Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Naskah Drama X.5 (by Arika)

Naskah Drama X.5 (by Arika)

Ratings: (0)|Views: 578|Likes:
Published by Arika Putri Agissa

More info:

Published by: Arika Putri Agissa on Mar 21, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/13/2013

pdf

text

original

 
e
Naskah Drama :
´Ramadhan Membawa Berkahµ
P
ada suatu hari ada seorang anak bernama Lisa, Ia adalah anak pemilik sekolahswasta terfavorit SMA ¶Kita Bersama· Ia dan kedua temannya Davien dan Ginnyadalah penyumbang terbesar untuk sekolah itu, Merekapun tampak sombongdan merasa seperti sekolah itu hanya milik mereka bertiga, lalu ada seorang anakbernama Tiara, Tiara adalah Anak yang rajin bekerja dan berotak cerdas. Ia dankelima temannya Clara,Rina,Rini,Luna dan Fred sangat terkenal sebagai murid teladan di SMA itu, Lisa yang tidak suka memiliki saingan menjadi memusuhiTiara dan teman-temannya, pada suatu ketika....
 Tiara : (berbicara dengan semua teman sekelasnya) ´Teman-teman, karena sebentar lagikita puasa ada baiknya kita menyumbang dana atau sembako untuk anak-anak yatim-piatu di Panti asuhan ¶Cinta Ibu·!µ Luna : ´Aku setuju banget!µ Rina-Rini : ´Betul,betul,betul!µ(semua anak dikelas menyambut meriah usulan yang disampaikan Tiara kecuali Lisa dan teman-temannya) Lisa : ´Saya gak setuju!µ Yeni : ´Kenapa, atau jangan-jangan kamu iri ya, dengan Tiara yang memiliki reputasilebih tinggi daripada kamuµ Lisa : ´Apa, gue iri sama dia, sorry ya gue terlalu sibuk buat mikirin hal-hal gak penting kayak gitu, kayak kurang kerjaan aja!µGinny : ´Iya niih, Yend-yend pake bilang Lisa iri sama Tiara, itu jelas-jelas gak mungkin, tahu!µShireen : ´ngomongin apaan siih, kayaknya seru bangetµDavien : ´iya, seru dari hongkong!µ Lisa : ´udah, udah gue mau jalan, bosen tahu!µ
 
e
 Pada saat jam istirahat Reo, sebagai ketua kelas mengumumkan sesuatu... Reo : ´kepada semua teman-teman!µ(Semua anak mendekat) Fred : ´ada apa siih?µ Reo : mm.. berdasarkan kesepakatan wali kelas kita dan pihak sekolah, tadi beliaumemanggil saya, ia menyatakan bahwa ia telah menyetujui usulan dari teman kita Tiara tentang Baksos di Panti Asuhan ¶Cinta Ibu·..µ Luna : ´Yang bener Reo, bagus donk kalo begitu!µ Rini : ´iya betul, pasti seru apalagi besok kita udah mulai puasaµ Rina : ´setuju!µ Tono : ´keren banget, ini bakalan seru dan menambah pengalaman kita juga, ya gak?!µClara : ´Jelas, donk!µ Lisa : ´Apa-apaan siih, gak kreatif banget mending clubbing, lebih Ok dan seru kan bisahappy-happyµDavien : ´gue sangat setuju dengan Lisa!µGinny : ´gue juga!µMhyka : ´kalian ini gimana siih, orang dibulan ramadhan ini, mau beramal kalian maubuat dosaµ Lisa : ´udah deh gak usah ceramah, gak asyik tahu!µGinny : ´kita cabut aja yuk, Lisa, Davien daripada dengerin merek(Merekapun meninggalkan ruang kelas)Keesokan harinya... Reo : ´Ok, kita mulai saya dan Tiara memimpin BakSos kita kali ini, silahkan semuanyaberbaris dengan tertib, kita mulai kegiatan ini dengan mengharap ridho Allah.S.W.T yg maha kuasa dengan melafazhkan BasmalahµSemua Tokoh : ´Bismillahirahmannirahimµ
 
e
 Pada kegiatan mereka siang itu Lisa melihat Tiara dan salah seorang anak Yatim-Piatubernama Lauren sedang berbicara empat mata Tiara : ´kakak, ikut berduka dek, kakak terharu mendengar cerita adek tentang ayahyang meninggal ketika Ibumu hamil dan Ibu yang meninggal ketika melahirkan mu,sungguh menyedihkan..µ Lisa : (Diam)... Lauren : ´itulah takdir Allah kak, didunia ini ada orang yang terlahir dengan banyakkekurangan tapi mereka pandai bersyukur, dan sebaliknya ada yang terlahir denganbanyak kelebihan tapi mereka tidak pernah bersyukur, dibulan Ramadhan ini kita wajibpuasa, karena puasa juga adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah S.W.Tµ Tiara : ´betul sekali Lauren , kakak sangat mengerti perasaan adekµ Lisa : (diam sejenak kemudian berkata..) ´Ya Allah, ternyata setelah dipikir-pikir selamaini Aku Ginny dan Davien kurang bersyukur kepadamu, maafkanlah kesalahan Kami ini Ya AllahµDavien dan Ginny yang tadi juga menyaksikan percakapan Tiara dan Lauren hanya bisamenangis dan menyesali apa yang telah mereka lakukan dulunya, Tiara dan semua teman-teman yang lain menghampiri Lisa dan kedua temannya itu. Tiara : ´kalau kalian benar-benar menyesal dan menyadari segala dosa dan kesalahankalian, Allah S.W.T pasti memaafkan kalian karena Allah itu maha pemaaf danpengampunµDavien : ´benarkah, sebenarnya kami ini benar-benar iri dengan kamu Tiara, tapi kami tidak pernah mau mengakuinyaµ Tiara : ´gak apa-apa kokµ Lisa : ´maafin kami, ya sekarang kami sadar dan kami janji kami akan memperbaiki segalakesalahan kami terhadap kalian, dan terutama kami akan berubah tidak akan sombong dan cuek lagi sama temen-temen semuaµShireen : ´yang bener?µ Tono : ´baguslah, kalau kalian mau berubah, ternyata di bulan Ramadhan ini Baksoskita kali ini gak sia-sia, maksudnya bukan Cuma dapet pahala, tapi juga menjadipelajaran buat Lisa,Davien ,Ginny dan kita semuaµ

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Heri Syaputra liked this
Dicky Onye liked this
TobtobTob liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->