Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
29Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
KATA PENGANTAR

KATA PENGANTAR

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 2,349 |Likes:
Published by anon-580857

More info:

Published by: anon-580857 on Aug 22, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/06/2013

pdf

text

original

 
KATA PENGANTAR 
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta karunia- Nya, sehingga penyusun dapat menyelesaikan makalah ini sesuai dengan waktu yangtelah ditentukan.Makalah ini bertujuan untuk menambah ilmu serta berbagi wawasan tentang perangkat keselamatan pada kendaraan bermotor, khususnya tentang sensor parkir.Makalah ini merupakan persyaratan yang harus dipenuhi guna mengikuti lomba karyailmiah dingkat DKI Jakarta. Adapun judul makalah adalah :
”Sensor Parkir Pada Kendaraan Bermotor” 
Penyusun menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam makalah inimeskipun telah disusun sebaik dan secermat mungkin, untuk itu penyusun mengucapkanterima kasih kepada :1.Allah SWT sehingga makalah ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya2.Kedua orang tua yang selalu memberikan dukungan dan arahan hinggaterlaksananya makalah ini3.Ir. M. Dwi Trisno MT, selaku pembimbing lapangan selama pembuatan makalahdi Institut Sains dan Teknologi NasionalDepok, 9 Agustus 2007Ttd,Penyusun
 
BAB IPENDAHULUAN
I.1. Latar Belakang Penulisan
Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin lama manusia dimudahkanuntuk berinteraksi dengan lingkungannya. Demikian pula yang terjadi di dunia perindustrian otomotif. Peningkatan kuantitas seiring dengan peningkatan kualitasmenjadi suatu keharusan dimana dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia pada zamansekarang ini diperlukan suatu pikiran yang kritis dan cerdas dalam mengambil suatukeputusan.Sementara manusia sebagai operator mempunyai keterbatasan dalam melakukansuatu hal, sehingga untuk mengembangkan peralatan yang dapat membantu merekadalam melakukan pekerjaan yang sulit sekali pun.Dengan adanya Sensor Parkir pada kendaraan maka dapat membantu pengemudidalam memarkirkan kendaraannya, sehingga dengan adanya sensor tersebut dapatmengurangi resiko tabrakan baik dari bagian depan kendaraan maupun dari bagian belakang kendaraan pada saat akan parkir.Karena sensor parkir ini merupakan sensor jarak yang memancarkan sinyaluntrasonik untuk mendeteksi halangan yang ada di sekitarnya.
I.2. Tujuan Penulisan
Tujuan dari penulisan makalah ini adalah :1.Menjelaskan tentang dasar-dasar sensor ultrasonik 
 
2.Penjelasan tentang Sensor Parkir 3.Penggunaan Sensor Parkir pada kendaraan bermotor 
I.3. Batasan Masalah
Pembahasan pada makalah ini adalah deskripsi secara luas dari Sensor Parkir.Berdasarkan teori dasar dari sensor ultrasonik serta penerapannya pada kendaraan bermotor.
I.4. Metode Penulisan
Untuk menyelesaikan makalah ini, data-data yang diperoleh denganmenggunakan dua metode, yakni :1.Riset lapanganUntuk mengetahui obyek penulisan, maka dilakukan pengamatan langsung kelapangan dan berdiskusi dengan pembimbing.2.Riset KepustakaanUntuk melengkapi laporan data-data tentang obyek penulisan juga diperoleh dari buku-buku manual dan referensi yang ada.

Activity (29)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Sky Paweng added this note
lakoooooooooooooo,,, t Tota badouuuuuuu,,,
Khikhi Sinuna RZky added this note
asu
Raito Yagami liked this
Imti Hana liked this
retnobono7038 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->