Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
19Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Naskah Tablo 2006 Rev02

Naskah Tablo 2006 Rev02

Ratings:

4.67

(3)
|Views: 2,553 |Likes:
Published by Kristiyono Fl
draft
draft

More info:

Published by: Kristiyono Fl on Aug 22, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/20/2014

pdf

text

original

 
Naskah Tablo 2006 Rev02.doc prepared by OnO Page 1 of 10
____________________________________
“ KISAH SENGSARA YESUS KRISTUS”
[ sesi : SUASANA DALAM BAIT ALLAH ] ______________________________________ 
( kelompok orang dan wanita menangis masuk ) 
Narator : Tiap-tiap hari Yesus mengajar di dalam Bait Allah, para Imam Kepala danAhli Taurat tidak suka kepada-Nya, karena Ia mengajar orang banyak.Mereka pun menyusun rencana untuk membinasakan Yesus. Sementara itu…banyak orang mulai terpikat serta menyambutNya dengan gembira.Orang 1 : Hai, kalian dengar cerita saya. Kalian tau, sewaktu saya menjadi pelayandi Perkawinan Kana, persediaan air anggur hampir habis, padahal pestamasih berlangsung dan tamu masih banyak. Setelah itu Yesus menyuruhsaya mengisi 6 buah gentong kosong dengan air biasa sampai penuh, tiba-tiba.…setelah dicicipi oleh pemimpin pesta, ....air itu sudah berubah menjadianggur! HEBAT BUKAN…”. (Yoh 2:1-11)Orang 2 : O iya ya…kemarin saudara saya di Genesaret ada yang terkena penyakitparah dan sudah bertahun-tahun tidak sembuh, tapi … hanya denganmenjamah jubah Yesus ia langsung sembuh! PERCAYA TIDAK KALIAN?? ”. (Mrk 5: 25-30)Orang 3 : PERCAYA… Aku pernah melihat Yesus menyembuhkan orang lumpuh. Iahanya menyuruh orang itu untuk bangun dari tempat tidur-nya. …AJAIB …orang lumpuh itu pun bisa berdiri dan berjalan. Kemudian ia lari pulangsambil membawa tempat tidur-nya. LUAR BIASA BUKAN ? (Mrk 2:1-12)Orang 4 : “ Iya, saya juga melihat KEAJAIBAN itu! Lazarus saudara Maria & Martabangkit dari kematiannya, Yesus hanya memanggil namanya dan Lazaruspun BANGKIT … lalu keluar dari dalam kubur batu itu”. … SUNGGUHSUATU MUJIZAT ! (Yoh 11: 39-44)
( Tiba-tiba orang farisi datang ) 
Orang Farisi : “ BOHONG !! Dengar…Dia juga pernah berkata : “ Hancurkan baitALLAH ini, dalam waktu tiga hari Aku akan membangunnya kembali ”.Hah ! Mana mungkin ! ”.
( Datang orang-orang munafik ) 
Orang2 : Hosana bagi Kristus Raja…Orang2 : Dia Raja yang besar…”Orang2 : Hosana…Hosana…”Orang2 : Dia Raja Segala Raja”Orang2 : Sambut dan Sembah Dia”
Naskah Tablo 2006
 
Naskah Tablo 2006 Rev02.doc prepared by OnO Page 2 of 10
[ Yesus bersama para murid masuk pintu utama gereja diikuti orang banyak sambil membawa daun palma dan kemudian adegan Yesus mengajar orang banyak di Bait Allah, sementara di sisi lain para Imam Kepala dan Ahli Taurat menyelidiki kegiatan mengajar Yesus ] 
[ sesi : PERSIAPAN PERJAMUAN MALAM TERAKHIR ] __________________________ 
( Yesus masuk bersama murid-muridNya ) 
Narator : Demikianlahdari hari ke hari; semakin banyak orang yang terpikat olehajaran Yesus dan banyak penduduk yang mau mendengarkan ajaranNya.Tersebarlah juga berita keseluruh penjuru tentang mujizat – mujizat yangdilakukan Yesus.Narator : Sampai pada suatu hari…Pada hari pertama dari hari raya roti tidak beragi, datang-lah murid-murid Yesus kepadaNya dan berkata :Petrus : Guru…Dimanakah Engkau menghendaki kami mempersiapkanperjamuan Paskah ?? ”.Yesus : Apabila kamu masuk ke dalam kota, kamu akan bertemu denganseseorang yang membawa kendi berisi air. Ikutilah dia ke dalam rumahyang dimasuki-nya, dan katakanlah kepada tuan rumah itu : Guru bertanyakepadamu : di manakah ruangan tempat Aku bersama-sama dengan murid-murid-Ku akan merayakan Paskah ? Lalu orang itu akan menunjukkankepadamu sebuah ruangan diatas yang besar yang sudah lengkap, di situlahkamu harus mempersiapkannya.” (Luk 22: 10-13)Narator : Maka berangkatlah Petrus dan Yohanes seperti yang diperintah-kan Yesusdan mereka mendapati semua seperti yang dikatakan Yesus kepada mereka.Lalu mereka mempersiapkan Paskah.
(Petrus dan Yohanes keluar duluan, lalu disusul oleh Yesus dan murid-murid yang tersisa) 
[ sesi : PERJAMUAN MALAM TERAKHIR ] _____________________________________ 
( Yesus masuk bersama murid-muridNya) 
Narator : Saat malam tiba berkumpulah murid murid Yesus untuk perjamuanmalam dan berkatalah Yesus :Yesus : Murid muridKu, seorang diantara kamu akan menyerahkan Aku ”.
[para murid terkejut dan mulai mempersoal-kan siapa diantara mereka yang akan meng-khianati Yesus] (Yesus dan para murid keluar bersama-sama, kecuali Yudas yang berlainan arah) 
 
Naskah Tablo 2006 Rev02.doc prepared by OnO Page 3 of 10
[ sesi : TAMAN GETSMANI , YESUS DITANGKAP ] ______________________________ 
( Yesus masuk bersama dengan Petrus, Yakobus dan Yohanes ) 
Narator : Sampailah Yesus bersama dengan murid muridNya disuatu tempat yangbernama Getsmani, lalu berkatalah Ia kepada murid – muridNya :Yesus : Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa. Hati-Kusangatlah bersedih, tinggal-lah di sini dan berjaga – jagalah ”.
( ketiga murid bingung dan tidak mengerti apa yang sedang dialami oleh Yesus dan mereka pun tertidur) ( Yesus menuju ke dalam Taman Getsmani, bersujud untuk berdoa ) 
Yesus : Ya Bapa-Ku, jikalau cawan ini tak mungkin berlalu dariKu, makakehendak-Mu-lah yang terjadi ”.Narator : Setelah itu Yesus kembali kepada murid muridNya dan mendapatimereka sedang tidur, dan berkatalah Ia kepada Petrus :Yesus : Petrus…Petrus….PETRUS !
(Petrus pun terjaga, lalu membangun-kan Yohanes dan Yakobus) 
Yesus : Tidakkah kamu sanggup berjaga jaga satu jam dengan Aku ??Berjaga – jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh kedalampencobaan, roh memang penurut tetapi daging lemah. Tidurlah sekarang danistirahatlah
”.
( Menoleh ke arah luar ) 
 “ Lihat ! saatnya sudah tiba, bahwa anak manusia diserahkan ke tanganorang – orang berdosa ”.
(ketiga murid tidak jadi tidur, lalu berdiri dan melihat kearah kerumunan rombongan dari kegelapan) ( Kemudian masuk Yudas beserta Imam Agung, orang Farisi dan rombongan prajurit mendekati Yesus ) 
Yesus : Siapakah yang kalian cari ? Imam Agung : Yesus dari Nazaret Yesus : Akulah Dia…”
(Imam Agung agak ragu untuk mengenali Yesus, karena saat itu gelap dan ia pun mundur sedikt lalu mendekati Yudas) (Yudas berbicara kepada Imam Agung) 
Yudas : Perhatikan, orang yang akan kucium Itulah orangnya.Tangkaplah Dia ! ”

Activity (19)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Rosmaida Sinaga added this note
syalom...Q coba dowload tpu ga bs, blh minta tlg dikirimkan materi drama ke alamat email saya, ne alamatnya rosmaidabtv@gmail.com.thanx before.
hendro lpg liked this
hendro lpg liked this
Mans Wenge added this note
gimana caranya download yah? kok gak bisa
Pieter Adriaan liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->