Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
KOBEN 4

KOBEN 4

Ratings: (0)|Views: 204 |Likes:
Published by agundj14

More info:

Published by: agundj14 on Mar 09, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/20/2013

pdf

text

original

 
TERBIT KAMIS 12 Halaman
Th.IX/Pekan 1/ Rabiul Akhir 1432 HTh.IX/Pekan 2/ Maret 2011
Edisi 4
klik www.tangerangkota.go.id 
Gratis
DIRGAHAYUKOTA TANGERANG
"SAYA
jadi tambahsemangat mengajarngaji..." kata Hj Sai-nah, guru mengajiasal Kelurahan Ka-rang Timur sesaatdirinya menerima in-sentif Walikota Ta-ngerang yang di-berikan per triwulanRp 450.000."Misalnya nanti,saya dan guru ngajilainnya, bisa saja mengajar ngaji menjadi setiap hari,"katanya usai mendapat dana bantuan itu di halamanKantor Kelurahan Parung Jaya, Selasa (8/3).Dia berharap semangat yang diberikan guru ngajipada akhirnya akan pula menambah gairah santri-santriwatinya dalam menimba ilmu agama itu.
(iwan) 
Jadi TambahSemangat Mengajar 
ROHMAYATI
, KetuaPosyandu Melati, Ke-lurahan Parung Jaya,merasa bersyukur men-dapat bantuan danasosial kemasyarakatandari Walikota Tangerangyang per semesternyaRp 3 juta."Saya bersyukur men-dapat rezeki ini dan akansaya pergunakan sebaik-baiknya..." katanya usaimendapat bantuan itu bersama ketua posyandu lainnyadi halaman Kantor Kelurahan Parung Jaya, Selasa (8/3).Menurut wanita yang gedung posyandunya ada diKarang Mulya ini, sebelumnya tidak pernah terpikirkanakan mendapat bantuan walikota.
(iwan) 
Rezekinya SiapDimanfaatkan Sebaiknya
Inspeksi Walikota-Wakil Walikota Tangerang dalam Peresmian Pembangunan 2010
TANGERANG – Proyek 3 Kantor Kecamatan, 28 Kantor Kelurahan, 37 Posyandu, 4 Gedung Sekolah, 1 GOR, dan ratusan jalan lingkungan, saluran air, dan penurapan kali di 13 kecamatan yang pembangunannya dianggarkan APBD 2010 diinspeksi sekaligus diresmikan secara marathon Walikota H Wahidin Halim di 13 kecamatan mulai 8-22 Maret.
“Kita harus syukuri hidupdi Indonesia, khususnya diKota Tangerang, karena didaerah lain belum bagusseperti di daerah kita,” katawalikota saat menginspeksidan meresmikan proyek-proyek di Kecamatan Ka-rang Tengah, Selasa (8/3)yang dihadiri ratusan warga.“Sebagai walikota sayaterus melakukan pemba-ngunan, semisal memba-ngun gedung posyandu,kantor kelurahan, dan in-frastruktur jalan,” katanyadisambut gemuruh hadirin.Program pembangunanyang dilaksanakan pun tidak berhenti sampai di sini,tetapi terus membangunKota Tangerang sesuai apayang dibutuhkan masya-rakat.Diakui hasil pembangun-an yang telah ada punmerupakan persetujuanseluruh Anggota DPRD KotaTangerang. Sebab itu,walikota mengingatkanwarga jangan gampangmenerima sumbangan yangberasal dari propinsi, karenabila tidak jelas dasarnya ataupemanfaatannya akan ter-kena delik hukum.
Pembangunan Prorakyat 
WH – sapaan akrab HWahidin Halim, WalikotaTangerang – pun mene-gaskan bahwa Pemkot Ta-ngerang akan terus me-ngedepankan program danpembangunan yang nyatabagi masyarakat sesuaidengan komitmen dan ke-bijakan yang telah dite-tapkan.Sehingga Kota Tange-rang bisa terus tumbuhberkembang dan bahkanmenjadi rujukan pemba-ngunan daerah lain, khu-susnya di Banten. “Selamaini Pemkot Tangerang telahberhasil dalam menjalankankomitmen di berbagai bi-dang terutama pada bidangpendidikan, kesehatan daninfrastruktur.
(bersambung ke Hal 11) Walikota H Wahidin Halim menandatangani prasasti peresmian proyek-proyek prorakyat (kiri atas). Walikota disambut pengurus posyandu dengan penuh kegembiraan saat inspeksi (bawah). (boy hadi) 
Warga Benda & BelendungSampaikan Dukungan
BENDA
– Warga Kelurahan Belendungyang berkumpul di Mesjid At-Taqwa,memang tidak sempat dikunjungiWalikota H Wahidin Halim yang padaRabu (9/3) yang terkategori sibuk dengan banyak urusan kedaearahannya.Tetapi warga tetap optimis bahwakebutuhan mereka diperhatikan wa-likota. ”Walau batal bertatap-muka, kamitetap dukung WH menjadi GubernurBanten,” kata H Anshori mewakili wargaBelendung.Camat Benda H Maryono, yangmewakili walikota, menyampaikanpermohonan maaf walikota karena tidak sempat datang mengunjungi. Camatmenyampaikan pesan walikota lewattelpon kepada warga Belendung agarsetelah jalan lingkungan dibangun agarsenantiasa dijaga kebersihannya.”Didoakan pula semoga murid dansiswa At-Taqwa
(bersambung ke Hal 11) Camat H Maryono di Mesjid At-Taqwa. (irfan) Hj Sainah Rohmayati 
 
Edisi 4
Th.IX/Pekan 1/ Rabiul Akhir 1432 HTh.IX/Pekan 2/ Maret 2011
-2KOTA KITA
POLRES TANGERANG 5523160 - 5523003PEMADAM KEBAKARAN 5582144 5576906955768368RUMAH SAKIT UMUM 5523507 55129485513709PMI Unit Transfusi Darah 5531310MOBILJENAZAH 5534067 - 55771508GANGGUAN PLN 5527306PDAM KOTATANGERANG 5587234 - 98220163
NOMOR TELEPHON PENTING…. !!!
Laporkan segala kejadiandi wilayah anda melalui
SMS Gateway
Kota Tangerangke Nomor
45505050
SUSUNAN REDAKSI:
Pelindung:
H. Wahidin Halim, H. Arief R Wismansyah
Pengarah:
HM HarryMulya Zein
Pembina:
H Saeful Rohman
Ketua:
M. Agun Djumhendi Junus
Sekretaris Redaksi:
AbdulKholil Kurniawan
Staf Redaksi:
Farida, Fitsa Dwi Putri, Asep Tahyudin
Sekretariat:
Nurul Ardiyanti
Fotografer:
Hadi Ismanto
Pengawasan Sirkulasi:
Ahmad Syarifudin, Achmad Dede Nabawi, RizkyBudi Luhur, Hijrah Afiatudin
 
Alamat Redaksi:
Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang, Jl.Satria Sudirman No. 1 Gedung Puspem Lt. IV,
email:
meksikot.2011@gmail.com
telp:
(021)55764955, 91275676
Oleh: H. Ahmad Chairudin
Mengendalikan Tangan
M A N A J E M E NAkhlaqul Karimah
NEGLASARI
- Sejumlah tukang ojek dipangkalan Gg Ambon, RT 03/03 Ke-lurahan Kedaung Wetan, KecamatanNeglasari, siap mendukung H WahidinHalim menjadi Gubernur Banten."Kami setuju WH menjadi GubernurBanten," kata Bongsang, salah seorangtukang ojek, Senin (7/3). Mewakiliteman-temannya, dia mengaku sangatkagum pada kepedulian WH terhadapmasyarakat dan diharapkannya kepe-dulian ini bisa diterapkan pada rakyatBanten.Hal senada diungkapkan Suheri,rekannya dengan menunjuk keberhasilanWH dalam membangun jalan-jalanlingkungan. "Tuh liat jalan sudah lamaberpaving blok, sebelumnya jalan becek,susah kalau motor lewat..."Lalu para tukang ojek yang beristirahatsaat itu mengingatkan perlunya adaperubahan wajah Propinsi Banten ke masadepan. Perubahan itu diharapkan datangdari kepemimpinan H Wahidin Halim. "WHdiinginkan agar Banten lebih baik dan majudibandingkan sekarang."
(irfan) 
HM Facthulhadi, Sek-retaris Dishub Kota Ta-ngerang, Kamis (3/3), me-ngutarakan pihaknya sendiriterus mempersiapkan ope-rasional bus trans dari Ter-minal Poris Plawad ke Termi-nal Kalideres sambil me-nunggu hibah busnya."Pembelian armada bus inidilakukan kementrian secarabersamaan dengan bus lain-nya," katanya, Kamis (3/3).Beredarnya berita me-ngenai terhambatnya pro-yek BTBB oleh KementrianPerhubungan ditampiknyakarena perencanaan yangdibuat memang dijadwalkanseperti itu. "Tidak ter-hambat dan memang se-
Dishub Akan Terima ArmadaBus Lane Bulan Maret
perti itu, bukan krusial."Dishub memang sempatmerencanakan akan me-lakukan Soft Launching buslane pada HUT ke-18 KotaTangerang, namun tidak jadi dilakukan karena ren-cana turunnya armada busmasih 1 bulan lagi.Pengamatan
KOTA BEN- TENG 
saat ini, dua shelterbus lane untuk kedatangandan pemberangkatan pe-numpang telah selesai di-bangun dan siap digunakandi Terminal Poris Plawad.Demikian juga kawasanpenitipan kendaraan "Park nRide" telah selesai dan siapdigunakan penumpang.
(irfan) Shelter bus lane dan Park n Ride di Terminal Poris Plawad yang telah dibangun. (irfan) 
KALAU
kita memperha-tikan prilaku masyarakatdewasa ini, baik itu ka-langan muda kaum priamaupun wanita, berbagaimacam prilaku kita lihat,ada yang sesuai dengannorma agama dan ada pulayang bertentangan de-ngan norma agama.Bila prilaku wanita itusesuai dengan norma aga-ma, hal itu tentu sangatmenggembirakan hati.Mengapa demikian lan-taran prilaku itu tidak mengganggu atau tidak membahayakan akidahkita. Tetapi kalau adaprilaku yang bertentangandengan norma agama,tentunya hal ini tugas kitasebagai umat Islam untuk mengatasinya.Dalam hubungan ini,tentunya kita masih ingatdengan salah satu hadistRasulullah SAW, yang ar-tinya: ''Apabila kamu me-lihat kemunkaran, makarubahlah dengan kekuatantanganmu.'' Kekuatantangan di sini bisa dalam artisempit, yaitu tangan yangsebenar-benarnya tangan,dapat pula diartikan se-bagai kekuasaan.Oleh karena itu, kitaharus pandai-pandai me-ngendalikan tangan kita inidengan sebaik-baiknya.Memperbaiki akhlak ma-nusia ini merupakan tugasbersama, bukan saja mo-nopoli para ulama, tetapisemua lapisan masyarakatsesuai dengan kemampuanatau bidangnya masing-masing.Masalah mengendalikantangan ini sangat men-dapat perhatian dalamajaran Islam. Hal ini memilikiarti yang sangat luas. Kalaukita melihat kemunkaran,sementara kita berdiam dirisaja tanpa upaya untuk merubahnya, maka hal initentunya tidak sesuaidengan semangat amarma'ruf nahi munkar, se-bagaimana tertuang dalamkitab suci Al-Quran.Bahkan kalau kita se-bagai umat Islam pandaimengendalikan tangan,maka dijamin masuk surga.Mengendalikan tanganyang lain, adalah tangankita jangan digunakanuntuk hal-hal yang dilarangAllah, seperti memegangyang diharamkan Allah.Kemudian digunakan untuk menulis yang dilarang Al-lah. Jangan lupa bahwasemua anggota badan kitananti akan ditanya oleh Al-lah telah digunakan untuk apa oleh kita.Namun demikian, ka-dang-kadang kalau kitaingat prilaku kita terdahulu,masih banyak tangan ta-ngan yang diberikan Allahini digunakan yang tidak sesuai aturan Allah. Mulaidari mencolek, mencubit,memukul dan lain seba-gainya, yang semua itutentunya harus kita hen-tikan dengan sekuat te-naga, jangan sampai hal initerulang kembali.Gunakan tangan kita iniuntuk mensejahterakanmanusia dengan banyak membantu kaun duafa,banyak membantu orang-orang yang tidak mampu.Jangan sebaliknya tanganini digunakan untuk me-lakukan perbuatan yangdilarang Allah atau me-meras orang-orang hanyauntuk kepuasan dirinya.Mudah-mudahan AllahSWT senantiasa mem-bimbing kita menjadi or-ang-orang yang dapatmengendalikan tangan kitaini dengan sebaik-baiknya,sehingga apa yang di-lakukan kita senantiasasesuai dengan tuntunanAllah dan untuk kese-jahteraan umat padaumumnya, khususnya ke-luarga kita, yang padaakhirnya kita beserta ke-luarga termasuk golonganyang diridhoi Allah SWT.***
NEGLASARI - Kementrian Perhubungan mengagendakan pemberian armada bus lane bagi proyek transjabodetabek_tangerang pada Maret ini yang waktunya beriringan dengan hibah bus trans lainnya bagi daerah lain.
Pengojek Gg Ambon Dukung WH Jadi Gubernur
Bongsang, Suheri, Suhendi, Joy, Ahmad dan Suwandi, tukang ojek Gg Ambon tengah menunggu tumpangan. (irfan) Kasi Tapem sedang memberikan pelayanan KTP kepada ketua RT. (wawan) 
KARAWACI
– Adanya program pelayanan KTPgratis membuat animo masyarakat membuatKTP meningkat di Kelurahan Sukajadi.Diakui Endang, Ketua RT 02/03, KelurahanSukajadi, sebelumnya warganya banyak yangbelum memiliki KTP, dari 106 KK tidak adaseparuhnya yang memiliki KTP. “Namun setelahadanya program ini maka hampir setiap hariwarga minta surat pengantar untuk pembuatanKTP/KK ada juga minta surat pengantarpembuatan akte,” katanya, Kamis (3/3).Oleh karena itu dirinya pun mengucapkanterima kasih kepada Pemkot Tangerang yangtelah memprogramkan pelayanan gratis.“Dengan demikian ada pengakuan warga yangmampu atau tidak, mereka menjadi warga KotaTangerang,” ucapnya.Sementara H. Achmad Muhtar, Kasi TataPemerintahan Kelurahan Sukajadi mengatakandari 9 RW 33 RT dengan jumlah penduduk 7.262 jiwa, mungkin kalau dihitung saat ini bisamencapai 90% warga yang sudah memiliki KTP.“Oleh karena itu kami sangat senang denganadanya pembuatan KTP gratis ini bisamembantu masyarakat yang kurang mampuuntuk memiliki,” ucapnya.
(wawan) 
Pelayanan KTPdi Sukajadi Meningkat
JATIUWUNG
- Meningkatkan kebersihan ling-kungan sepanjang Jalan Gatot Subroto, Keca-matan Jatiuwung menggelar kerja-bakti masaldua hari 5-6 Maret. Kerja-bakti ini melibatkanaparat Kelurahan Keroncong, Gandasari, AlamJaya, Manis Jaya, Jatake, dan Pasir Jaya.Dahlan, Camat Jatiuwung, menjelaskan,kerja bakti gabungan ini dilakukan untuk memotivasi para pemilik toko maupun wargayang tinggal di sepanjang jalan protokol itu maumenjaga kebersihan lingkungannya."Kegiatan inipun terkait menyambut penilaianAdipura di Jatiuwung."
(wawan) 
Jatiuwung KerjaBakti Gabungan
 
Th.IX/Pekan 1/ Rabiul Akhir 1432 HTh.IX/Pekan 2/ Maret 2011
Edisi 4
KOTA KITA3-
Demikian ungkap wakilwalikota di hadapan ribuanjamaah Maulid Nabi Mu-hammad SAW di Pondok Pesantren Ar-Ruhama, Ke-lurahan Pabuaran, Keca-matan Karawaci, Sabtu (5/3) malam. "Karena ling-kungan yang bersih me-rupakan cerminan budayamasyarakat yang baik."Sebab itu, diajaknyawarga untuk terus-menerusmenanamkan nilai-nilai cinta
CIPONDOH
- Ratusanwarga menghadiri pe-ringatan Maulid NabiMuhammad SAW diMasjid Nurussalam RW01 Cipondoh Makmur(CM), Kecamatan Ci-pondoh, Sabtu (5/3)malam. Tampil pen-ceramah KH AhmadSaefudin.Peringatan maulidpun diisi dengan pe-nampilan marawis re-maja dan qosidah dariMajlis Taklim Nurus-salam. Turut hadir dalam kesempatan itu M Sidik, Lurah CipondohMakmur, yang mengaku gembira karena peringatan diikuti dengankhidmat.Nipam, Ketua DKM Masjid Nurussalam, mengatakan maulid nabi ditempatnya digelar rutin setiap tahun. “Tujuannya untuk meningkatkaniman dan taqwa kepada Allah SWT.” Tiun, Ketua RW 01 Cipondoh Makmur, mengatakan warga diwilayahnya selalu antusias dalam memeriahkan hari-hari besar Islamsemisal acara maulid. Ini karena adanya pembinaan keagaaman yangbaik dari ulama dan Pemkot Tangerang.
(iwan) 
CILEDUG
– Pe-ringatan MaulidNabi MuhammadSAW di MusholaNurul Huda, RW05 Kelurahan Pa-rung Serab, Ke-camatan Ciledug,berlangsung me-riah, Minggu (6/3) malam.Dipentaskankesenian marawisdan hadroh dariremaja mushola.Bahkan tim qo-sidah majelis taklimmushola turut tampil.Sementara hikmah maulid disampaikan oleh KH Tajudin Hasan dariPonpes Darul Hasan Cipondoh. “Lahirnya nabi untuk memperbaiki akhlak manusia dan ajaran yang dibawanya merupakan agama rahmatan lilalamin.” M Jaelani HT, Ketua DKM Mushola Nurul Huda, mengutarakanpengurus mushola selalu rutin menggelar kegiatan keagamaan Islamseperti Maulid dan Isra Miraj. Hal senada diutarakan H Sumardjo, KetuaPanitia Acara dan H. Murdani, Ketua RW 05 Parung Serab.
(iwan) 
BATUCEPER 
- Menerapkanprogram keterampilan hidup(life skill) di SDN KebonBesar 1, pihak sekolahmengajarkan murid kelas 4,5 dan 6 cara membuatpupuk kompos dengankomposter di sekolah.Mereka senang setelahmengetahui proses pem-buatan kompos yang diprak-tikkan di sekolah. "Wah,ternyata membuat pupuk tidak susah ya..." kataAnjani, murid kelas 6 SDNKebon Besar 1, Senin (7/3).Inisiatif pembuatan kom-poster datang dari Kepsek Hj Siti Kholidah, yang di-
Wakil Walikota Tangerang Maulid Nabi Bersama Ribuan Jamaah Ar-Ruhama
"Mari Wujudkan Masyarakat Madani..."
KARAWACI - Wakil Walikota H Arief R Wismansyah mengajak warga Kota Tangerang untuk terus melakukan perbaikan guna mewujudkan masyarakat madani. Di antaranya mau meningkatkan sikap dan budaya cinta kebersihan lingkungan.
kebersihan. "Kalau kampungkita bersih, bikin betahkan?" serunya yang dijawabgemuruh hadirin. Ditam-bahkan Arief terkait pe-ningkatan derajat kese-hatan masyarakat, PemkotTangerang terus berupayameningkatkan pelayanankesehatan serta fasilitaskesehatan masyarakat,semisal keberadaan pus-kesmas dan posyandu.Masyarakat yang tidak mampu pun, ujarnya, men-jadi perhatian Pemkot Ta-ngerang untuk menda-patkan pengobatan danperawatan gratis melaluiprogram Kartu Multi Guna.Bahkan dengan kartu ini pulakeluarga masyarakat miskindan rentan miskin dapatbersekolah gratis. "ProgramKartu Multi Guna ini sebagaibentuk perhatian kita dalampelayanan kesehatan danpendidikan gratis masya-rakat tidak mampu," ung-kapnya.Arief lalu menggaris-bawahi program pemba-ngunan posyandu yangditujukan untuk pening-katan derajat kesehatanmasyarakat, terutama balita.Gedung posyandu yangtelah dibangun pun dapatdifungsikan untuk kegiatankemasyarakatan, semisalpelatihan keterampilan,madrasah, serta sarana anak belajar dan bermain.
(imron) 
Ratusan Warga CM HadiriMaulid NabiMaulid Nabi Digelar MusholaNurul Huda
Warga RW 01 Cipondoh Makmur tengah menggelar peringatan maulid. (iwan) Kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Mushola Nurul Huda berlangsung meriah. (iwan) 
KARAWACI
– Pem-berian insentif PemkotTangerang bagi kaderposyandu, guru ngaji,amil, marbot masjid, danRT/RW di KecamatanKarawaci akan dilakukansecara serentak.Pembagian menurutrencana akan dilakukanberbarengan denganperesmian proyek-proyek pembangunan dilingkungan Kecamatan Karawaci pada 14 Maretyang dipusatkan di Kantor KecamatanKarawaci.H Abdul Goni, Kasi Pemberdayaan Ma-syarakat, Kecamatan Karawaci, Jumat (4/3),menjelaskan ini dilakukan serentak agar merekadapat mengenal lebih dekat kepada WalikotaH Wahidin Halim yang telah memberikanbantuan tersebut melalui programnya.Diharapkan apa yang telah diberikan bisamenjadi motivasi kepada mereka untuk lebihsemangat dalam membantu pembangunan dikota Tangerang sesuai dengan fungsi yangdilaksanakan. Baik guru ngaji, marbot, amil, RT/RW dan juga kader posyandu.
(wawan) 
Insentif di KarawaciDibagikan Serentak
H Abdul Goni 
JATIUWUNG
- Mening-katkan disiplin staf, Ke-lurahan Jatake di Ke-camatan Jatiuwung se-tiap Selasa, Rabu, danKamis diwajibkan me-ngikuti apel pagi dihalaman kantor kelu-rahan.Dalam apel ini, bia-sanya lurah, Sekkel,ataupun kasi kelurahan memberi pengarahankepada staf tentang peningkatan pelayananmasyarakat, penarikan PBB, dan mengajak menjaga kebersihan lingkungan.
(wawan) 
Staf Kelurahan JatakeWajib Apel Pagi
H. Eman Sulaeman Calon anggota Banser Kota Tangerang tengah mengikuti Diklatsar Banser. (iwan) 
CIPONDOH
- Gerakan Pemuda (GP) AnsorKota Tangerang menggelar Diklatsar Banseryang dilaksanakan selama empat hari, Jumat(4/3) sampai Minggu (6/3) di Ponpes AlWasatiyah, Cipondoh Indah.Dalam mengikuti diklatsar, peserta diberipaparan materi kebangsaan dan ke-pemimpinan, dan pelatihan bela diri. Pemberimateri antara lain H Lukman Hakim, KetuaPW Ansor Banten, Satkornas Ansor,pengurus GP Ansor Kota Tangerang, PolresMetro dan Kodim Tangerang.Hilman, Sekretaris GP Ansor KotaTangerang, mengatakan digelarnya kegiatanini bagian dari pembinaan anggota sertapembenahan struktur dari tingkat ke-camatan dan kelurahan. "Lewat agenda inidiharapkan akan tercipta kordinasi yangmudah dan memiliki program membumi yanglangsung dirasakan masyarakat."Nur Hidayat, Komandan Banser KotaTangerang, mengutarakan tugas utamaBanser adalah sebagai benteng ulama,kemudian membantu tugas pengamanankepolisian dan menjadi perekat elemenbangsa. "Dan kami tidak berafiliasi ke partaipolitik mana pun."Safei, panitia penyelanggara meng-ungkapkan kaum muda di Kota Tangerangyang berminat menjadi anggota Banserlumayan banyak. Ini sebagai pertandabahwa kamum muda masih peduli akankedamaian bangsanya.
(iwan) 
GP Ansor GelarDiklatsar Banser
"Wah, Ternyata Membuat Pupuk, Tidak Susah Ya..."
sambut positif murid danorangtua murid sebagaikegiatan yang bermanfaat.Mereka pun secara ber-sama-sama membuat "Wa-hana Komposter SDN KebonBesar 1" dengan beberapadrum komposter di halamansekolah.Lalu secara bersama-sama turut mempraktikanpembuatan pupuk komposdi sana. Setiap hari murid-murid kelas 1, 2 dan 3membawa sampah sisa sa-yuran yang didapat dari or-ang tua mereka. "Kemudianmurid kelas 4, 5 dan 6mengumpulkannya di kom-poster ini," kata Siti Kholidah.Sekitar 10 drum kom-poster tersisi selama satubulan berjalan dan kinitinggal menunggu masapematangan kompos, yangselanjutnya akan digunakanuntuk pemupukan tanamandi sekolah. "Tujuannyamemberi motivasi agar mu-rid dapat melakukan hal yangsama di rumah."Dijelaskan Siti Kholidahkini murid-murid merekalebih dapat memahami pe-milahan sampah, yaitu da-lam pembedaan mana sam-pah organik dan sampahanorganik.
(irfan) Kepsek Hj Siti Kholidah bersama guru-guru dan murid-murid berada di Wahana Komposter SDN Kebon Besar 1. (irfan) 
30 Pelajar SMPN 1 DisiapkanIkuti School SisterRegu Casablanca & EdelweisDuta Pramuka SMPN 16
TANGERANG
- Sedikitnya 120 pelajar kelas 7 dan 8 RSBI SMPN 1Kota Tangerang siap mengikuti seleksi Program School Sister untuk diikutsertakan dalam program pertukaran pelajar ke San You Singapura,yang akan diberangkatan 25 April.Nandang Suwandi, Penanggugjawab Ekskul Training Science Cen-ter (TSC) RSBISMPN 1, Jumat (4/3), mengatakan terkait ini sekolah akan menggelarproses seleksi pada 19 Maret nanti. Dari 120 pelajar itu akan disusutkanmenjadi 30 pelajar terbaik yang akan menjadi duta SMPN 1 KotaTangerang, terinci 15 pelajar kelas 7 dan 15 pelajar kelas 8.Dalam seleksi, pelajar harus menguasai 3 poin utama, di antaranyamahir berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, menguasai dengan baik pelajaran IPA dan matematika dalam Bahasa Inggris, dan IT.Informasi diperoleh pembinaan TSC tiap tahunnya di sekolah initerus ditingkatkan kualitasnya dan para guru bidang studi terlibat pundituntut harus kreatif melatih.Sekolah sendiri menyiapkan sarana laboratorium multimedia untuk pelajar binaan membuat karya ilmiah remaja. Dan terbukti setiaptahunnya pelajar binaan TSC RSBI SMPN 1 berhasil meraih prestasiakademis hingga ke tingkat nasional.
(vanessa) 
TANGERANG
- Hasil penjaringan dari Lomba Tingkat (LT) 1 Pramuka yangdigelar intern SMPN 16 Kota Tangerang 4 Maret, menetapkan 2 reguterbaik putra-putri dipersiapkan untuk menjadi duta sekolah pada KejuaraanJambore Pramuka Kota Tangerang, Oktober nanti.Bambang Yuswono, Pembina Ekskul Pramuka SMPN 16, Selasa (8/3),menjelaskan dari 8 regu putra dan putri yang diseleksi memang terjaring 2regu terbaik, yaitu Regu Putra Casablanca dan Regu Putri Edelweis."Keduanya akan kami bina intensif agar bisa mempertahankan gelar juaraI yang sudah diraih pada gelaran JP Kota Tangerang 2 tahun lalu."Pelatihan yang akan dibe-rikan, kata Bambang, di an-taranya wawasan pengetahuanumum, pelajaran sekolah, ke-terampilan pramuka, dan pe-latihan kekompakan."Sedangkan di sesi teknologitepat-guna, kami akan mem-presentasikan teknologi yangdapat meraih nilai tinggi dari juri,"katanya.
(vanessa) 

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
agundj14 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->