Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Tentang Efisiensi Pasar

Makalah Tentang Efisiensi Pasar

Ratings: (0)|Views: 677|Likes:
Published by fifie chan

More info:

categoriesTypes, Reviews
Published by: fifie chan on Mar 27, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/27/2011

pdf

text

original

 
07.46 by bayutube86 ·0 comments Makalah ini akan membahas Efisiensi Pasar dalam hubungannya dengan kehidupanPerekonomian indonesia.Secara umum, efisiensi pasar (market efficiency) didefinisikan olehBeaver (1989) sebagai hubungan antara harga-harga sekuritas dengan informasi. Secaradetail, efisiensi pasar dapat didefinisikan dalam beberapa macam definisi,yaitu: (1)definisipasar didasarkan pada nilai intrinsik sekuritas, (2) definisi efisiensi pasar didasarkan padaakurasi dari harga sekuritas (Fama, 1970), (3)definisi efisiensi pasar didasarkan padadisstribusi dan informasinya (Beaver, 1989) dan (4) definisi efsiensi pasar didasarkan padaproses dinamik (Jones, 19951)
1. Definisi Efisiensi Pasar Berdasarkan Nilai Intrinsik Sekuritas
Konsep awal dari efsiensi pasar yang berhubungan dengan informasi laporan keuanganberasal dari praktek analis sekuritas yang mencoba menemukan sekuritas-sekuritas denganharga yang kurang benar (mispriced). Sekuritas:sekuritas yang dihargat kurang benar (mispriced) merupakan sekuritas-sekuritas yang haganya menyimpang dari nilai intrinsiknyaatau nilai fundamentalnya. Untuk konteks seperti ini,maka efisiensi pasar (market efficiency)diukur dari seberapa jauh harga~harga sekuntas menyimpan. dari nilai intrisiknya(Beaver,1989). Dengan demikian suatu pasar yang efisien menurut konsep ini dapat didefinisikansebagai pasar yang nilai-nilai sekuritasnya tidak menyimpang dari nilai-nilai intinsiknya
2. Definisi Efisiensi Pasar Berdasarkan Akurasi Ekspektasi Harga
Fama (1970) mendefinisikan efisiensi pasar sebagai berikut:"Suatu pasar sekuritas dikatakan efisien jika harga-harga sekuritas"mencerminkan secarapenuh" informasi yang tersedia".
3. Definisi Efisiensi pasar berdasarkan Distribusi informasi
Beaver (1989) memberikan definisi efisiensi pasar yang didasarkan pada distribusi informasisebagai berikut :"Pasar dikatakan efisien terhadap suatu sistem informasi,jika dan hanya jika harga-hargasekuritas bertindak seakan-akan setiap orang emngamati sistem informasi tersebut".
4. Definisi Efisiensi Pasar didasarkan pada Proses Dinami
Adalah Efisiensi Pasar yang mempertimbangakan distribusi informasi yang tidak simetris danmenjelaskan bagaimana harga-harga akan menyesuaikan karena informasi tidak simetristersebut.
ALASAN-ALASAN YANG MENYEBABKAN PASAR MENJADI EFISIEN
1. Investor adalah penerima harga (price takers),yang berarti bahwa sebagai pelakupasar, investor seorang diri tidak dapat mempengaruhi harga dari suatu sekuritas.2. Informasi tersedia secara luas kepada semua pelaku pasar pada saat yang bersamaandan harga untuk memeproleh informasi tersebut murah.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->