Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
4Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Skenario Drama

Skenario Drama

Ratings: (0)|Views: 959|Likes:
Published by aankmaz

More info:

Published by: aankmaz on May 19, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

04/01/2013

pdf

text

original

 
Skenario Drama“Ande-ande Luput”
( Ide cerita by Aurora itoe Nindy + cuplikan naskah dri Mbah Google dgntambahan bhs Gokielz ‘n’ yg Ngetik by Mazz Aank Doanx )
(Musik 1 : prolog)Alkisah disebuah Negara yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo. Tinggalahseorang pangeran yang hidup serba kecukupan. Pangeran tersebut adalah putra mahkota yangakan menggantikan tahta berikutnya.Akan tetapi… pangeran tadi tidak puas dengan kehidupn yang serba kecukupan. Dia inginmengembara… menyusuri hutan demi hutan. Mencari jati diri dan pengalaman hidup. Makadisitulah dimulai awal perjalanan hidup dan menemukan pendamping hidupnya, …. Nahgimanah kisah ini, yugh simak bareng2.
Bagian 1 :
(musik 2 : di hutan / suara jengkrik dan nuansa hutan )
Dua orang pemuda, berjalan menyusuri hutan yang lebat. Melihat sekelilingnya, mungkin adabinatang atau burung yang bisa di buru. Seorang pemuda tampan dengan pengawalnya.Pemuda itu sebenarnya adalah Pangeran yang mengembara untuk mencari jati diri.
(keterangan: Dua orang berjalan waspada melihat keatas dan kebawah, mencari binatang buruan) DIPERAGAKAN DGN KOREOGRAFI, KOCAK..!! (sesuaikan dgn musik)
Pangeran : Jo… bejo… kamu dimana jo…. Jo…Bejo : Pangeran…. Pangeran…. Kamu dimana pangeran….
(keterangan: berjalan mundur…. Kemudian bertabrakan bersama, sampai gelimbungan).
Pangeran : aduh !!! dodolz… kamu itu.. hati-hati dunk !
(ekspresi ngambegh !!)
Bejo : hehehe.. maaf pangeran,, saporana gih kaule tak nengale,, saya nggak tahuKalo di belakang ada Pangeran, Sorry gituh Loch !
(belagak innocent)
Pangeran : Huhkah !!! dhasar, mata pera’ odhi’ bhuleg,….. come here, come hereSini sini Jo…. Aku mau cerita.
 
Bejo : ciyeeeeee, mo curhat soal si penjuwal Tajhin Palappa Yeeh..???Hahahahah, da pa seeh Serius mamad, Pang..???
(keterangan: dua orang duduk bersama dan bercerita)
Pangeran : Kok nggak ada binatang ya hari ini….Bejo : Iya pangeran sepi bhanget…!!! Jangan2 pd Online di warnet..? byasa updatesetatus pessbuk..:)
 MUSIK : yg dramatis, kyak breakdance, lalu pemain ke-3 Masuk (Mbok Rondo) sambil nari-2ikutin music,….. Pangeran dan pengawalnya berdiri, Kaget melihat ada orang di hadapan mereka)
Pangeran : Siapa itu jo…wahh Gayane Rek, Soo Coll…Bejo : Waduh, Saya gak taw pangeran, samperin nuh !Pangeran : Excuse me Madam,boleh tak awak bertanya nih..? sekejap sahaja Mak Ciek 
(keterangan: Yang ditanya diam, tidak menjawab, sibuk dengan kayu bakarnya )
Pangeran : Woeyy !!! Kulanuwun… bu….!!
(keterangan: Pangeran mendekat pada mbok rondo, tiba-tiba mbok rondo kaget melihat pangeran)
Mbok rondo dadapan : Whaakkk !!!!
(teriak kaget)
waladalah…. Siapa kamu..kamu.. kamu
(seolah ada echo, delay )sambil melakukan gerakan slow motion…
Pangeran : Saya pengembara bu, lagi HUNTING nee, maaf ini desa apa?Mbok Rondo dadapan: Waduh gak ada, Nak. Ibu nggk bawa GUNTING, buat apaan yeh.?Bejo: Boghk, areya tengel, BUNTING bukan GUNTING..!! eh Buk mangkanaSering2 lah bersiin tuch kuping biar tak e tombui jamur, hehehehPangeran: Siyeehh areya kiyah, Bena kopok kiyah Jo !
(sambil e junggud aghi )
bukannya BUNTING tapiHUNTING, Hunting itu sama dengan Berburu…. U know ?
 
Mbok rondo dadapan : Ouww, jdi kalian ne pemburu ya? Ada yg bisa Ibu Banting
(sambil berkacak pinggang)
Ini desa dadapan nak… Ngapaen disini?Pangeran : Saya sedang mengembara bu… tapi tersesat nggak tauk jalan.Mbok rondo dadapan : Wah gimanh nee, cakep2 OON.. emng nggk bawa GPS ?Bejo: Buhlahhh, npe pole GPS neko ? taretanna Lopes gih..??Mbok Rondo Dadapan : Ya udah… ikut saya aja, kamu akan saya jadikan anak angkat gimana?
( MUSIC DRAMATIK !!! ) pangeran dan bejo terperangah….
Pangeran : Wah.. iya tah bu ? nggk boong nee….mau.. mau.. mau..Bejo : Aku ngikoddddddd !!!!Mbok rondo dadapan : Mulai sekarang kamu jadi anakku, namamu jadi ande-ande lopod…!!!Bejo: Lhaa tyus gimana dengan nasib awak nie..?Mbok Rondo dadapan:
(sambil memeriksa gigi, otot, lengan sambil ngecek tubuhnya Bejo)
Gampanglah, di rumah belon ada tukang kebun, keknya km punya ototyg cocok buat urusan kebersihan, kan rumah, pekarangan Ibu luasssssberhektar-hektar gicuh….Bejo: Aikhh ngalamak reyah, emangnya Ibu kaya raya apah ? kayasi JayusTambunan?? Harta dimana-mana, Istri tinggal pilih, seisi dunya punyaPangeran: ikhhzz Ibu Lebay dech.. !!!Mbok Rondo dadapan:Eh kalian..kalian..kalian.. Anday Ibu jdi Jayus Tambunan, pasti nggabakalan tinggal di hutan ini, Begok !! tpi di Villa…….. huh !
( masukin sdikit lagu “ANDAY AKU JAYUS TAMBUNAN + mreka bertiga nyanyi bareng )(keterangan: Pangeran bersama dengan pengawal dan mbok rondo pergi menuju rumahnya)(Musik 3 di hutan < akhir > )

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->