Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword or section
Like this
42Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
modul flash

modul flash

Ratings: (0)|Views: 20,930|Likes:
Published by tiyan

More info:

Published by: tiyan on Mar 22, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/19/2013

pdf

text

original

 
PENGENALAN FLASH
 
toolbar
 
stage
 
panel
 
menggunakan grid dan ruler
 
 
perbesaran gambar
 
Flash adalah salah satu program pembuatan animasi yang sangat handal.Kehandalah flash dibandingkan dengan program yang lain adalah dalam halukuran file dari hasil animasinya yang kecil. Untuk itu animasi yang dihasilkanoleh program flash banyak digunakan untuk membuat sebuah web agar menjaditampil lebih interaktif.Seperti telah dijelaskan pada bab sebelumnya bahwa salah satu kendaladari pembuatan sebuah web adalah ukurannya yang harus kecil, sehinggakesulitan untuk memasukkan animasi kedalamnya disebabkan oleh ukuran fileanimasi yang umumnya sangat besar. Program flash mengatasi kendala kendaladiatas dengan baik, sehingga hampir semua web yang interaktif saat inimenggunakan flash sebagai bagian didalamnya.
menu bartime linetoolbar panel
 
Team Training SMK-TI
IV-1
 
Stage
Toolbar
Toolbal berisi kumpulan tool yang digunakan untuk membuat dan memilihisi di dalam Timeline dan Stage. Toolbar terbagi menjadi tool dan modifier. Setiaptool memiliki ukuran Modifier tertentu yang ditampilkan ketika kita memilih tooltersebut. Sebagai contoh, jika kita memilih Text tool maka modifier seperti huruf,ukuran huruf, warna huruf dapat kita atur.
Timeline
Jika anda membayangkan movie Flash sebagai sebuah buku, Timelinemerupakan tabel interaktif dari isinya. Setiap adegan seperti sebuah bab, setiapframe seperti halaman. Imajinasikan bahwa anda mendapatkan poin sampai bab10 pada tabel isinya, dan buku akan membalik ke halaman pertama dari bab ini.
Team Training SMK-TI
IV-2
 
Pada Flash, ketika anda meng-klik sebuah frame pada Timeline (atau ketika play-head memasuki kerangka), frame itu muncul pada dokumen anda.Movie Flash lebih kompleks daripada buku. Setiap movie “page” dapatmenjadi beberapa lembar transparan ditumpuk satu di atas yang lain. Flashmenjaga track dari “sheet” ini yang dinamakan layers. Dan keseluruhan bukumuncul menjadi gerak seperti anda bergerak melalui tabel isi, dengan beberapatangan yang tak terlihat membalik halaman.Timeline adalah organisasi dan pengaturan tool yang besar dan kompleks.Anda akan menggunakan keuntunngannya ketika anda membuat animasi.Kemudian anda akan perlu untuk lebih mendalami komponen-komponennya padabab selanjutnya. Sekarang anda hanya memerlukan untuk mengerti Timelinesecara umum.Gambar dibawah menunjukkkan timeline dari flash. Anda dapatmengaitkan Timeline ke sembarang sisi dari window Flash atau melayang di atassebagai window terpisah.
Stage
Stage adalah daerah yang berisi semua elemen gambar yang membentuk movie Flash.. Kita akan selalu bekerja membuat gambar, membuat animasi, dll ditempat ini. Pada Flash, anda dapat mengontrol seberapa besar layarnya, dan apawarnanya, melalui kotak dialog Movie Properties.
Team Training SMK-TI
IV-3

Activity (42)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Momozakuhana liked this
Yusuf Ibrahim liked this
Safri Juanda liked this
Ghina Syafira liked this
Novitri Malini liked this
windi_wijayanti liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->