Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Menyajikan Minuman Kopi Yang Enak

Cara Menyajikan Minuman Kopi Yang Enak

Ratings: (0)|Views: 752|Likes:

More info:

Published by: Afif Prawiro Djayadiningrat on Aug 03, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

11/28/2012

pdf

text

original

 
CARA MENYAJIKAN MINUMAN KOPI YANG ENAK(Penikmat Kopi Sejati)
Kopi...? ya...ini minuman yang palingtepat menemani saat-saat kita sibuk dengan tugas,saat menonton televisi, menonton bola, ataumungkin saat kita on line internet untuk sekedarber-chatting dan ber-facebook ria. Tapi tahukahanda, sebagian besar dari penikmat kopi tidaktahu bagaimana cara membuat kopi yang baik yang memiliki kualitas rasa yang nikmat. Kopi nikmat, tidak harus yang berharga mahal atau yang bermerek terkenal.Lebih dari separuh rasa kopi ditentukan dari cara membuat dan menyajikannya. Inibeberapa tips yang mungkin bisa anda praktekkan untuk menikmati kopi dengan kualitassuper.
Pertama
: Siapkan cangkir, bukan gelas, karena cangkir akan menambah geregetpencinta kopi sejati.
Kedua
: Sejatinya menikmati sesuatu akan terasa lebih nikmat jika tidak langsungterlalu banyak, sehingga cukupkan dengan cangkir yang sedang saja, tidakterlalu kecil dan juga tidak terlalu besar.
Ketiga
: Masukkan kopi ke dalam cangkir sesuai takaran, kental atau tidaktergantung dari selera masing-masing. Jangan dulu dicampur gula.
Keempat
: Air panas, kualitas air sangat mempengaruhi kualitas rasa yang tercipta,sehingga air harus mendidih untuk menjadikan kopi benar-benar larut danmenyatu.
Kelima
: Setelah kopi dan air siap, tuangkan air kedalam cangkir secara perlahan dan jangan biarkan cendok ada di dalam cangkir sebelum air tertuangsemuanya, karena panas air yang langsung terkena logam (cendok) bisamembawa rasa logam dalam minuman. Gunakan cendok yang terbuat daristainless steel dan jangan gunakan cendok yang terbuat dari bahan nonlogam seperti plastik, karena akan sangat mempengaruhi kualitas rasa kopi.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->