Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
31Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Laporan Magang Individu

Laporan Magang Individu

Ratings: (0)|Views: 1,632 |Likes:
Published by irfan fajar satria

More info:

Published by: irfan fajar satria on Jun 07, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/20/2013

pdf

text

original

 
KUALITAS MANAJEMEN PEMASARANDIPT. BPR BUDI SETIAMAKALAHPL NON KEPENDIDIKAN (MAGANG KEAHLIAN)
Oleh:IRFAN FAJAR SATRIA84853/2007
PROGRAM STUDI MANAJEMENFAKULTAS EKONOMIUNIVERSITAS NEGERI PADANG
 
2010
A.LATAR BELAKANG
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Diera globalisasi yang membuat dunia menjadi begitu terbuka, termasuk dalam dunia bisnis dan perbankan. Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran bank sebagaisarana penyimpanan maupun membantu dalam usaha masyarakat baik usaha kecilmaupun menengah ke atas melalui kredit.Dalam melakukan kegiatan usahanya sehari-hari bank harus mempunyai danaagar dapat memberikan kredit tersebut kepada masyarakat. Dana tersebut dapatdiperoleh dari pemilik bank (pemegang saham), pemerintah, Bank Indonesia, pihak-pihak di luar negeri, maupun masyarakat dalam negeri. Dana dari pemilik  bank berupa setoran modal yang dilakukan pada saat pendirian bank. Dana dari pemerintah diperoleh apabila bank yang bersangkutan ditunjuk oleh pemerintahuntuk menyalurkan dana-dana bantuan yang berkaitan dengan pembiayaan proyek- proyek pemerintah, Sebelum dana diteruskan kepada penerima, bank dapatmenggunakan dana tersebut untuk mendapatkan keuntungan, misalnya dipinjamkandalam bentuk pinjaman antar bank (interbank call money) berjangka 1 hari hingga1 minggu.Keuntungan bank diperoleh dari selisih antara harga jual dan harga beli danatersebut setelah dikurangi dengan biaya operasional. Pada Bank Perkreditan Rakyat(BPR) dana-dana masyarakat ini dihimpun oleh bank dengan menggunakaninstrumen produk simpanan yang terdiri dari: Giro, Deposito dan Tabungan.Bank  juga mengambil keuntungan dari kredit yang diberikan. Karena itu, bank sangatmembutuhakan permintaan kredit dari nasabah dan masukan uang dari nasabah.Loyalitas adalah orang yang melakukan pembelian secara teratur, membeliantar lini produk dan jasa, mereferensikan kepada orang lain, menunjukkankekebalan terhadap tarikan dari pesaing (Griffin 2003:31), Ketatnya persaingan
2
 
dalam industry perbankan, menuntut perusahaan untuk melakukan usaha lebihdalam persaingan dunia perbankan yang semakin competitive, salah satunya adalahdengan melaksanakan strategi pemasaran yang efektif dan efisien yaitumenjalankan bauran pemasaran secara integrasi dan mendapatkan keunggulan bersaing (Competitive advantage) untuk memperoleh pelanggan yang loyal.Oleh karena itu bank sangat membutuhkan sebuah manajemen pemasarandidalam bank itu sendiri untuk memasarkan bank dan menarik nasabah untuk menyimpan uangnya di bank tersebut.
B.
MASALAH
Berdasarkan latar belakang pemasaran bank secara umum maka dapat diambil perumusan masalah yang dapat di uraikan dalam makalah ini yaitu “BagaimanaGambaran Kualitas Manajemen Pemasaran Pada PT. BPR Budi Setia”
C.KAJIAN TEORI
Konsep Pemasaran Jasa
Pemasaran pada umumnya dipandang sebagai tugas untuk menawarkan ataumenjual barang dan jasa kepada konsumen atau perusahaan tetapi lebih luas dariitu. Didalamnya tercakup berbagai kegiatan seperti membeli, menjual, dengansegala macam cara, mengangkut barang, menyimpan, mensortir dan sebagainya.Bank merupakan salah satu badan usaha yang melakukan kegiatan pemasarandan bank secara berkesinambungan harus melakukan kegiatan pemasaran, karenalaba yang diperoleh bank berkaitan erat dengan luasnya pangsa pasar yangdiperoleh. Beberapa definisi pemasaran yang disampaikan oleh para ahli pemasarandunia dan ahli pemasaran yang berasal dari Indonesia:
3

Activity (31)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Intan Fitria Ani liked this
Lia Anggraeni liked this
Yasir Mantaabz liked this
Rio Rasya Cse liked this
Hamdan Benai liked this
Yori Faurazi liked this
Farah Mahdiyah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->