Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
58Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
laporan perkecambahan

laporan perkecambahan

Ratings: (0)|Views: 3,166 |Likes:
Published by nober
laporan perkecambahan
laporan perkecambahan

More info:

Categories:Types, Recipes/Menus
Published by: nober on May 15, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/19/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUANA.
 
Latar Belakang
Ilmu tumbuhan pada waktu sekarang telah mengalami kemajuan yangdemikian pesat, hingga bidang-bidang pengetahuan yang semula hanyamerupakan cabang-cabang ilmu. Tumbuhan saja, sekarang ini telah menjadiilmu yang berdiri sendiri-sendiri. Dari berbagai cabang ilmu tumbuhan yangsekarang telah berdiri sendiri adalah Morfologi Tumbuhan. MorfologiTumbuhan yang mempelajari bentuk dan susunan tubuh tumbuhanpun sudahdemikian besar perkembangannya hingga dipisahkan menjadi morfologi luar dan morfologi saja (
morphology in sensu stricto
= dalam arti yang sempit) danmorfologi dalam atau anatomi tumbuhan.Tumbuhan yang masih kecil, belum lama muncul dari biji, dan masihhidup dari persediaan makanan yang terdapat dalam biji dinamakn kecambah.Kecambah memperlihatkan bagian-bagian seperti lembaga karena memang ngkecambah itu berasal dari lembaga. Hanya saja pada kecambah bagian-bagiantadi sudah lebih besar dan lebih jelas. Lembaga adalah calon akar (radicula),yang biasanya kemudian akan tumbuh menjadi akar tunggang (untuk tumbuhan yang tergolong dicotyledoneae) akar lembaga ini ujungnyamenghadap ke liang biji dan pada perkecambahan biji akar itu akan tumbuhmenembus kulit biji dan keluar melalui liang tadi. Batang lembaga besertacalon-calon daun merupakan bagian lembaga yang dinamakan pucuk lembaga(plumula). Calon-calon daun itu ada yang sudah jelas ada juga yang belum jelas, sehingga yang dinamakan plumula seringkali hanya berupa titik tumbuh batang lembaga saja.
 
B.
 
Tujuan
A
dapun tujuan dari praktikum ini yaitu mengetahui berbagai macamfaktor yang mempengaruhi perkecambahan biji dan dapat membedakan duamacam perkecambahan.
 
BAB IITINJAUAN PUSTAKAA.
 
 Phaseolus radiatus
(
kacang hijau)1.
 
Mo
rf 
o
l
o
gi
Tanaman kacang hijau berbatang tegak dengan ketinggian sangat bervariasi, antara 30-60 cm, tergantung varietasnya. Warna batang dancabangnya ada yang hijau dan ada yang ungu. Daunnya trifoliate (terdiridari tiga helaian) dan letaknya berseling. Tangkai daunnya cukup panjang,lebih panjang dari daunnya. Warna daunnya hijau muda sampai hiaju tua.Bunga kacang hijau berwarna kuning, tersusun dalam tandan, keluar padacabang serta batang, dan dapat menyerbuk sendiri. Polong kacang hijau berebentuk silindris dengan panjang antara 6-15 cm dan biasanya berbulu pendek. Sewaktu muda polong berwarna hijau dan dan setelah tua berwarna hitam atau coklat. Setiap polong berisi 10-15 biji. Biji kacanghijau lebih kecil dibanding biji kacang-kacangan lain. Warna bijinyakebanyakan hijau kusam atau hijau mengilap, beberapa ada yang berwarnakuning, cokelat dan hitam . Tanaman kacang hijau berakar tunggangdengan akar cabang pada permukaan.
2
.
 
Klasifikasi
A
dapun klasifikasi kacang hijau menurut
A
nonim (2011) adalahsebagai berikut :Kingdom : PlantaeDivisi : SpermatophytaKelas : DicotyledoneaeOrdo : FabalesFamili : FabaceaeGenus : PhaseolusSpesies :
 P 
haseolus radiates

Activity (58)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Adhie Pra Ryuuku liked this
Andry Fc liked this
Galih Kusumah liked this
Ady S liked this
Ochino Kurosaki added this note
mana dapus'a nih?
Adie Lienda liked this
Al Hidayat liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->