Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Ismael Saudaraku - By Umar Tariqas

Ismael Saudaraku - By Umar Tariqas

Ratings: (0)|Views: 8|Likes:
Published by Gilbert Hanz
Perhatikan bahwa semua penyelewengan/penggelapan yang dikecam Muhammad umumnya bersifat penyelewengan verbal dan bukan merubah fisiknya teks Alkitab dengan maksud substitusi total dan penggantian.
Perhatikan bahwa semua penyelewengan/penggelapan yang dikecam Muhammad umumnya bersifat penyelewengan verbal dan bukan merubah fisiknya teks Alkitab dengan maksud substitusi total dan penggantian.

More info:

Published by: Gilbert Hanz on Aug 08, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial Share Alike

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/06/2014

pdf

text

original

 
ISMAELSAUDARAKUUmar Tariqas
DAFTAR ISI
BINCANG-BINCANG SOAL ISU: ALKITAB-MU PALSU2BINCANG-BINCANG SOAL ISU:”YESUS TIDAK MATI DISALIB”10BINCANG-BINCANG SOAL ISU: YESUS ITU TUHAN25BINCANG-BINCANG SOAL ISU : "YESUS ITU ANAK ALLAH"31BINCANG-BINCANG SOAL ISU: “TUHAN TRITUNGGAL” 38
1
 
BINCANG-BINCANG SOAL ISU: ALKITAB-MU PALSU
“Taurat, Zabur dan Injil asli telah hilang, dan Bible kalian yang sekarang adalahkitab yang telah dikorup, dipalsu oleh manusia. Itu sebabnya Quran diturunkankemudian oleh Allah secara langsung demi menegakkan kebenaran yang asali.”
Perhatikan! Tidak seperti isu lain, tudingan Muslim dalam perkara “Alkitabmu palsu”,sulit dicarikan ayatnya dari Quran. Muslim hanya menuduh menurut kesan-kesan danslogan yang telah ditanamkan dalam-dalam ke hati mereka melalui sejarah dan tradisikeagamaan yang sedemikian lama. Apa yang tertanam dalam, tentu sulit dibongkar olehtangan-tangan luar. Oleh karena itu Anda tidak perlu membuang enegri dengan adu ”jual- beli” argumentasi. Muslim bangga akan Quran mereka yang diwahyukan langsung lewatJibril kepada nabi yang terakhir, Muhammad. Itu adalah manifesto final dari kehendak Allah untuk menggantikan Taurat dan Injil. Dimata mereka alangkah jauhnya bedaotoritas Quran terhadap Bible yang dianggap ditulis dan dikumpulkan secara gado-gadooleh orang-orang yang tidak jelas silsilahnya dari pelbagai lingkar masyarakat seperti petani, nelayan, gembala, jenderal, tabib, narapidana, dsb. Baginya itu tidak lebihdaripada hadis-hadis maudhu atau da’if, palsu dan jauh dari yang shahih!Menghadapi tudingan jenis ini, Anda bisa memilih pembukaan paraphrase. Artinya, Andamengutip-ulang tudingannya, namun dengan kata-kata Anda sendiri yang menggiringkepada suatu maksud lanjutan.“Ya, saya terlalu sering mendengar teman Muslim berkata bahwa kitab Taurat dan Injilitu palsu, dan yang aslinya telah tiada. Lalu Allah mengkoreksinya lewat Quran, danMuhammad gencar memperingatkan manusia tentang pemalsuan ini. Tetapi sebenarnyaapa yang diperingatkan oleh Muhammad mirip dengan apa yang telah diperingatkan olehYesus dan rasul-rasulNya. Apakah Anda tahu akan hal ini?“Ah, masa, apa iya?! Sensasi kali. Dan mereka akan memasang kuping lebar-lebar untuk mendengar penjelasan Anda lebih lanjut.
PENJELASAN TENTANG PEMALSUAN ALKITAB
Kita sama sekali tidak bersensasi di sini. Kita amat serius, karena Alkitab memang telahmemperingati anak-anak Tuhan agar mereka jangan sampai tertipu oleh macam-macamkepalsuan yang mengatasnamakan Tuhan dan kebenaranNya! Kita akan kutip sejumlah peringatan demikian dari Alkitab tentang ajaran-ajaran dan guru-guru palsu, bahkanmesias-mesias palsu:”Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar, dan supaya mengikutmereka.” (Kis 20:30).”Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian puladi antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-2
 
 pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yangtelah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atasdiri mereka.” (2 Petrus 2:1).”Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akanmengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin,mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannyaterlebih dahulu kepadamu.” (Matius 24:24-25).Atas sajian ayat-ayat di atas, teman muslim mungkin akan membantah, ”Itukan lain. Itu bukan berkenaan dengan pemalsuan Taurat dan Injil, melainkan memperingatkan adanyanabi dan guru-guru palsu dengan ajaran yang palsu.Nah, persis seperti apa yangdibantahnya, disinilah kita membalikkan isu tuduhan mereka dengan cara yang sama,dengan pernyataan kunci Anda kepada mereka:”Justru sesungguhnya Muhammad mengecam orang-orang Yahudi yang mengajarkan danmenyampaikan firman yang palsu. Persoalannya bukanlah Kitab Allah dari orang Yahudi,melainkan orang-orang Yahudinya yang khusus dikecam oleh Muhammad! Mari kita periksa bersama. Kita kumpulkan semua ayat Quran yang mempersoalkan ulah Yahuditerhadap keotentikan Alkitab. Total ada 11 ayat.”Persilahkan teman Muslim untuk menyimaknya sendiri apa bentuk kecaman Muhammadyang semuanya terekam dalam 11 ayat Quran, dan tidak lebih:
Allah membenarkan apa yang ada pada bani Israil (Taurat). Janganlah merekamengingkari dan jangan menukarkan ayat-ayatNya (QS 2:41).Janganlah mereka mencampuradukkan yang hak dengan yang batil dan jangansembunyikan kebenaran (2:42).Segolongan mereka mengubah firman Allah setelah mengetahuinya (2:75).Orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, tetapimengatakan ”Ini dari Allah”, demi memperoleh keuntungan yang sedikit (2:79).Segolongan dari mereka menyembunyikan kebenaran (2:146).Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampuradukan yang benar dengan yang batil,dan sembunyikan yang benar (3:71).Segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Alkitab…Mereka berkatadusta terhadap Allah (3:78).Sebagian dari orang-orang Yahudi merobah-robah kalimat-kalimat dari tempat-tempatnya (4:46).
3

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->