Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
MAKALAH AHMADIYAH

MAKALAH AHMADIYAH

Ratings: (0)|Views: 54 |Likes:

More info:

Published by: Winda Novia Rahmanisa on May 02, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/02/2011

pdf

text

original

 
AHMADIYAH DAN ISLAM
Kelompok 5Oleh:Abdul Manan (1006692991)Bayu Priadam Tama ()Fahmi Sidiq (1006693104)Rian Isidoro Sihombing (1006697582)Winda Novia Rahmanisa (1006775243)
1
 
Abstrak 
 Banyak sekali pengertian salah tentang Gerakan Ahmadiyah yang dipahami oleh khalayak ramai. Pengertian yang tidak benar adalah, bahwa Ahmadiyah dikatakan sebagai suatuagama yang sama sekali terpisah dari agama Islam, seperti “Babisme atau Bahaisme”. Dasar pemikiran keliru ini, berasal dari anggapan bahwa Mirza Ghulam Ahmad dariQadiyan, Pendiri Gerakan Ahmadiyah ini telah melakukan pendakwahan pada tingkat kenabian. Tetapi ada pula orang-orang yang menyatakan bahwa para Ahmadimemiliki kalimat syahadat dan cara bershalat yang berlainan dengan kaum musliminlainnya, mempunyai kitab suci lain disamping Qur’an Suci, dan berbeda pula Kiblatnya.Sebenarnya, ahmadiyah itu sendiri merupakan sekelompok orang yang memiliki keyakinan sendiri namun mirip dengan agama Islam. Ahmadiyah memiliki ciri-ciri istimewa dari golongan Islam lainnya, maka Ahmadiyah dapat disebut suatu golongan atau suatu alirandalam Islam, tetapi sebenarnya ia adalah suatu gerakan yang besar dalam pangkuan Islam.
2
 
BAB IPendahuluan
Masalah yang berkaitan dengan penyimpanan agama kini kian marak diberitakan.Dahulu kita pernah mendengar masalah kaum Lia Eden dan sekarang kita digencarkandengan berita kasus Ahmadiyah. Kasus jemaah Ahmadiyah yang mendapat kekerasan dari berbagai kalangan masyarakat merupakan salah satu dari sekian banyak peristiwa penyerangan terhadap berbagai agama yang ada di Indonesia. Seperti kasus yang terjadi diCikeusik, Pandegelang, dan Banten pada 6 Februari merupakan contoh dari perbuatan yangsalah terhadap jemaah Ahmadiyah oleh masyarakat karena memiliki perbedaan dalam pandangan.Di dalam agama Islam diajarkan untuk menjadi umat yang kuat, aman, tertib, dantentram, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Islam di Indonesia belum memiliki ciri-ciriini yang dapat berdampak kepada masyarakat sendiri.Memang benar bahwa ada di antara para pengikut Ahmadiyah, yakni kelompok Qadiyan, yang menuntut kenabian terhadap ImamMirza Ghulam Ahmad, akan tetapi mereka masih berada didaerah abu-abu (intermediarystate). Walaupun mereka menuntut keyakinan atas kenabian dan jika kaum Muslimin lainyang tidak meyakininya mereka anggap kafir, akan tetapi mereka tidak pernah mengubahsyahadat mereka menjadi kalimah syahadat yang baru.
3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->