
kecantikan
selaintentunya bisa membuat lidah kita terpesona dengan rasanya dalam masakan.
Kemiri 
mengandung vitamin B1,protein, asam linoleat, gliserida dan asam minyak. Bagian yang bisa di manfaatkan untuk kesehatan yaitu biji , kulitdan daunnya.Berikut pemanfaatannya untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan :
Mengobati
Sakit gigi 
Caranya : Teteskan 3 tetes getah daun kemiri kebagian yang sakit, dan laukan 3 kali dalam seminggu.
Mengobati Diare
Caranya : Tumbuk 20 g kulit batang
kemiri 
segar kemudian rebus dengan 600 cc air hingga airnya tersisasetengahnya. Setelah digin saring dan minum 2 kali sehari masing - masing 150 cc.
Mengobati Gatal Akibat di Gigit Serang 
gaCaranya : Panggang 2 buah kemiri dan kunyit seukuran jari kelingking, kemudian tumbuk hingga halus dan oleskanke bagian tubuh yang gatal.
Menyuburkan Rambut 
Caranya : Tumbuk 6 biji
kemir 
i hingga halus kemudian tambahkan air secukupnya dan panaskan hinggamengeluarkan minyak. Kemudian minyaknya di gosokkan ke kulit kepala 3 kali seminggu.
Menghitamkan alis
Caranya : Sangrai 3 butir 
kemiri 
kemudian di tumbuk hingga halus. Lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada alis.
 
 
Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang membuat kita jengkel, apalagi denganwajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik. kulit berminyak ditandaidengan penampilan yang megkilap dan kusam, Hal ini disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yangsangat aktif. Umumnya, bagian yang berminyak akan terlihat mengkilap, dan warna kulit tampak lebihmencolok. Pori-pori berukuran lebih besar dari normalnya. Akibatnya, orang yang mempunyai jeniskulit ini akan mudah sekali jerawatan. Sel kulit mati pada wajah akan terlihat lebih gelap jika terkenaudara luar, hingga membentuk komedo
Faktor penyebab kulit berminyak :
1.
Pola makan yang yang tidak sehat akan menjadi penyebablebihnya kadar minyak, seperti terlalu banyakmengkomsumsi makanan berlemak.2.Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapakulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang ataupada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.3.Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadarminyak di wajah menjadi meningkat.
4.
Faktor keturunan, biasanya orang tua yang mempunyaimasalah kulit berminyak akan diwariskan kepada keturunannya.
Untuk mengatasi kulit berminyak saya akan memberikan tips yangdapat membantu anda lepas dari problem kulit berminyak yaitu dengan menggunakan ramuantradisional daun seledri. Daun Seledri atau bisa dikenal dengan nama Apium Graveolens sangatberkhasiat selain untuk menurunkan tekanan darah tinggijuga ampuh untuk mengatasi problem kulit minyak berlebih.
Cara Penggunaanya :
1.Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong hingga kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panci yang sudah dimasuki air yangmendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelahitu dinginkan selama 20-30 menit.2.Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkanhingga air Seledri tersebut meresap dan mengering. Setelah air Seledri meresap danmengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kalipemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
 
Bengkoang ternyata memiliki khasiat sebagai obat. Kegunaan bengkuang antara lain untukmengatasi penyakit kulit, demam, eksim, dan wasir. Bengkoang mulanya berasal dari Amerika tropika,kemudian menyebar ke seluruh daerah tropika lainnya. Tanaman ini masuk ke Indonesia dari Manilamelalui Ambon pada abad ke-17. Sejak itu, bengkoangdibudidayakan di seluruh negeri.Bengkoang merupakan tanaman terna merambat yang dibudidayakan terutama untuk mengambilumbinya. Daun tanaman ini majemuk, beranak daun tiga.Bunganya tersusun dalam tandan yang panjangnya 15 sampai 25 centimeter. Buahnya berbulu halus,berbentuk polong yang berisi empaat sampai sembilan biji.Umbi akarnya berwarna putih, berbentuk gasing, kulitnya mudah dikupas. Perbanyakan tanamandilakukan dengan stek batang, umbi, maupun biji. Bengkoang banyak dibudidayakan di Jawa danMaduraa, di dataran rendah.Untuk memperoleh umbi yang baik bunga harus selalu dibuang. Setelah satu sampai tiga mingguditanam, biji mulai berkecambah. Pada beberapa varietas seperti bengkoang gajaha, bengkoangsudah dapat dipanen ketika berusia empat sampai lima bulan. Tetapi, ada yang dipanen sampai berusia tujuh bulan yaitu bengkoang badur. Umumnya, bengkoangdipanen ketika berumur enam sampai sebelas bulan.Bengkoang bisa digunakan untuk pemakaian obat luar dan dalam. Untuk pemakaian luar, bengkoangsecukupnya dihaluskan lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Pada pemakaian dalam,bengkuang dikupas kulitnya lalu dibuat masakan sesuai selera lalu dimakan.
Khasiat bengkoang
1.
Mengatasi penyakit kulit. Bbiji bengkuang dan belerang (masing-masing secukupnya)dihaluskan lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit.
2.
 Jika mengidapdiabetes.satu atau dua bengkuang diparut lalu disaring dan diminum setiap pagi dan malam hari.
3.
Sebagai obat demam. umbi bengkuang dikupas kulitnya lalu dibuat manisan dan dimakan.
4.
Mengatasi eksim. umbi bengkuang dikupas kulitnya dan dimakan secara langsung. Lakukansecara rutin empat kali seminggu.
5.
Mengatasi wasir. satu buah bengkuang dijus lalu diminum tiap bangun tidur pagi.
Lulur Bengkoang
Bengkoang memiliki sifat kimiawi dan fermakologis yang manis, dingin, sejuk, sehingga memilikikhasiat mendinginkan kulit. Kandungan antiseptik dalam bengkoang mampu mengatasi gatal-gatal dikulit, selain itu lulur bengkoang juga mengencangkan kulit sehingga kekenyalannya dapat terjaga.Kandungan kimia bengkoang adalah pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan C. Campuran jeruk nipisdalam lulur bengkoang menyegarkan kulit, dan olive oil nya melembabkan(Pachyrrhizus erosus)dikenal baik oleh masyarakat kita. Umbi tanaman bengkoang biasa dimanfaatkan sebagai buah ataubagian dari beberapa jenis masakan. Umbi tersebut bisa dimakan segar, dibuat rujak, ataupun asinan.Bengkoang ternyata memiliki khasiat sebagai obat. Kegunaan bengkoang antara lain untuk mengatasipenyakit kulit,diabetes, demam, eksim, sariawan, dan wasir.Lulur bengkoang berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih/terang.Dengan lulur Bengkoang seluruh kulit mati akan terangkat bersama – sama dengan lulur BengkoanginiCara pakai :1. Bagian yang akan di beri lulur di olesi Message Oil yang berfungsi untuk mencegah gesekan / lecetpada kulit dan memberikan kelembutan pada proses peluluran.

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Itis Tamara liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->