Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Nomor 9- 19- Pbi Kualitas Aktiva Produktif Pembentukan Penyisihan p'Hapusan Aktiva Produktif Bpr

Nomor 9- 19- Pbi Kualitas Aktiva Produktif Pembentukan Penyisihan p'Hapusan Aktiva Produktif Bpr

Ratings: (0)|Views: 247 |Likes:
Published by Virilist

More info:

Published by: Virilist on May 28, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/06/2014

pdf

text

original

 
PERATURAN BANK INDONESIANOMOR: 8/19/PBI/2006TENTANGKUALITAS AKTIVA PRODUKTIF DANPEMBENTUKAN PENYISIHAN PENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIFBANK PERKREDITAN RAKYATGUBERNUR BANK INDONESIA,Menimbang: a.
 
bahwa kinerja dan kelangsungan usaha Bank PerkreditanRakyat dipengaruhi oleh kualitas penyediaan dana pada aktivaproduktif, termasuk kesiapan untuk menghadapi risikokerugian dari penyediaan dana tersebut;b.
 
bahwa dalam rangka mengembangkan usaha dan mengelolarisiko, pengurus Bank Perkreditan Rakyat wajib menjagakualitas aktiva produktif dan membentuk penyisihanpenghapusan aktiva produktif;c.
 
bahwa penyediaan dana Bank Perkreditan Rakyat pada aktivaproduktif memiliki karakteristik yang berbeda dengan Bank Umum;d. bahwa
 
 
-2-d.
 
bahwa oleh karena itu dipandang perlu untuk menyempurnakan ketentuan mengenai kualitas aktivaproduktif dan pembentukan penyisihan penghapusan aktivaproduktif Bank Perkreditan Rakyat dalam Peraturan Bank Indonesia;Mengingat: 1.
 
Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan(Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1992 Nomor31, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3472) sebagaimanatelah diubah dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998(Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1998 Nomor182, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3790);2.
 
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1999Nomor 66, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3843)sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 3Tahun 2004 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun2004 Nomor 7, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4357);MEMUTUSKAN:Menetapkan: PERATURAN BANK INDONESIA TENTANG KUALITASAKTIVA PRODUKTIF DAN PEMBENTUKAN PENYISIHANPENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIF BANKPERKREDITAN RAKYAT.BAB I …
 
 
-3-BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1
 
Dalam Peraturan Bank Indonesia ini yang dimaksud dengan:1.
 
Bank Perkreditan Rakyat, yang selanjutnya disebut BPR, adalah Bank Perkreditan Rakyat sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 7Tahun 1992 tentang Perbankan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998, yang melaksanakan kegiatan usaha secarakonvensional;2.
 
Aktiva Produktif adalah penyediaan dana BPR dalam Rupiah untuk memperoleh penghasilan, dalam bentuk Kredit, Sertifikat Bank Indonesia danPenempatan Dana Antar Bank.3.
 
Kredit adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan denganitu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara BPRdengan pihak peminjam yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasihutangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga.4.
 
Sertifikat Bank Indonesia, yang selanjutnya disebut SBI, adalah suratberharga dalam mata uang Rupiah yang diterbitkan oleh Bank Indonesiasebagai pengakuan utang berjangka waktu pendek.5.
 
Penempatan Dana Antar Bank adalah penanaman dana BPR pada bank laindalam bentuk tabungan, deposito berjangka, sertifikat deposito, Kredit yangdiberikan dan penanaman dana lainnya yang sejenis.6. Penyisihan…

Activity (2)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->