Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
6Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Katalitik Reforming

Katalitik Reforming

Ratings: (0)|Views: 1,235|Likes:
Published by ellamelyna

More info:

Published by: ellamelyna on Mar 04, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/17/2014

pdf

text

original

 
TUGAS PENGANTAR INDUSTRI PETRO DAN OLEO KIMIA
KATALTIK REFORMING Oleh
ALI THAMRIN ( 0607120480 )MUHAMMAD RIFAI ( 0607131303 )
olehoiiiiii
Jurusan Teknik Kimia S1Fakultas Teknik Universitas RiauPekanbaru2008
tugas pengantar industri petro dan oleo kimia
1
 
KATALITIK REFORMINGKatalitik reforming awalnya dibuat dalam dua cara yang berbeda, tergantungdari apa yang digunakan dalam penyempurnaan atau untuk petrokimia. Perbedaan ini,berhunbungan dengan kondisi operasi, kekentalan, pertumbuhan untuk daya yanglebih tinggi dari gasolin, yang lebih cepat dari benzen, toluen dan xilen dalam industrikimia, dan karena keperluan untuk meningkatkan bilangan oktan, dengan kata lainpeningkatan dalam kandungan aromatik dan perubahan-perubahan lain. Pada awalnyaprosesnya menitik beratkan pada regulasi pencemaran dan perpindahan parsial darigasolin, dan juga karena kebutuhan energi yang semlkin meningkat dari peroleumcuts.Dengan meningkatnya keperluan energi maka pabrik-pabrik akan mencobalagi mengembangkan proses yang lebih spesifik.Dalam penyempurnaan, mereka menggunakan reformer operasi yang lebihtinggi, tetapi dengan stabillitas operasi yang besar dan mengubah yield gasolin. dalampetrokimia, optimasi dari produksi benzen, toluen dan xilen (BTX) aromatik digunakan reaktor temperatur tinggi.Sehingga, katalitik reforming yang penting adalah proses penyempurnaan,yang mana dengan ekstensif dijelaskan dalam spesialisasi kerja. Di sini kita hanyamenjelaskan aspek-aspek utama dan spesifik bentuk aplikasi untuk memproduksi stok umpan petrokimia.
I
. Karakteristik fisika-kimia reformingA. Reaksi yang TerlibatUntuk mendapatkan bilangan oktan yang tinggi dari pencampuran-pencampuran hidrokarbon, aromatik dihasilkan dari reaksi :a. Dehirogenasi Naftan ( Alkali siklo heksan) menjadi aromatik.b. Dehidrosiklisasi Parafin dan isoparafin menjadi aromatik.Penambahan isomerisasi dari parafin menjadi isoparafin dan alkil sikloheksan, konversi diperoleh dari reaksi masuk.
tugas pengantar industri petro dan oleo kimia
2
 
Angka dari reaksi juga diperoleh, Angka yang paling adalah :a. formasi kokas.b. Hidrocracking parafin dan naftan.c. Demetanasi.B. Temodinamika Dan Kinetika ReaksiStabilitas aromatik dalam perbandingan dengan hidrokarbon lain dapatditingkatkan dengan menaikan temperatur ( fig 2.1), jadi operasi pada suhu kira-kira300
o
C. Bagaimanapun perbandingan kinetik diantara desired dan side reaksimemberikan kenaikan untuk pemilihan kondisi operasi yang sepesifik untuk memperoleh konversi:a. dehidrogenasi naftan menjadi aromatik adalah reaksi endotermik yang tinggi (∆H =210kj/mol) dan eksotropik. Ini menguap dengankenaikan temperatur dan tekanan rendah. Laju raksi menurundengan meningkatnya jumlah atom karbon dalam umpan, tetapisubstansinya lebih tinggi daripada reaksi yang lain yang meningkatkarena jumlah atom karbon.b.
Dehidrosiklisasi
parafin lebih endotermik dan eksentropik dari pada
dehidrogenasi
(∆H = 250 Kj / mol). Dapat menguap dengantekanan tinggi dan tekanan lebih rendah. sehingga
dehirosiklisasi
lebih lambat daripada
dehidrogenasi
dan tidak menurunkan lajureaksi. Ini sangat penting jika kondisi operasi dinaikkan ( temperatur ditingkatkan pada tekanan rendah ).c.
Isomerisasi
dari n-parafin menjadi isoparafin dan dari alkil silklopentana menjadi alkil siklo heksana. Reaksinya sedikit isotermik (∆H = 10 – 12 Kj / mol ) sangat cepat pada kondisi operasi biasa.Oleh karena itu tidak berpengaruh terhadap temperatur dan tekanan,tetapi berpengaruh terhadap bentuk aromatik dari dehidrosiklisasi.Kesetimbangan termodinamika dari isomerisasi konstant dari reaksimasuk.
tugas pengantar industri petro dan oleo kimia
3

Activity (6)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Avent Daeli liked this
Rio Luphtheirs liked this
Rizal Fauzi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->