Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
13Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
TUGAS S.P.M

TUGAS S.P.M

Ratings: (0)|Views: 1,296 |Likes:
Published by ZULKIFLI ZAINUDDIN

More info:

Published by: ZULKIFLI ZAINUDDIN on May 17, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/09/2013

pdf

text

original

 
KATA PENGANTAR
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warrahmatullahi WabarakaatuhPuji serta syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan rahmat yang tidakterbilang banyaknya dan segala limpahan taufiq, nikmat dan karunianya serta InayahNyahinggamakalah yang berjudul
Memahami
str
a
t
egi
ini dapat diselesaikan pada tepat waktunya. Shalawatdan salam senantiasa tertuju kepada Rasul-Nya Nabi Besar Muhammad SAW. Berserta keluarga,para sahabat dan orang-orang muslim yang mengikutinya hingga akhir zaman.Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada :1.
 
D
osen Sistem Pengaendalian Manajemen Bapak
Herni Ali HT. S.E, MM.
 2.
 
Kepada orang tua kami yang selalu memberikan motivasi untuk meraih cita-cita.3.
 
Kepada teman-teman kelas Manajemen A.Senantiasa
 
telah mendukung dan memberi masukan sehingga dalam pembuatan makalah inidapat terselesaikan
, meskipun makalah ini masih banyak terdapat kekurangannya.Makalah yang kami susun yaitu tentang Memehami strategi, proposal ini bertujuan untukmengetahui secara menyeluruh pembahasan Strategi. Kami berharap proposal ini akan bermanfaatkhususnya bagi penulis sendiri untuk menambah pemahaman dan mahasiswa yang inginmengetahui yang mendalam tentang pemahaman strategi.Penulis menyadari bahwa di dalam makalah ini masih terdapat kekurangan dan kekeliruanyang tidak sengaja karena kami masih dalam proses bimbingan belajar dan arahan yang banyak.Untuk itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari seluruh pembaca.Walaupun demikian, penulis tetap berharap semoga proposal ini dapat menjadi sumbangan yangberarti untuk menambah literatur dalam mata kuliah Sistem Pengendalian Manajemen.Ciputat, 25
D
esember 2010Penulis
 
BAB IPENDAHULUAN
Sistem pengendalian manajemen merupakan alat untuk mengimplementasikanstrategi. Tiap organisasi memiliki strategi yang berbeda, dan pengendalian harus disesuaikandengan syarat strategi spesifik. Strategi yang berbeda memerlukan prioritas tugas berbeda,faktor penentu keberhasilan yang berbeda dan ketrampilan, prospektif dan perilaku yang berbeda pula, oleh karena itu, yang seharusnya diperhatikan dalam disain sistem pengendalian adalah apakah perilaku yang didorong oleh sistem tersebut merupakan perilakuyang diperlukan oleh suatu strategi.Strategi adalah rencana-rencana untuk mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itumateri ini membahas tingkatan dalam suatu organisasi: tingkat korporat atau perusahaan dantingkat unit bisnis. Strategi menyediakan konteks luas dimana seseorang dapat mengevaluasimengoptimalitas unsur-unsur Sistem pengendalian manajemen yang membedakan bentuk danstruktur sistem pengendalian sesuai dengan perbedaan dalam strategi perusahaan dan unit bisnis.
 
BAB IIMEMAHAMI STRATEGIA.
 
TUJUAN ORGANISASI1.
 
TUJUAN
 
Sistem pengendalian manajemen merupakan alat untuk mengimplementasikanstrategi. tiap organisasi memiliki strategi yang berbeda-beda, dan pengendalian harusdisesuaikan dengan syarat strategi spesifik. Hakekatnya perusahaan adalah satuanartifikasi yang memiliki pikiran maupn kemampuan mengambil keputusan sendiri.Tujuan perusahaan ditentukan oleh pemimpin manajemen puncak (chief executiveofficer - CEO) perusahaan yang bersangkutan, dengan mempertimbangkan nasehatyang diberikan oleh para manajer senior lainya., yang biasanya kemudian diratifikasioleh dewan direksi.
2
.
 
BERBAGAI FUNGSI TUJUAN
 1.
 
Pedoman Bagi Kegiatan, melalui penggambaran hasil-hasil di waktu yang akandatang. Fungsi tujuan memberikan arah dan pemusatan kegiatan organisasimengenai apa yang harus dan tidak harus dilakukan.2.
 
Sumber Legitimasi, akan meningkatkan kemampuan organisasi untuk mendapatkan sumber daya dan dukungan dari lingkungan di sekitarnya3.
 
Standar Pelaksanaan, bila tujuan dilaksanakan secara jelas dan dipahami, akanmemberikan standar langsung bagi penilaian pelaksanaan kegiatan (prestasi)organisasi4.
 
Standar Motivasi, berfungsi sebagai motivasi dan identifikasi karyawan yang penting. Dalam kenyataannya, tujuan organisasi sering memberikan insentif bagi para anggota5.
 
Dasar Rasional Pengorganisasian, tujuan organisasi merupakan suatu dasar  perancangan organisasi

Activity (13)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Sheilla Monica liked this
j_834862791 liked this
Nur Santi liked this
Zacky Muhammad liked this
Yeni Lee liked this
Rahmi Izati liked this
Fikha Siti liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->