Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
16Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Materi 2 - Buku Harian KKNM

Materi 2 - Buku Harian KKNM

Ratings: (0)|Views: 2,549 |Likes:
Published by Kknm Unpad
Materi Pembekalan KKNM PPMD Integratif Universitas Padjadjaran
Materi Pembekalan KKNM PPMD Integratif Universitas Padjadjaran

More info:

Published by: Kknm Unpad on May 24, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/11/2013

pdf

text

original

 
 
1Pas fotoUkuran 4 x 6Nama : ……………………………………….NPM : ……………………………………….Fakultas : ……………………………………….Program Studi : ……………………………………….Alamat Pondokan : ……………………………………….…………………………………..…..……………………………..………..Kode Desa : ………………………………………..Nama DPL : ………………………………………..Orang yang harus dihubungi jika terjadi keadaan darurat :Nama : ………………………………………..Alamat : ………………………………………..………………………………………..………………………………………..Nomor Telepon : ………………………………………..Hubungan : ………………………………………..
 
 
2
TATA TERTIB
1.
 
Para mahasiswa peserta KKNM-PPMD Integratif Juni 2011 (selanjutnya disebutkansebagai peserta KKN) wajib melaksanakan tugas-tugas KKN dengan penuh rasatanggungjawab dan dedikasi yang tinggi.2.
 
Peserta KKN wajib menghayati dan menyesuaikan diri dengan kehidupan di lokasiKKN. Dalam hal keyakinan beragama mahasiswa wajib menjaga toleransi antar umatberagama maupun inter umat beragama.3.
 
Peserta KKN wajib membina kerjasama antar sesama mahasiswa KKN, denganmasyarakat, instansi/dinas pemerintah, dan pihak-pihak lain yang terkait.4.
 
Peserta KKN dalam menyusun/mengajukan proposal kegiatan harus memenuhiaturan yang telah ditentukan dan harus diketahui DPL dan memberi tembusankepada Pusbang P2KKNM UNPAD.5.
 
Peserta KKN harus menjadi
uswatun hasanah
bagi masyarakat dalam berbagai hal.6.
 
Selama tugas di lokasi KKN, peserta KKN :a.
 
Wajib menyerahkan jadwal kesanggupan bertugas di lokasi (jadwal diserahkankepada DPL) untuk selang waktu Senin-Jum’at dengan ketentuan alokasi waktukerja efektif minimum di lokasi untuk Senin-Jum’at 8 jam/minggu. (Waktu kerjaefektif di lokasi untuk Sabtu-Minggu 8 jam/minggu)b.
 
Wajib tinggal di lokasi KKN pada setiap hari Sabtu dan Minggu selama waktupelaksanaan tugas di lapangan.7.
 
Semua atribut mahasiswa KKN UNPAD (misalnya kartu pengenal, buku harian, dll)tidak boleh dipindahtangankan/diberikan kepada orang lain. Kehilangan salah satuatribut harus segera melaporkan diri ke Pusbang P2KKNM UNPAD dengan membawasurat keterangan dari kepolisian setempat.8.
 
Selama melaksanakan kegiatan KKN, mahasiswa tidak diperbolehkan melakukankegiatan politik praktis, unjuk rasa, mempengaruhi pilkades, pilkada, melakukantindak asusila, mencemarkan nama baik almamater, dan/atau kegiatan lain yangmelanggar hukum secara langsung maupun tidak langsung baik di lokasi KKNmaupun di tempat lain. Pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat dilakukantindakan oleh yang berwajib sesuai dengan peraturan yang berlaku.9.
 
Peserta KKN tidak diperkenankan membawa anak dan/atau keluarga ke lokasi KKN.10.
 
Keluarga/teman mahasiswa peserta KKN tidak diperkenankan menginap di lokasipemondokan mahasiswa KKN dengan alasan apapun.11.
 
Peserta KKN tidak diperkenankan membuat dan/atau menggunakan stempelmaupun kop surat yang mengatasnamakan Pusbang P2KKNM UNPAD/LPPM UNPAD.12.
 
Mahasiswa KKNM UNPAD tidak diperbolehkan mencari sponsor/bantuan yangmengikat.13.
 
Pada saat penarikan dilaksanakan, para mahasiswa KKNM UNPAD wajibmenuntaskan semua kegiatan yang diprogramkan, kecuali program ituberkelanjutan.14.
 
Peserta KKN wajib membereskan permasalahan yang berkaitan dengan pemilikpemondokan dan membuat berita acaranya.15.
 
Peserta KKN tidak diperbolehkan membawa kendaraan roda dua dan atau rodaempat selama kegiatan KKN berlangsung.
 
 
3
SANKSI PELANGGARAN TATA TERTIB
Dalam rangka menegakkan disiplin mahasiswa dalam mengikuti KKN, melaksanakanKKN, dan mensukseskan KKN, serta mempertahankan citra dan nama baik UNPAD, makapelanggaran terhadap tata tertib dan tugas-tugas lain yang dilakukan oleh para mahasiswaselama mengikuti KKN perlu diberikan sanksi. Pemberian sanksi kepada para mahasiswatersebut diatur sebagai berikut :1.
 
Peringatan Tingkat IPeringatan tingkat I disampaikan dengan memberikan surat peringatan pertamakepada mahasiswa yang melakukan pelanggaran ringan, seperti :a.
 
Tidak mengisi
buku aktifitas harian
sampai lima hari atau lebih berturut-turut.b.
 
Tidak membuat rancangan kegiatan secara lengkap (dapat perseorangan dan dapatpula kolektif).c.
 
Meninggalkan lokasi KKNM pada jadwal yang telah ditetapkan tanpa izin, walaupunkurang dari 1x24 jam.d.
 
Meninggalkan lokasi KKNM tanpa diketahui Kordes, kawan sepemondokan, atauinduk semang tempat pemondokan.2.
 
Peringatan Tingkat IIPeringatan tingkat II disampaikan dengan memberikan Surat Peringatan kedua kepadamahasiswa peserta KKN yang telah melakukan pelanggaran ringan dan telah diberisurat peringatan pertama namun masih tetap belum ada perbaikan atau akan diberikanlangsung (tanpa peringatan tingkat I) kepada mahasiswa yang melakukan pelanggaransedang, seperti :a.
 
Tidak mengikuti kegiatan dalam rangka survey atau penyusunan rencana kerja KKN.b.
 
Meninggalkan lokasi KKN melebihi izin yang diajukan, tetapi masih dalam batastoleransi.c.
 
Meninggalkan lokasi KKN tanpa izin selama 1x24 jam atau lebih sampai batastoleransi (yaitu 2x24 jam) dengan alasan apapun.d.
 
Mengizinkan mengajak tamu menginap di lokasi KKN.e.
 
Tidak dapat menyesuaikan diri (dengan tanpa larut) dengan kehidupan masyarakatdi lokasi KKN setelah tinggal selama 7 hari.3.
 
Peringatan Tingkat IIIPeringatan tingkat III disampaikan dengan memberikan surat peringatan ketiga kepadamahasiswa yang melakukan perbuatan yang termasuk kategori, pelanggaran ringan dansedang (diberi surat peringatan pertama dan kedua) tetapi belum ada perbaikan,pelanggaran sedang (yakni mahasiswa yang langsung diberi surat peringatan kedua)tetapi belum ada perbaikan, atau pelanggaran berat (tanpa peringatan tingkat I dantingkat II) termasuk yang langsung diberi peringatan tingkat III.Adapun perbuatan yang termasuk ke dalam kategori pelanggaran berat antara lain :a.
 
Tidak pernah mengikuti kegiatan dalam rangka survey dan penyusunan rencanakerja.b.
 
Meninggalkan lokasi KKNM lebih dari 20 jam kerja efektif di lokasi dengan alasanapapun meskipun tidak berturut-turut.c.
 
Meninggalkan lokasi KKNM 15 jam kerja efektif di lokasi berturut-turut tanpa izindengan alasan apapun.d.
 
Mencari bantuan atau sponsor yang mengikat.e.
 
Mencari bantuan/sponsor tanpa prosedur yang diizinkan oleh Kepala PusbangP2KKNM/Sekretaris LPPM Bidang Pengabdian Masyarakat UNPAD.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->