Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengertian Dan Klasifikasi Bisnis

Pengertian Dan Klasifikasi Bisnis

Ratings: (0)|Views: 1,233 |Likes:
Published by ALrauzy Herza

More info:

Published by: ALrauzy Herza on Mar 04, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/19/2013

pdf

text

original

 
Pengertian dan Klasifikasi bisnis
B.I.S.N.I.S kata-kata ini sering terdengar di telinga kita, bahkan udah gak jarang kitamendengarnya, atau secara praktik ada yang sudah mencoba mengelola ³bisnis´ itu sendiri.Dalam artikel ini saya akan mencoba memberi sedikit penjelasan tentang bisnis.Bisnis bahasa inggrisya yaitu business yang berasal dari kata busy (sibuk), Sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. dengan kata lain bisnisadalah kegiatan usaha yang terorganisasi untuk menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bertujuan menghasilkan laba, yang kemudian labatersebut digunakan untuk usaha meningkatkan laba atau perusahaan yang lebih besar lagi.Semua orang yang menjalankan bisnis denagn tujuan untuk mendapatkan keuntungan yangbesar, tidak hanya keuntungan tetapi ada bisnis yang mengandung resiko yang harus ditanggung oleh pelaku bisnis tersebut yakni laba dan rugi. Seperti yang di katakan olehHughes dan Kapoor yaitu ³Business is an organization that provides goods or services inorder to earn provit´. Sejalan dengan definisi tersebut, aktifitas bisnis melalui penyediaanbarang dan jasa bertujuan untuk menghasilkan profit (laba). Suatu perusahaan dikatakanmenghasilkan laba apabila total penerimaan pada suatu periode (Total Revenues) lebih besar dari total biaya (Total Costs) pada periode yang sama. Laba merupakan daya tarik utamauntuk melakukan kegiatan bisnis, sehingga melalui laba pelaku bisnis dapat mengembangkanskala usahanya untuk meningkatkan laba yang lebih besar.Fungsi bisnis dilihat dari kepentingan mikro ekonomi dan makro ekonomi1. Fungsi Mikro Bisnis Kontribusi terhadap pihak yang berperan langsung‡ Pekerja/ KaryawanPekerja menginginkan gaji yang layak dari hasil kerjanya sementara manajer menginginkan kinerja yangtinggi yang ditunjukkan besarnya omzet penjualan dan laba‡ Dewan KomisarisMemantau kegiatan dan mengawasi manajemen, memastikan kegiatan akan berjalanmencapai tujuan‡ Pemegang SahamPemegang saham memiliki kepentingan dan tanggungjawab tertentu terhadapperusahaan2. Fungsi Makro Bisnis Kontribusi terhadap pihak yang terlibat secara tidak langsung‡ Masyarakat sekitar perusahaanMemberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk tanggungjawabperusahaan‡ Bangsa dan NegaraTanggungjawab kepada bangsa dan negara yang diwujudkan dalam bentuk kewajibanmembayar pajak Bisnis sebagai sebuah kegiatan memiliki tujuan yang umum mudah dimngerti oleh semuapihak.
Tan Tjoeng Sian
menggambarkan secara luas tentang tujuan bisnis yang disebutperniagaanadalah untuk ³ untuk´ menambah keuntungan,menambah saham dalam pasaran,menambah penjualan, menambah produksi dst.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->