Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh – Contoh Bus(2)

Contoh – Contoh Bus(2)

Ratings: (0)|Views: 516|Likes:
Published by Sadam Hassan Ari

More info:

Published by: Sadam Hassan Ari on Apr 18, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, PPTX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

04/18/2011

pdf

text

original

 
Contoh Contoh Bus
Oleh :M.IskandarsyahNIM:11051100220
 
Bus ISA
‡
Ketika IBM memperkenalkan PC/AT yang berbasiskan CPU 80286, perusahaan inimenghadapi masalah besar. Jika IBM telah memulai sejak awal dan merancangsebuah bus 16 bit yang seluruhnya baru, banyak konsumen potensial akanbergegas membeli mesin tersebut karena tidak adasatupun dari begitu banyakpapan plug-in PC yang disediakan oleh paravendor pihak ketiga dapat bekerjadengan menggunakan mesin baru tersebut.
‡
Di sisi lain, dengan tetap berpegang pada bus PC dan 20 jalur alamatnya serta 8 jalur data tidak akan memperoleh manfaat dari keunggulan CPU 80286 untukmengalamatkan 16 M memori dan mentransfer word 16 bit. Solusi yang dipilihadalah mengembangkan PC. Kartu-kartu plug-in PCmemiliki sebuah konektor sisidengan 62 kontak, tetapi operasi konektor sisi ini tidak menjangkau seluruh papanini.
‡
Solusi PC/AT adalah menempatkan sebuah konektor sisi kedua pada bagian dasarpapan tersebut, dekat dengan konektor sisi utama, dan merancang sirkuit AT untukberoperasi dengan kedua jenis papan ini.
‡
Konektor kedua pada bus PC/AT memiliki 36 jalur. Dari ke-36 jalur ini, 31disediakan untuk jalur-jalur alamat tambahan, jalur-jalur data tambahan, jalur-jalurinterupsitambahan, sertauntukdayadan ground. Sisanyadigunakanuntukmengatasi perbedaan-perbedaan antara transfer 8 bit dan 16 bit.
 
Cont.....
‡
Industri komputer personal lainnya merespon perkembangan inidengan mengadopsi standarnya sendiri, bus ISA (
Industry Standar  Architecture), yang pada dasarnya adalah bus 88 PC/AT yang
beroperasi pada 8,33 MHz.
‡
Keuntungannya adalah bahwa pendekatan ini tetapmempertahankan kompatibilitas dengan mesin-mesin dankartukartuyang ada. Pendekatan ini juga didasarkan pada sebuahbus yang telah dilisensikan secara bebas oleh IBM kepada banyakperusahaan dalam rangka untuk menjamin bahwa sebanyakmungkin pihak ketiga dapat memproduksi kartu-kartu untuk PCpertama, sesuatu yang kembali menghantui IBM. Setiap PC yangberbasiskan Intel masih menggunakan bus jenis ini, meskipunbiasanyajugadisertaidengansatuataulebihbus lain.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->