Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
6Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah

Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah

Ratings: (0)|Views: 7,470|Likes:
Published by dayatdaycho

More info:

Published by: dayatdaycho on May 28, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

04/08/2013

pdf

text

original

 
Kulit wajah seperti kulit jeruk? Memiliki pori-pori besar di wajah memang merusak penampilan. Ditengah berbagai tawaran produk kecantikan instan, cobalah cara lebih alami untuk mengecilkanpori-pori di wajah.Seperti dikutip dari laman Methods of Healing, berikut sejumlah bahan alami yang dapatmembantu mengatasi masalah 'kulit jeruk' di wajah.
TomatKandungan vitamin C yang tinggi membuat tomat sangat baik untuk kesehatan kulit.Terapkan masker tomat untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Namun, pastikanmenggunakan tomat organik untuk menjamin kemurniannya. Caranya, belah buah tomatmenjadi dua, lalu haluskan dengan blender. Terapkan jus tomat di wajah. Diamkansekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air.Baking SodaBaking Soda ternyata memiliki banyak manfaat termasuk juga menyusutkan pori-pori.Gunakan sekitar dua sendok makan soda kue, campur dengan sedikit air hingga menjadipasta. Terapkan ke kulit Anda. Biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air. Tidakhanya mengecilkan pori-pori, sensasi segar di kulit wajah juga akan Anda rasakan.Cuka ApelYang Anda perlukan adalah cuka sari apel. Campur sekitar tiga sendok makan cuka sariapel dan satu sendok air, aduk rata. Terapkan ke wajah Anda dengan bola kapas.Sebelum menerapkan satu dari tiga ramuan itu, pastikan wajah dalam keadaan bersih.Sebaiknya, cuci wajah dengan air hangat. Sementara setelah proses masker, gunakanair dingin untuk bilas. Air dingin akan membantu menutup dan mengecilkan pori-pori diwajah. Dan ingat, pilih sabun wajah yang lembut tanpa parfum.
 
Filed Under(
)by nami on 10-09-2008 and tagged 
,
,
, 
,
Masker Madu
Untuk hasil yang baik, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi air hangat untuk membukapori-pori.1) Campurkan madu dengan oatmeal lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah2) Biarkan sekitar 15-30 menit3) Basuh dengan air hangat, lalu air dingin untuk menutup pori-pori.
Exfoliating Mask 
Masker ini mampu membantu proses pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati di sekitar wajah.Masker ini pun sangat berguna untuk menghaluskan daerah kulit yang kasar, seperti tumit, dengkul,dan siku tangan.1) Campurkan 3 sendok makan olive oil dengan 1 sendok makan garam kosher atau garam laut biasayang mudah ditemui2) Oleskan pada kulit wajah yang kering dan hindari lingkar mata
Masker Putih Telur 
Bermanfaat untuk membersihkan kulit dari kotoran, wajah akan terasa kencang setelah dimasker putihtelur. Cocok untuk kulit wajah normal dan cenderung berminyak1) Pisahkan putih telur dengan merah telurnya2) Cukup oleskan putih telur ke seluruh wajah hingga mengering3) Bersihkan dengan air
Masker Merah Telur 
Merah telur yang mengandung banyak vitamin A ini mampu membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Sangat cocok untuk kulit wajah berminyak.1) Pisahkah merah telur dari putih telurnya2) Oleskan merah telur ke seluruh wajah dan leher, biarkan selama 30 menit3) Bersihkan dengan air dingin. SERBA BUAH
Masker Wortel 
(untuk kulit normal dan cenderung berminyak). Wortel mengandung vitamin A yangsangat tinggi serta sumber vitamin C dan potasium. Dan madu mengandung fruktosa, glukosa, asamamino, vitamin, dan mineral.1) 2-3 buah wortel yang berukuran cukup besar2) 4 ½ sendok makan maduRebus wortel lalu hancurkan hingga lembut. Campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah dan biarkanhingga 10 menit. Bersihkan dengan air dingin.
Masker Apel 
(untuk kulit berminyak dan berjerawat)
 
1) 1 buah apel berukuran sedang (diparut)2) 5 sendok makan maduCampurkan parutan apel dengan madu sebagai masker. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama10 menit. Cucui wajah hingga bersih dengan air dingin.
Masker Stroberi 
(untuk kulit berminyak). Stroberi mengandung vitamin C lebih banyak dari pada jeruk. Buah-buahan yang menganudng banyak vitamin C dapat mencegah penyakit kanker.1) 8-9 buah stroberi2) 3 sendok makan maduHancurkan stroberi dengan menggunakan garpu, lalu campurkan dengan madu. Jangan gunakanblender untuk menghancurkan stroberi. Saringlah cairan yang dihasilkan dari ctroberi dan madu.Oleskan ke seluruh wajah hingga 10 menit. Cuci bersihwajah dengan air dingin.
Masker Pisang
(untuk kulit kering). Pisang merupakan sumber vitamin C, vitamin B6, dan potasium.Pisang juga mengadung moisturizer yang dapat melembabkan wajah.1) 2 buah pisang berukuran sedang madu, jika perlu2) 1 sendok makan oatmeal3) susu murni (untuk menghaluskan wajah)Hancurkan pisang dengan garpu. Jangan terlalu halus, sebab akan menghasilkan terlalu banyak air.Campurkan pisang dengan oatmeal. Tambahkan madu dan susu jika mau. Oleskan ke seluruh wajahdan biarkan selama 10 menit. Cuc bersih wajah dengan air dingin.
Masker Buah Peach atau Plum
(untuk kulit normal). Buah peach atau plum mampu mengangkat selkulit mati dan meregenerasi selyang baru. Kandungan AHA (alpha-hidroxy acid) di dalamnya dapat membantumelenyapkan kerut-kerut halus, noda hitam akibat sinar matahari, noda akibatproses penuaan pada wajah, noda bekar jerawat, dan memperkecil pori-pori.1) 1 buah peach atau plum berukuran sedang2) 1 sendok makan madu3) sedikit oatmealRebus buah peach hingga lembek. Hancurkan dengan menggunakan garpu dan campurkan denganmadu dan oatmeal hingga mengental. Oleskan ke seluruh wajah selama 10 menit. Cuci bersih wajahdengan air dingin.
Masker Yogurt 
(untuk segala jenis kulit)1) 1 sendok makan yogurt tanpa rasa (murni)2) 1 sendok teh madu yang dihangatkan sebelumnya (gunakan microwave)jika jenis kulit sangat kering, tambahkan 2 sendok teh madujika jenis kulit berminyak, tambahkan beberapa tetes cairan lemonjika jenis kulit sensitif dan mudah bermaslaah, tambahkan sedikit oatmealCamprkan semua bahan hingga merata dan oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit, lalubersihkan wajah dengan waspal yang dibasahi air hangat.

Activity (6)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Noven Halim liked this
Wirha Sykerz liked this
Dee Arwels liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->