Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
DISTRIBUSI

DISTRIBUSI

Ratings: (0)|Views: 627 |Likes:
Published by Bangda Zulham

More info:

Published by: Bangda Zulham on Mar 10, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/31/2014

pdf

text

original

 
 
STRATEGI DISTRIBUSI
 
BAB IPENDAHULUAN
1.1. Tujuan Pembelajaran1.1.1. Tujuan Umum
Mahasiswa mampu memahami dan menentukan strategi distribusi yangtepat dalam pemasaran untuk mempermudah penyampaian barang dan jasa dariprodusen kepada konsumen.
1.1.2. Tujuan Khusus
Tujuan khusus dalam bab strategi harga antara lain :1.
 
Mahasiswa mampu mengetahui pengertian distribusi.2.
 
Mahasiswa dapat membedakan bagian dari perantara pedagang dan perantaraagen.3.
 
Mahasiswa dapat menentukan tingkatan distribusi.4.
 
Mahasiswa dapat menentukan banyaknya penyalur dalam strategi distribusi.
1.2. Latar Belakang
S
etelah perusahaan berhasil menciptakan barang atau jasa yangdibutuhkan dan menetapkan harga yang layak, tahap berikutnya menentukanmetode penyampaian produk/jasa ke pasar melalui rute-rute yang efektif hinggatiba pada tempat yang tepat, dengan harapan produk/jasa tersebut berada ditengah-tengah kebutuhan dan keinginan konsumen yang haus akan produk/jasa tersebut.Yang tidak boleh diabaikan dalam langkah kegiatan memperlancar arusbarang/jasa adalah memilih saluran distribusi (Channel Of Distribution). Masalahpemilihan saluran distribusi adalah masalah yang berpengaruh bagi marketing,karena kesalahan dalam memilih dapat menghambat bahkan memacetkan usahapenyaluran produk/jasa dari produsen ke konsumen.
 
Masalah distribusi suatu barang adalah salah satu hal yang selama inidianggap perusahaan tidak memberikan nilai tambah apapun bagi suatu produk.Kegiatan tersebut dianggap sebagai kegiatan yang hanya memindahkan barang(baik 
raw material 
ataupun barang jadi) dari suatu tempat ke tempat lain.Perusahaan dirasa tidak perlu untuk terfokus pada kegiatan tersebut karena haltersebut hanya akan menambah beban dari suatu proses produksi perusahaandibandingkan nilai tambah yang didapat oleh suatu perusahaan. Perusahaan lebihmemilih untuk berkonsentrasi pada proses bisnis intinya untuk menghasilkansuatu barang yang memiliki nilai tambah yang unik di mata para pelanggan.Dengan tidak berkonsentrasi secara penuh pada proses distribusi ataupuntransportasi, maka suatu perusahaan akan dapat mengalihkan perhatiannya untuk dapat melakukan suatu inovasi-inovasi terbaru terkait dengan proses penciptaanbarang dan jasa yang benar-benar mempunyai nilai tambah dibandingkan denganpara competitor. Kesempatan seperti itu yang akan dimanfaatkan oleh perusahaanuntuk dapat terus mengembangkan penelitian dan penjadwalan dalam rangkapencapaian tujuan perusahaan.

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Rita Phinx liked this
Yurandy Tanrio liked this
Bangun Sutyono liked this
Kemas Farosi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->