Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Bhs.Indo_Deduktif_induktif(2)

Bhs.Indo_Deduktif_induktif(2)

Ratings:
(0)
|Views: 73|Likes:
Published by Herawati Hasan

More info:

Published by: Herawati Hasan on May 02, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/02/2011

pdf

text

original

 
1.Dalam urutan sebab-akibat, penulis memulai proses kreatif menulis dengan membicarakanpermasalahan yang menyebabkan terjadinya masalah yang lain. Jelaskan pernyataan tersebut!Dalam sebuah paragraph sebab-akibat, dimulai dengan penalaran yang diperolehdari gejala-gejalayang saling berhubungan berupa fakta yang menjadi sebab dan sampai pada kesimpulan yangmenjadi akibat. Tidak ada satu gejala atau kejadian yang muncul tanpapenyebab.
Contoh:
Penebangan hutan secara liar, ekploitasi lahan pertanian, penambangan pasir dan pembuangansampah plastik di sembarang tempat masih sering dilakukan banyak orang di desa Tolowata. Inimembuat kondisi lingkungan dan alam rusak yang berakibat tanah longsor dan banjir kerapterjadi disana.Pada contoh paragraf diaatas digambarkan desa Tolowata memiliki permasalahan,antara lain:-Penebangan hutan secara liar-Ekploitasi lahan pertanian-Penambangan pasir-Membuang sampah plastik di sembarang tempatDari permasalahan tersebut menyababkan terjadinya tanah longsong dan bajir. Dan dapat menjadipembahasan baru dari akibat yang terjadi seperti bagaimana cara mencegahnya?Dimana peranpemerintah dalam masalah ini? Dan sebagainya. Oleh karena itu, urutan sebab akibat dapatdijadikan dasar dari suatu proses kreatif.2.Deskripsimerupakan sebuah karangan yang mengajak pembacanya untuk dapat mendengar,melihat dan merasakan secara langsung. Jelaskan pengertian deskripsi dan uraiakan pernyataan diatas disertai contoh yang jelas!
Pengertian Deskripsi
adalah upaya pengolahan datamenjadi sesuatu yang dapat diutarakansecara jelas dan tepat dengan tujuan agar dapat dimengerti oleh orang yang tidak langsungmengalaminya sendiri .Secara umumnya deskripsi menegaskan sesuatu, seperti apa sesuatu itu kelihatannya, bagaimanabunyinya, bagaimana rasanya, dan sebagainya. Deskripsi yang detail diciptakan dan dipakai dalamdisiplin ilmusebagai istilah teknik.
Contoh Karangan deskripsi :
“Hari minggu adalah hari sibukku di rumah. Karena pada hari ini aku harus membersihkanrumah secara keseluruhan. Rumahku tidak terlalu besar . Luasnya sekitar 150 meter persegidengan luas bangunan140 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai . Ada 3 kamar tidur dan 2kamar mandi serta sedikit halaman kecil yang aku tanami dengan pohon-pohin hias. Aku sangatbersyukur sekali dengan apa yang sudah aku dapatkan sekarang.”
 
3.Dalam bab pertama pendahuluan dari sebuah laporan meliputi perumusan masalah yang hendakdipaparkan dalam laporan. Buatlah ide penelitian dan tulis perumusan masalah secara jelas.Jawab:
Analisis Strategi Bisnis Pada PT.SENTOSA ALAM1.1Latar Belakang
Setiap perusahaan tentunya memiliki strategi masing –masing dalam berbisnis.Permasalahannya adalah tepatkah strategi itu dipergunakan oleh perusahaan tersebut.Karena bila ternyata strategi yang diterapkan oleh perusahaan tersebut tidak sesuai dengankeadaannya, maka strategi tersebut akan mengakibatkan kegagalan bagi perusahaantersebut.Strategi perusahaan dalam meningkatkan penjualannya dilakukan dengan berbagai cara,salah satunya adalah dengan peningkatan promosi, yang tentunya akan mengakibatkanpeningkatan biaya. Tentunya cara –cara seperti ini diharapkan dapat mempengaruhi tingkatpenjualan secara signifikan.Agar lebih mengerti dengan jelas mengenai strategi –strategi berbisnis suatu perusahaanmaka dengan ini penulis melakukan studi penelitian terhadap PT. PT.SENTOSA ALAM, suatuperusahaan yang begerak dalam bidang usaha penjualan sepatu dan sandal. Perusahaan initerus menerus melakukan perluasan usahanya dengan mendirikan Boutique Boutiquebaru, mengingat semakin ketatnya persaingan didalam industri sepatu.Strategi yang akan dibahas adalah tentang perkembangan daripada perusahaan itu sendiridan keluaran yang dihasilkan. Hal ini tergantung tentunya pada faktor –faktor internal daneksternal perusahaan. Faktor internal perusahaan adalah kekuatan dan kelemahanperusahaan, sedangkan faktor eksternal perusahaan adalah peluang dan ancaman yang akandihadapi oleh perusahaan.Dengan mempelajari kekuatan dan kelemahan suatu perusahaan maka kita dapatmemperbaikikelemahan dan meningkatkan kekuatan perusahaan, serta denganmempelajari peluang dan ancaman maka kita dapat mengetahui peluang apa yang dapatdipergunakan perusahaan dalam meningkatkan labanya, serta dapat mengurangi ancamandari luar perusahaan yang akan menganggu kinerja perusahaan.
1.2Identifikasi Masalah
Semakinketatnya persaingan usaha tentunya mengharuskan tiap perusahaan untuk dapatmerumuskan suatu strategi yang tepat. Perusahaan tentunya menemui permasalahan dalammenetapkan strategi yang tepat, maka dalam penulisan skripsi ini penulis merumuskanmasalah sebagai berikut:

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->