Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Refleksi seorang pendidik

Refleksi seorang pendidik

Ratings: (0)|Views: 174|Likes:
Published by Reny Handayani

More info:

Published by: Reny Handayani on Mar 29, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/29/2011

pdf

text

original

 
.
 
"Sekiranya aku seorang Belanda, aku tidak akan menyelenggarakan pesta -pestakemerdekaan di negeri yang telah kita rampas sendiri kemerdekaannya. Sejajar denganjalan pikiran itu, bukan saja tidak adil, tetapi juga tidak pantas untuk menyuruh si inlander memberikan sumbangan untuk dana perayaan itu. Ide untuk menyelenggaraan perayaan itusaja sudah menghina mereka, dan sekarang kita keruk pula kantongnya. Ayo teruskan sajapenghinaan lahir dan batin itu! Kalau aku seorang Belanda, hal yang terutama menyin ggungperasaanku dan kawan-kawan sebangsaku ialah kenyataan bahwa inlander diharuskan ikutmengongkosi suatu kegiatan yang tidak ada kepentingan sedikit pun baginya".
Ki Hajar Dewantara (2 Mei 1889±28 April 1959; nama asli: Raden Mas SoewardiSoeryaningrat)
Refleksi Seorang PendidikBy Reny HandayaniAku sangat merindukan sosok yang belum pernah kulihatNamun jasa-jasanya dalam mencerdaskan bangsa ini begitu besar dan terasa hinggsekarangWalaupun mungkin belum semua bisa merasakannya...hingga saat iniSosok yang dalam setiap tetes perjuangannya tak pernah luput dari rasa ikhlasSosok yang sampai detik ini semangatnya masih terasaSampai detik ini, sudahkah tujuannya terealisaasi di negeri ini ?Akankah kita hanya menjadi penerus negeri yang hanya bisa mengenang dan memperingatihari lahirnya?Apakah kita sudah merasa bangga akan profesi yang kita?Profesi yang oleh sebagian orang mungkin masih di pandang sebelah mataKarena bagi mereka, kemuliaan hanyalah kilauan harta yang bertumpuk=tumpuk di gudang -gudang penyimpanan merekaLihatlah jauh ke depan..Siapakah yang ikut andil dalam mencetak para dokter -dokter ternama yang terkadang khilaf menyimpang dari kode etik mereka?Para pengacara handal yang sering memutar balikkan fakta demi memenangkan suatuperkara?Para politisi yang sering mengumbar janji tanpa realisasi?

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->