Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara membuat kartu nama

Cara membuat kartu nama

Ratings: (0)|Views: 1,240 |Likes:
Published by Budi Cahyono

More info:

Published by: Budi Cahyono on May 04, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/14/2012

pdf

text

original

 
Mudahnya Membuat ID Card Sendiri
Anda, organisasi anda, atau komunitas anda suatu saat mungkin membutuhkan IDCard sebagai tanda bukti keanggotaan atau apapun fungsinya. Jika andamemesankannya ke percetakan tentu saja akan membutuhkan biaya yang bisa jaditidak sedikit, biaya pembuatan ID Card ini berkisar antara Rp.3000,- sampai denganRp.5000,-.Padahal sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri, selain biaya yang kita keluarkanbisa ditekan, tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anda. Anda bisamembuatnya sendiri dengan peralatan yang sering kita jumpai di rumah tentu sajaditambah dengan sedikikit imajinasi anda untuk desain ID Card ini.
Peralatan yang dibutuhkan
1. PVC Card Paper (Kertas PVC) atau anda bisa menyebutnya kertas ID Card.Biasanya 1 lembar kertas ini seharga Rp.5000an ukuran A4. Tiap pembelian 1 lembarkertas ini, anda akan mendapatkan 2 lembar kertas liminating transparan (untuk mencetak gambar) dan 1 lembar kertas PVC (plastik tebal)2. Software pengolah grafis semisal Photoshop, Corel Draw bahkan MS Word bisaanda gunakan3. Printer, tidak harus printer mahal karena printer tinta yang biasa anda gunakansudah cukup untuk membuat ID Card ini4. Mesin laminating, jika anda tidak memiliki, anda bisa menggunakan setrika yangbiasa anda gunakan untuk menyetrika pakaian andaSetelah semua persiapan sudah siap, kini saatnya kita mencoba untuk membuatsendiri ID Card idaman.
Desain ID CARD
Anda bisa mendesain ID Card sesuai organisasi anda atau sesuai keinginan anda,gunakan software pengolah grafis yang biasa anda gunakan. Bahkan anda juga bisamenggunakan MS Word apabila ID Card anda terbilang sederhana atau tidak terlalurumit. Anda bisa mendesain ID Card anda secara instan dan online denganmengunjungi : Badge Maker: Make your own ID cards. Yang perlu anda perhatikanadalah sebelum mencetak, posisikan desain anda dalam keadaan miror, maksudnyatulisan yang normalnya dari kiri ke kanan, balik dari kanan ke kiri, pokoknya ikutisifat kaca.
Proses pencetakan
Desain sudah siap dalam keadaan miror, saatnya kita mempersiapkan kertasliminating transparan untuk mencetak, jangan terbalik dengan yang kertas tebal PVClho ya.. :-). Ketika mencetak, perhatikan permukaan kertas tipis liminating, ada duasisi yang kesemuanya bisa digunakan untuk media mencetak. Namun, jangan terbalik,

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
anwar'COmate
Irwan liked this
Sendy Permana liked this
BoNek Bajil liked this
masawang81 liked this
Adys Tetep Ady liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->