Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
4Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Penemuan 10 hewan langka

Penemuan 10 hewan langka

Ratings: (0)|Views: 1,709|Likes:
Published by Lisa Aprilia
Bagi yang membutuhkan silahkan didownload. Semoga dapat membantu ^^
Bagi yang membutuhkan silahkan didownload. Semoga dapat membantu ^^

More info:

Published by: Lisa Aprilia on Apr 12, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/21/2012

pdf

text

original

 
 
10 Hewan Langka Ditemukan Baru-baru IniUbur-Ubur
ditemukan baru ditemukan dan salah satudianatanya ada yang sudah punah
.
Seorang ahli ubur-ubur bernama Lisa Gershwinmenangkap spesies tidak dikenal pada awalbulan maret lalu ketika sedang berenang di lautdekat sebuah pulau Tasmania di Australia.Ubur-ubur ini tidak memancarkan cahayasendiri, seperti ubur-ubur lain lakukan.Sebaliknya, ubur-ubur ini memantulkan cahayayang masuk ke tubuhnya.
. Kuda Laut Walea
:
Kuda laut ini adalah kebanggaan buatIndonesia, karena kuda laut iniditemukan di laut pulau Walea,Sulawesi. Kuda laut ini ditemukanberkat ketajaman mata para penyelamyang mengambil gambarnya di lautpulau Walea, yang kemudian diberinama kuda laut Walea. Kuda laut inimemiliki tinggi 2,5 centimeter danmerupakan hewan terkecil diantara hewan vertebrata (bertulang belakang).
8. Ikan “Jelly” 
:
Sebuah ikananehberkaki panjang(dua meter panjangnya!) ditemukantewas mengambang di lepas pantaiBahia, Brazil pada September lalu.Setelah dilakukan penelitian, ternyataikan itu adalah ikan jenis langkabloblike dari laut bagian dalam. Ikan inikemudian diberi nama jellynose fish,karena bentuk tubuhnnya yanglembut, hidung yang pesek dantubuhnya tidak memiliki cangkangserta langsing.
 
Sepasang Laba-laba “Aneh” 
:
Betina dari spesies laba-laba ini memilikipanjang kaki hingga 5 inchi (12 centimeter),sedangkan yang jantan hanya kira-kira satuinchi (2,5 centimeter). Laba-laba ini adalahhewan langka di dalam habitatnya di selatanafrika dan madagascar (meskipun merekatidak masuk dalam film Madagaskar).Keunikan lain dari laba-laba ini adalah jaringyang dibuatnya berukuran raksasa dapatmencapai hingga tiga kaki (satu meter) lebarnya
. Tikus “Raksasa” 
:
Pertama kali ditemukan di kawah dari gunung berapi nonaktif Bosavi di Papua New Guinea. Gunung berapiraksasa ini mempunyai kawah dengan lebar sekitar 2,5mil dan dikelilingi oleh dinding setinggi hampir 1,5 mil.Tikus ini memiliki berat 3,5 pon, dan panjang sekitar 32inchi dari hidung sampai ke ekor, memiliki bulu berwarnaperak agak abu-abu, dengan bulu tipis seperti dari wol.
5. Laba-laba “Vegetarian” 
:
Hewan berkaki delapan yang diberi namaBagheera Kiplingi itu, hidup di AmerikaTengah khususnya Meksiko dan Costa Rika.Laba-laba vegetarian yang besar tubuhnyahanya seukuran kuku orang dewasa itumemangsa ujung daun akasia. Daripengamatan yang dilakukan menggunakanrekamanvideodan analisis kimiamenunjukkan laba-laba tersebut tetapmendapatkan sebagian besar makanan dari
 
tumbuhan. Populasi di Meksiko memperoleh 90 persen makanan dari jaringantumbuhan dan sisanya larva semut, nektar, dan lainnya.
. Hiu “Seksi” 
:
Spesies baru ini diberi namaHydrolagus Melanophasma ataunama lainnya adalah hiu hantuhitam. Hiu ini ditemukan di perairanCalifornia. Tidak seperti hiu padaumumnya, hiu jantan memilikiorgan seksual pada dahinyaberbentuk seperti tanduk.
3. Cacing “Raksasa” 
:
Sebuah spesies amfibi baru dapat bertahan hidupdi atas tanah tanpa lubang hidung, paru-paru,atau kaki, makhluk ini kemudian diberi namaCaecilita iwokramae. Pertama kali ditemukan diGuyana, makhluk ini adalah bagian darikelompok amfibi yang dikenal sebagai Caecilian.Hanya ada satu spesies Caecilian lain yangdiketahui hidup tanpa paru-paru. Secara umum,kehadiran paru-paru adalah salah satukarakteristik kunci yang membuat amfibi berbedadari ikan. Caecilita hidup di darat dan hanya 4,4 inci (11 cm), sementara panjangnyamencapai 27,5 inci (70 cm).
2. Ikan “Drakula” 
:
Ikan yang jantan memiliki taring seperti dracula sehinggaikan ini diberi nama Danionella Dracula. Ditemukan diLondon’s Natural History Museum di dalam sebuah tangki

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Popyta Erman liked this
Oon Agus liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->