Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
31Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Himpunan peraturan tentang kecamatan-Resume Tupoksi Camat

Himpunan peraturan tentang kecamatan-Resume Tupoksi Camat

Ratings: (0)|Views: 4,864 |Likes:
Published by jacksryant

More info:

Published by: jacksryant on Feb 24, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/25/2014

pdf

text

original

 
RESUME TUPOKSI CAMAT
  
 
PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 72 TAHUN 2005 TENTANG DESA. 
Pasal 102Pembinaan dan pengawasan Camat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 98ayat (2), meliputi :a.  memfasilitasi penyusunan peraturan desa dan peraturan kepala desa;b.  memfasilitasi administrasi tata pemerintahan desa;c.  memfasilitasi pengelolaan keuangan desa dan pendayagunaan aset desa;d.  memfasilitasi pelaksanaan urusan otonomi daerah Kabupaten/Kota yangdiserahkan kepada desa;e.  memfasilitasi penerapan dan penegakan peraturan perundangundangan;f.  memfasilitasi pelaksanaan tugas kepala desa dan perangkat desa;g.  memfasilitasi upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;h.  memfasilitasi pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewajiban lembagakemasyarakatan;i.  memfasilitasi penyusunan perencanaan pembangunan partisipatif;j.  memfasilitasi kerjasama antar desa dan kerjasama desa dengan pihakketiga;k.  memfasilitasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat desa;l.  memfasilitasi kerjasama antar lembaga kemasyarakatan dan kerjasamalembaga kemasyarakatan dengan pihak ketiga;m.  memfasilitasi bantuan teknis dan pendampingan kepada lembagakemasyarakatan; dann.  memfasilitasi koordinasi unit kerja pemerintahan dalam pengembanganlembaga kemasyarakatan. 
 PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 73 TAHUN 2005 TENTANGKELURAHAN.
Pasal 27Pembinaan teknis dan pengawasan Camat sebagaimana dimaksud dalamPasal 23 ayat (2) meliputi :a. memfasilitasi administrasi tata pemerintahan kelurahan;b. memfasilitasi pengelolaan keuangan kelurahan dan pendayagunaan asetdaerah yang dikelola oleh kelurahan;c. memfasilitasi penerapan dan penegakan peraturan perundangundangan;d. memfasilitasi pelaksanaan tugas lurah dan perangkat kelurahan;e. memfasilitasi upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;f. memfasilitasi pengembangan lembaga kemasyarakatan;g. memfasilitasi pembangunan partisipatif;h. memfasilitasi kerjasama kelurahan dengan pihak ketiga; dani. memfasilitasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat kelurahan.
     
 
JokoS-Resume Tupoksi Camat 
2
PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 38 TAHUN 2007TENTANG KERJASAMA DESA
 Pasal 32(3)  Pembinaan dan Pengawasan Camat sebagaimana dimaksud pada ayat (1)meliputi:a.  memfasilitasi kerjasama desa;b.  melakukan pengawasan kerjasama desa; danc.  memberikan bimbingan, supervisi dan konsultasi pelaksanaankerjasama desa.
   PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 13 TAHUN 2007TENTANG PENYELENGGARAAN PERLOMBAAN DESA DAN KELURAHAN
  Pasal 16(1) Juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat kecamatan ditetapkandengan Keputusan Camat. Pasal 17(1) Penghargaan juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat kecamatandiberikan oleh Camat. Pasal 19(1) Pelaksanaan perlombaan desa dan kelurahan tingkat kecamatandilaporkan oleh Camat kepada Bupati/Walikota. Pasal 22(1) Pendanaan yang berkaitan dengan perlombaan desa dan kelurahantingkat kecamatan dan kabupaten/kota dibebankan pada AnggaranPendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota. 
PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 12 TAHUN 2007TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN DAN PENDAYAGUNAAN DATAPROFIL DESA DANKELURAHAN.
  Pasal 28(1) Kegiatan pengumpulan, pengolahan dan publikasi data profil desa dankelurahan di kecamatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 26dilaksanakan oleh Pokja profil desa/kelurahan tingkat kecamatan.(2) Susunan profil desa dan kelurahan sebagaimana dimaksud pada ayat (1)terdiri dari:a.  penanggungjawab adalah Camat;b.  ketua dijabat oleh Sekretaris Kecamatan; danc.  anggota terdiri dari unsur aparat perangkat kecamatan dan daerahyang ada di tingkat kecamatan.
 
Pasal 36(2)  Data profil desa dan kelurahan hasil pengolahan di tingkat kecamatandisahkan dan dipublikasikan oleh camat melalui Keputusan Camat.
 
 
 
JokoS-Resume Tupoksi Camat 
3
Pasal 52Pembinaan teknis dan pengawasan camat sebagaimana dimaksud dalam Pasal48 ayat (2), meliputi :a.  memfasilitasi dukungan pendanaan dalam anggaran pendapatan danbelanja desa serta anggaran kelurahan untuk penyusunan danpendayagunaan data profil desa dan kelurahan;b.  memfasilitasi pembentukan kelompok kerja profil desa dan kelurahan ditingkat desa/kelurahan dan kecamatan;c.  mengkoordinasikan kegiatan pengumpulan, pengolahan dan publikasiserta pendayagunaan data dasar keluarga, data potensi desa dankelurahan serta data tingkat perkembangan desa dan kelurahan di wilayahkecamatan;d.  memfasilitasi penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dankelurahan di tingkat kecamatan;e.  melakukan upaya percepatan penyediaan data profil desa dan kelurahantingkat desa/kelurahan dan kecamatan; danf.  memfasilitasi koordinasi unit kerja pemerintahan dalam pendayagunaandata profil desa dan kelurahan di tingkat kecamatan. 
PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 51 TAHUN 2007TENTANG PEMBANGUNAN KAWASAN PERDESAAN BERBASISMASYARAKAT. 
Pasal 38Camat melakukan pembinaan terhadap Kepala Desa dalam hal :a.  pemberian fasilitasi musyawarah masyarakat;b.  penguatan kapasitas kelembagaan; danc.  pemberian fasilitas perencanaan, pelaksanaan, pengawasan danpelestarian program PKPBM antar desa.
  PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 67 TAHUN 2007TENTANG PENDATAAN PROGRAM PEMBANGUNAN DESA/ KELURAHAN. 
Pasal 17(1) Pengumpulan, rekapitulasi dan publikasi data program pembangunanDesa/Kelurahan di Kecamatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Pendataan program pembangunanDesa/ Kelurahan di Kecamatan.(2)  Susunan Tim Pelaksana Pendataan program pembangunanDesa/Kelurahan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas:a. Penanggungjawab adalah Camat;b. Ketua adalah Sekretaris Camat;c.  Sekretaris adalah Kepala Seksi pemberdayaan masyarakat; dand.  Anggota terdiri atas unsur perangkat daerah yang ada di Kecamatan. Pasal 32Pembinaan teknis dan pengawasan Camat sebagaimana dimaksud dalamPasal 28 ayat (2), meliputi;a.  memfasilitasi dukungan pendanaan dalam anggaran pendapatan danbelanja desa serta anggaran kelurahan untuk penyusunan danpendayagunaan pendataan program pembangunan Desa/ Kelurahan;b.  memfasilitasi pembentukan tim pendataan program pembangunan Desa/ Kelurahan ditingkat Desa dan Kelurahan dan Kecamatan;

Activity (31)

You've already reviewed this. Edit your review.
Panca Komara liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
Alvens Kazueta liked this
Ryan Kudo' liked this
Zanetti Javier liked this
Agus Saleh liked this
Marcus Benni liked this
Tri Widodo Utomo liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->