Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Evolusi Gajah

Evolusi Gajah

Ratings: (0)|Views: 1,116 |Likes:

More info:

Published by: IkaNurhayati NgefansRonaldo on Mar 03, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/06/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUAN
Evolusi merupakan teori dalam biologi yang memostulasikan bahwa berbagai tipebinatang  dan  tumbuhan  berasal  dari  tipe-tipe  yang  sebelumnya  telah  ada  bahwaperbedaannya karena modifikasi dari generasi ke generasi. Dapat dikatakan bahwa variasiyang tidak terbatas pada makhluk hidup merupakan buah proses evolusi.Semua makhluk hidup memiliki hubungan kekerabatan berdasarkan  moyang yangsama. Charles Darwin menulis buku ‘Origin of Spesies’, mendukung adanya teori evolusi.Teorinya mengenai seleksi alami  dengan uraiannya mengenai  perjuangan hidup (strugglefor existence) menjelaskan adanya banyak variasi pada kebanyakan spesies sebagai akibatdari seleksi alami dan perbanyaka hanya terjadi pada organisme yang paling adaptif terhadaplingkungannya dan yang paling berhasil dalam perkawinan untuk menghasilkan keturunan.Dampak manusia pada lingkungan melalui pemburuan, pengumpulan dan perusakanhabitat  merupakan  faktor  yang  signifikan  pada  kepunahan  binatang  dan  tumbuhan.Kepunahan merupakan fitur yang sedang terjadi pada flora dan fauna di bumi banyak spesies yang pernah hidup telah punah.Catatan fosil menunjukkan pernah terjadi beberapa kali kepunahan masal, dengansetiap kali terjadi kepunahan spesies masal pula. Salah satu kepunahan terjadi pada akhir jaman Cretaceous  66 juta tahun yang lalu di mana dinosaurus dan banyak spesies laut mati.Bukti-bukti yanng ada menunjuk pada kejatuhan asteroid sebagai penyebab kepunahan ini.Makalah ini akan mengupas tentang evolusi hewan gajah, dimana akan dibahasklasifikasi, silsilah dan bagaimana rantai evolusi tersebut terputus.  Dalam nomenklatur ilmiah, gajah milik Proboscidae pesanan. Kata ini juga Yunani mengacu pada gajah anatomikhas lainnya, bagasi. Dalam memahami evolusi gajah, saya pikir kita harus pertamamembahas tata-nama binatang.
 
BAB IIISI1. Zoological Klasifikasi
Gajah berasal dari kata Yunani "elephas" yang berarti gading. Ini, tentu saja,mengacu  pada  taring  mereka. Dalam  nomenklatur  ilmiah,  gajah  milik  Proboscidaepesanan. Kata ini juga Yunani mengacu pada gajah anatomi khas lainnya, bagasi. Dalammemahami  evolusi  gajah,  saya  pikir  kita  harus  pertama  membahas  tata-namabinatang. Dalam ilmu, hewan dan tumbuhan diklasifikasikan dan diberi nama menggunakansistem universal dan bahasa. Pada tingkat sempit atau atas adalah genus dan spesies.Setiaphewan dan tumbuhan dapat diidentifikasi oleh-nya kata dua (genus dan spesies) nama. yaitu:Homo sapiens manusia). (Ketika subspesies yang hadir, ini bisa menjadi kata namatiga. (Yaitu Elephas maximus maximus: Sri Lanka Asia gajah). Jika Anda memikirkanspesies yang menunjukkan satu jenis hewan atau tumbuhan, maka genus akan mencakuplebih dari satu macam.Dari tingkat atas ke tingkat bawah jumlah hewan atau tumbuh-tumbuhan yangtermasuk  dalam  masing-masing  kelompok  meningkat. Secara  umum  kategori  utamaklasifikasi terdaftar dari atas ke bawah atau rendah ke tinggi adalah spesies, genus, keluarga,order,  kelas,  phylum, dan kerajaan.  Perlu diingat, antara tingkat utama biasanya bahkandivisi lebih  lanjut. (Superfamili yaitu atau  subordo). Di bawah ini adalah  klasifikasisederhana modern gajah kami.
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia (binatang menyusui)
Subclass Eutheria (plasenta mamalia)
Order: Proboscidae- Keluarga: Moeritheriidae
 
o
Genus:
- Keluarga: Palaeomastodontidae
o
Genus:
-
Keluarga:Gomphotheriidae- Keluarga: Mammutidae
o
Genus
o
Keluarga: Elephantidae
o
Genus:
o
Genus:
o
o
 
Subclass Eutheria
Di antara perintah yang berasal dari Eutheria subclass tiga yang berkaitan erat ilmiah.
Order Hyracoidea
Keturunan  modern  adalah  hyraxes. Afrika-hewan  pengerat  seperti  binatang  ukurankelinci.
Ordo Sirenia
keturunan  modern  manate  dan  dugong  (sapi  laut). -Seperti  mamalia  Seal  tinggalsepenuhnya dalam air.

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Luqfa Hikma liked this
Ikha Wahyu liked this
Nia Nathania liked this
endelaja liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->