Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Service dan Konfigurasi ISDN Terhadap PC dan Telepon

Service dan Konfigurasi ISDN Terhadap PC dan Telepon

Ratings: (0)|Views: 497 |Likes:
Published by Ranugal
Cinta adalah Perang; Perang adalah Evolusi; Evolusi adalah Teknologi; Teknologi adalah Peradaban; Peradaban adalah Kekuasaan.
Kekuasaan adalah unsur kebencian, karena cinta, teknologi ada, dan karenanya maka Perang Konflik Beradu."
Rahmad N H
Cinta adalah Perang; Perang adalah Evolusi; Evolusi adalah Teknologi; Teknologi adalah Peradaban; Peradaban adalah Kekuasaan.
Kekuasaan adalah unsur kebencian, karena cinta, teknologi ada, dan karenanya maka Perang Konflik Beradu."
Rahmad N H

More info:

Published by: Ranugal on Mar 19, 2011
Copyright:Attribution Share Alike

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/11/2012

pdf

text

 
0
SERVICEDANKONFIGURASI ISDN TERHADAP PCDANTELEPON
 
1
BAB IPENDAHULUAN
1.1
 
Latar Belakang
Perkembangan dunia teknologi telekomunikasi terasa semakin cepat, terutamadengan pesatnya kemajuan teknologi komputer dan informatika. Teknologiinformasi yang semakin berkembang menuntut manusia untuk selalu berhubungandengan dunia maya. Oleh karena itu dibutuhkan suatu piranti yang dapat menjadialat bagi manusia untuk berinteraksi dengan dunia maya. Piranti mobile adalahsalah satu alat yang dapat memudahkan manusia untuk selalu berhubungandengan dunia maya. Salah satu contoh dari piranti mobile adalah telepon ataupunkomputer personal.Dewasa ini penggunaan perangkat gabungan antara telepon dengan komputerpersonal tidak hanya hanya komunikasi data, suara tetapi sudah mencakuplayanan video phone atau disebut telepon gambar. Semua itu bisa terintegrasidengan sebuah layanan atau jaringan digital dan ISDN. Dengan menggunakanISDN, korporasi mampu menciptakan data, suara, video terintegrasi umum dan jaringan data yang bisa dibuat pada semua pemakai.Oleh karena itu, layanan ISDN sebenarnya memiliki potensi yang seharusnyadapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan saranakomunikasi. Belum munculnya inovasi yang dapat mengeksplorasi pemanfaatanlayanan ini secara maksimal membuat penulis tergugah untuk mengungkapkanide ini.Dalam karya ilmiah ini, penulis akan menjelaskan mengenai konfigurasi untuk membuat sebuah sistem layanan yang bisa mengabungkan antara komputerpersonal dengan telepon, yang memanfaatkan layanan ISDN. Bab-bab selanjutnyadari karya ilmiah ini akan diorganisasikan sebagai berikut: Dalam bab 3 akandijelaskan secara singkat mengenai ISDN. Pada bab 4 metodelogi yang dipakaiuntuk perkembangan saat ini. Bab 5 masing- masing akan menjelaskan mengenaiarsitektur dan konfigurasi jaringan ISDN untuk penggunaan computer personaldan telepon. Penutup dan daftar pustaka di bab terakhir akan menjadi penutup darikaya tulisan ini.
1.2
 
Maksud dan Tujuan
Tujuan penulisan ini adalah:-
 
Mengetahui ciri-ciri dan jenis teknologi jaringan ISDN pada generasi teknologiyang semakin berkembang saat ini.
 
2-
 
Mengetahui elemen sistem transmisi ISDN yang dintegralkan dalam PC(Personal Computer) dan telepon.-
 
Mengetahui tujuan, prinsip, peran sistem keamanan, serta arsitektur ISDN.- Mengkaji sistem komunikasi Layanan dan Konfigurasi ISDN Pada
 
KomputerPersonal dan Telepon
1.3
 
Pembatasan Masalah
Service dan konfigurasi ISDN terhadap PC (Personal Computer) dan Teleponmerupakan ekspansi komunikasi data dan suara yang terintegrasi dengan area luasyang merupakan bagaian dari MEN (Metro Ethernet Network).Dengan menentukan 64 Kbps terpisah channel informasi jelas dan 16 Kbpsterpisah untuk penandaan, ada peluang untuk menetukan layanan dan jarak dariluas komunitas pemakai telepon seluruhnya. Dalam karya ilmiah ini akandijelaskan sebuah ide yang dapat dimanfaatkan untuk membangun layanankomunikasi data yang memanfaatkan sistem layanan yang bisa mengabungkanantara komputer personal dengan telepon, yang memanfaatkan layanan ISDN,sekaligus mampu menjawab permasalahan diatas.Dalam tulisan kali ini, penyusun sengaja membatasi permasalahan yang dibahas,yaitu tentang cara dan teknik dalam penerapan berbagai sambungan ISDN,termasuk dalam pengatasan kelemahan ISDN.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->